Inilah 8 Aktor yang Berperan Ganda Sebagai Superhero Marvel Maupun DC

Bukan hal yang mudah untuk membuat film berbasis imajinasi karakter komik. Baik penggambaran tubuh, karakter, dan ciri fisik lainnya, Hollywood berjuang cukup keras untuk berupaya memenuhi ekspektasi wujud superhero dari para penggemar komik Marvel maupun DC. Bahkan make-up­ yang luar biasa, membutuhkan aktor yang tepat untuk mengenakannya.

Maka, wajar bila kamu menemukan aktor atau aktris yang sama memerankan karakter komik yang berbeda. Lalu, karakter siapa saja yang berasal dari dunia Marvel dan DC namun diperankan oleh aktor yang sama? Simak ulasannya.

Ryan Reynolds

Aktor kelahiran Kanada ini memang menggambarkan sosok pria ganteng dengan tubuh ideal. Sangat sesuai untuk memerankan karakter pahlawan atau mungkin penjahat keren. Terlepas dari fisiknya yang menawan, aktor ini justru beberapa kali memerankan karakter yang jauh dari fisik sempurna.

anime english

Deadpool – Green Lantern (revistaclass.al)

Tidak hanya satu karakter, namun beberapa kali pria ini berperan sebagai karakter dari komik Marvel. Mulai dari Hannibal King (Blade Trinity), Wade Wilson a.k.a. Weapon XI (X-Men Origins: Wolverine) hingga karakter terbarunya, Deadpool (Deadpool). Tapi, Reynolds seakan belum puas memerankan beragam karakter komik Marvel.

Pada tahun 2011, ia sempat menjadi salah satu karakter dari komik DC. Reynolds memerankan karakter superhero Green Lantern. Sayang, film ini tidak berhasil menempati posisi Box Office.

Ben Affleck

Sosoknya sebagai seorang aktor memang kurang bersinar. Bisa dibilang ia baru meraih perhatian dunia saat sukses menggarap skenario Good Will Hunting pada tahun 1997. Ada dua karakter superhero yang kemudian diperankan olehnya. Kedua karakter yang berasal dari komik yang berbeda.

All Anime Daredevil

Ben Affleck – Daredevil (themarysue.com)

Karakter superhero yang pertama adalah Daredevil. Jagoan Marvel yang menjadi buta akibat zat kimia berbahaya, justru kemudian memperoleh ketajaman indera tubuh lainnya. Menjadikannya kuat dan tangkas.

Di sisi lain, Affleck juga memerankan karakter jagoan dari komik DC. Dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad, Affleck berperan sebagai Batman. Film Batman V Superman sendiri dianggap mengalami kegagalan pada pekan kedua penayangannya. Meski tidak merugi, namun banyak kritik yang menyebabkan jatuhnya popularitas kelanjutan film Man of Steel ini.

website nonton anime

Ben Affleck – Batman (indianexpress.com)

Laurence Fishburne

Masih ingat dengan Silver Surver dalam Fantastic Four? Sosoknya disertai suara yang dalam dan berkarakter. Ya, itulah suara berkharisma milik Laurence Fishburne.

BACA JUGA  Inilah 3 Film Doraemon Terlaris yang Harus Kamu Tonton

Alasan penggunaan dubbing pada karakter ini adalah karena superhero ini digambarkan memiliki suara yang berat dan berkarakter. Maka, jadilah Fishburne didaulat menjadi pengisi suaranya. Bukan hanya terlibat dalam karakter dari komik Marvel, Fishburne juga berperan dalam salah satu tokoh dalam komik DC.

streaming anime online

Perry White – Silver Surfer (moviepilot.com)

Bukan karakter superhero, melainkan menjadi Perry White. Berperan sebagai kepala editor The Daily Planet memang sesuai dengan perawakannya yang besar dan tampak berwibawa.

Michael Clarke Duncan

Mendiang Michael Clarke Duncan cukup terkenal sebagai aktor yang hebat. Ia bahkan pernah mengantungi piala Oscar pada tahun 1999. Duncan sempat memerankan Wilson Fisk atau Kingpin, salah satu karakter dari komik Marvel dalam film Daredevil.

anime english

Clarke Duncan – Kingpin (gamerfocus.co)

Dalam memerankan Kingpin, Duncan mendapat tantangan yang cukup berat. Ia harus menampilkan sosok penjahat kakap yang semestinya berkulit putih, sebagaimana yang digambarkan di dalam komik. Namun, pada akhirnya Duncan mampu membawakan karakter Kingpin dengan baik.

