Inilah 5 Alat Yang Paling Sering Digunakan Dalam Cerita Komik Doraemon

Kamu penggemar manga atau anime? Pasti tahu dong, komik Jepang yang dibuat pertama kali di tahun 1969 oleh Fujiko F. Fujio. Komik ini mengangkat tema cerita tentang robot kucing yang datang dari abad ke 22. Yup, dia adalah Doraemon, robot yang bertugas menolong Nobi Nobita, anak kelas 5 sekolah dasar yang selalu gagal dalam ulangan dan menjadi obyek gangguan dari teman-teman sekelasnya yaitu Giant dan Suneo.

Meski latar belakang Doraemon dikisahkan sebagai robot yang gagal dalam produksi, namun keberadaannya mampu membuat Nobita menjadi seorang anak yang cukup beruntung. Tentu saja keberuntungan itu karena Doraemon memiliki sebuah kantong 4 dimensi yang ajaib atau dikenal dengan kantong ajaib. Di dalam kantong inilah Doraemon menyimpan berbagai macam alat untuk membantu problematika yang dihadapi Nobita. Namun, tidak jarang Nobita teledor menggunakan peralatan ajaib tersebut sehingga menjerumuskan pada masalah yang pelik.

Baling-baling Bambu dalam Komik Doraemon

Doraemon dkk Menggunakan Baling-baling Bambu (hdwallpaperscool.com)

Dari ratusan (atau bahkan ribuan) alat canggih Doraemon tersebut, ada beberapa yang paling penting dan paling sering digunakan oleh Nobita. Nah, apa sajakah alat yang paling sering muncul itu? Dalam daftar berikut, akan diulas 5 yang tersering. Yuk, kita simak!

1. Baling-baling Bambu

Alat transportasi sederhana yang luar biasa ini dapat mengantarkan penggunanya untuk pergi ke manapun. Cukup tempelkan di kepala lalu terbang, itulah cara kerja baling-baling yang terbuat dari bambu tersebut. Baling-baling ini menggunakan tenaga baterai yang dapat terisi ulang secara otomatis saat alat tersebut tidak digunakan atau diistirahatkan.

2. Pintu ke Mana Saja

Pintu Ke Mana Saja adalah Salah Satu Alat dalam Cerita Komik Doraemon

Doraemon Pergi Lewat Pintu Ke Mana Saja (bigbangupdates.com)

Ada lagi alat yang paling sering keluar dari kantong ajaib milik Doraemon, yaitu Pintu ke Mana Saja. Jika kamu masuk melalui pintu itu, maka kamu kamu akan langsung berada di tempat lain yang kamu mau. Yup, pintu yang ajaib ini merupakan kecanggihan teknologi yang dibawa Doraemon untuk pergi ke manapun di waktu kapanpun.

BACA JUGA  Tahukah Kamu Ada 15 Desain Gambar Berbeda dari Logo Batman?

3. Mesin Waktu

Mesin Waktu Dalam Cerita Komik Doraemon

Mesin Waktu Doraemon (item.rakuten.co.jp)

Sebagai cerita yang mengisahkan tentang anak-anak, maka hampir semua alat yang ada dan sering digunakan adalah yang berhubungan dengan alat perjalanan sebagai fasilitas untuk berpetualang. Salah satu alat perjalanan dalam kantong Doraemon adalah mesin waktu, yaitu sebuah mesin yang dapat mengantarkan siapa saja yang menggunakannya menembus ruang dan waktu yang diinginkan. Doraemon sendiri terkadang menggunakannya untuk melakukan servis alat-alatnya secara rutin ke masa depan.

4. Senter Pengecil dan Senter Pembesar

Dengan kedua alat ini Nobita dan Doraemon dapat mengecilkan atau memperbesar benda sesuai kebutuhannya. Senter pengecil dapat mengecilkan benda yang besar, sebaliknya senter pembesar dapat membesarkan benda yang kecil. Walau punya fungsi yang bertolak belakang, bentuk keduanya sangat mirip. Hal itu membuat Doraemon terkadang salah ambil, mengakibatkan penggunaannya menjadi menambah masalah bagi Nobita.

5. Konyaku Penerjemah

Hmm yummy, tentu saja selain enak, alat yang berupa makanan seperti jelly ini juga berguna. Itulah keajaiban lain dari alat di dalam kantong ajaib Doraemon. Konyaku penerjemah merupakan alat yang apabila dimakan, dapat digunakan untuk memahami bahasa lain, baik bahasa asing manusia maupun hewan, bahkan bahasa alien.

Konyaku Penerjemah Dalam Cerita Komik Doraemon

Konyaku Penerjemah (catatanmamanisa.wordpress.com)

Wah, seru sekali ya kalau kita memiliki kantong ajaib seperti milik Doraemon. Bila ada di dunia nyata, berpetualang tentu tidak perlu lagi menghabiskan waktu banyak dan bekal setumpuk. Namun biar bagaimanapun, itu hanyalah keajaiban di dalam komik. Keajaiban dalam hidup kamu pasti lebih indah dibanding apa yang dialami Nobita dan kawan-kawan.

Add Comment