Duncan juga sempat mengisi suara untuk karakter Kilowog dalam film The Green Lantern dari komik DC. Kilowog memegang peranan penting sebagai pelatih anggota Green Lantern yang baru. Meski secara sosok dirinya tidak tampil, tetapi suaranya yang khas telah menyempurnakan karakter Kilowog dalam film.

watch anime online

Clarke Duncan – Kilowog (telerama.fr)

Halle Berry

Halle Berry mungkin memang orang yang paling tepat untuk memerankan Storm. Sosoknya yang tampak misterius serta cantik, membuatnya pas untuk menggambarkan karakter mutant pengendali cuaca. Storm yang berasal dari tokoh rekaan komik Marvel, membawa karier Berry semakin bersinar. Penampilannya dapat dilihat dalam X-Men (2000), X2: X-Men United (2003), X-Men: The Last Stand (2006), dan X-Men: Days of Future Past (2014).

website nonton anime

Catwoman – Storm (popcultsure.com)

Jika karakter Storm berhasil menambah ketenarannya, lain halnya dengan tokoh komik DC yang ia perankan. Menjadi pemeran utama dalam film Catwoman pada tahun 2004, membawanya meraih penghargaan Razzie Award untuk kategori Artis Terburuk.

BACA JUGA  7 Baju Besi Iron Man Ini Akan Membuatmu Terkagum-kagum

Chris Evans

Inilah aktor yang paling terkenal karena perannya sebagai superhero. Popularitasnya melonjak tinggi saat ia memerankan karakter dari komik Marvel, Captain America. Tidak bisa dimungkiri, tampilan fisiknya benar-benar sesuai dengan penggambaran karakter komiknya.

all anime

Captain America – Human Torch (ign.com)

Bukan hanya Captain America, karakter komik Marvel yang sukses diperankannya. Evans telah memerankan Human Torch (Johnny Storm) yang merupakan anggota Fantastic Four. Jika Captain America diperankannya penuh wibawa, lain halnya dengan Human Torch. Evans menonjolkan sisi pemuda playboy jagoan dari Human Torch.

Aaron Taylor Johnson

Aktor Inggris ini mampu menggambarkan karakter pemuda tanggung dalam film Kick Ass dan sekuelnya, Kick Ass 2. Memerankan Dave Lizewski, Johnson telah menunjukkan kemampuannya untuk berakting laga. Kesuksesan film ini membuatnya meraih ketenaran yang semakin bersinar.

all anime

Quick Silver – Kick Ass (time.com)

Bukan hanya memerankan Kick Ass, Johnson memerankan Quick Silver yang mana keduanya adalah karakter dari komik Marvel. Karakter Quick Silver yang dimainkannya tampil dalam dua film, Captain America: The Winter Soldier (2014) dan Avengers: The Age of Ultron (2015), di mana dalam film terakhir, Quick Silver tewas di tangan Ultron.

Nicholas Cage

Berperan sebagai superhero yang memiliki masa lalu kelam, Cage berhasil mengangkat karakter Ghost Rider. Salah satu tokoh dalam komik Marvel ini, berkisah tentang pembalap muda yang telah mengikat perjanjian dengan iblis. Hal yang melatarbelakangi kekuatan Ghost Rider yang dimilikinya.

Cage juga memerankan karakter Marvel lainnya. Ia menjadi ayah dari Hit-Girl, Big Daddy dalam film Kick Ass. Ayah yang kuat, keras dalam mendidik anaknya, hingga tewas di tengah perjuangannya memerangi kejahatan. Kedua peran tersebut berhasil dilakoninya dengan sangat baik. Membawa kedua film meraih posisi Box Office.

watch anime

Ghost Rider – Big Daddy (lestoilesheroiques.fr)

Nah, itulah kedelapan aktor atau aktris yang pernah memerankan lebih dari satu karakter komik baik Marvel maupun DC. Mayoritas mereka bahkan berperan ganda sebagai superhero Marvel dan juga DC. Adakah di antara mereka yang aktingnya kamu anggap paling memukau? Atau kamu mau menambahkan daftar nama di atas? Sampaikan pendapatmu dalam komen.

6 Comments

  1. Untung Kasirin August 15, 2016
    • Alabn August 17, 2016
  2. April Hamsa August 16, 2016
    • Alabn August 17, 2016
  3. Vety Fakhrudin August 16, 2016
    • Alabn August 17, 2016

Add Comment