4 Anime Action Romance Terbaik dan Legend Rekomendasi Alabn!

Apa sih yang akan muncul di benak animelovers sekalian jika mendengar kata action? Pastinya adalah bayangan sensasi battle yang ‘badass’ gila, dan juga mampu menampilkan sisi survival yang bisa membuat jantung para penikmat anime berdebar hebat.

Namun bagaimana jika di samping sisi action yang menantang ada terselip sisi romantisme yang manis? Pasti seru! Nah, itulah yang akan Alabn! bahas di sini. Anime dengan genre action-romance sepertinya memang menjadi tontonan yang cukup memuaskan bagi para animelovers.

Tak hanya melulu berkutat pada bertarung, bertarung, dan bertarung…namun alur cerita juga dibumbui dengan sisi percintaan yang manis, dan membuat anime dengan genre tersebut sangat sayang rasanya buat dilewatkan. Bosen juga kan jika isi dari sebuah tontonan melulu tentang berkelahi?

Nah, bagi para animelovers yang sedang mencari rekomendasi anime dengan genre action-romance seru, Alabn! coba rangkumkan 4 anime action-romance terbaik plus bisa dikatakan legend, yang dijamin tak hanya menyuguhi kalian dengan sensasi pertarungan seru, tapi juga kisah romansa percintaan yang sweet banget.

Inuyasha


Anime ini pertama kali terbit dalam bentuk manga pada tahun 1996. Legend banget ya? Hehehe.. Namun jangan mentang-mentang anime ini sudah berusia lanjut lalu kalian animelovers muda masa kini kira kisahnya jadul lho. Anime ini walau bersetting juga pada Jepang masa lampau, namun kisahnya menarik karena bercerita seputar hubungan dunia manusia dan siluman, dan keterikatan hubungan dua insan beda masa.

Inuyasha adalah buah karya dari mangaka Rumiko Takahashi, yang juga adalah pengarang dari animanga beken Ranma 1/2. Bersetting pada masa lampu dan masa kini, inti cerita berkutat pada pencarian Shikon no Tama dan usaha Inuyasha dan kakaknya, Sesshomaru, mengalahkan musuh besar mereka bernama Naraku.

Sinopsis

Suatu hari di masa kini, Kagome Higurashi, murid SMA, diserang oleh seekor siluman kelabang yang menginginkan pecahan Shikon no Tama dalam tubuh gadis itu. Ternyata, siluman kelabang itu datang dari masa lalu, dan saat diserang oleh siluman itu, Kagome jatuh ke sumur tua di dekat rumahnya dan dia tersesat di masa lalu.

BACA JUGA  Inilah 6 Film Anime One Piece Terlaris yang Wajib Kamu Tonton!

Petualangan dimulai ketika Kagome kemudian bertemu dengan nenek Kaede, dan setengah siluman anjing bernama Inuyasha. Awalnya, Kagome dan Inuyasha sering bertengkar. Namun bisa ditebak lah ya, mereka akhirnya saling menyukai. Terlebih, ternyata Kagome adalah reinkarnasi Kikyo, kakak dari nenek Kaede, dan juga kekasih Inuyasha yang telah tiada. Sedih ya, Kagome harus bersaing dengan dirinya sendiri di masa lalu. Hihi..

Dalam pencarian Shikon no Tama dan perburuan Naraku, Inuyasha dan Kagome ditemani oleh pendeta genit bernama Miroku dan seorang gadis tomboy bernama Sango. Pada akhirnya nih, Miroku dan Sango juga saling suka tuh.

Selain mereka, ada juga kisah Sesshomaru dan gadis kecil bernama Rin yang cukup manis untuk diikuti. Hmm, jika kalian mau paket komplit, kisah persahabatan, percintaan, persaudaraan, dikemas jadi satu dalam setting action yang keren, maka sayang jika kalian lewatkan Inuyasha ini.

Gundam Seed Destiny


Anime berjumlah 50 episode ini adalah sekuel dari anime berjudul Mobile Suit Gundam seed. Masih menceritakan tentang sang Tokoh Utama, Kira Yamato, namun disini ada tokoh utama baru yang bernama Shinn Asuka, seorang warga Orb yang yang menjabat sebagai koordinator, mengungsi karena negaranya diserang oleh pasukan Earth Alliance.

Anime ini tayang perdana di Jepang pada tahun 2004 dan selesai di tahun 2005. Masih bisa dikatakan anime legend juga ya? Hehehe.. Cerita juga masih bersetting pada era cosmic, seperti prekuelnya. Bedanya, disini Kira Yamato dan Athrun Zala tidak telalu menjadi fokus utama, karena fokus utama cerita ada pada si Shinn ini.

Sinopsis

Shinn Asuka yang telah kehilangan segalanya setelah penyerangan pasukan Earth Alliance di negaranya, mendaftarkan diri sebagai salah satu pasukan ZAFT, dengan tujuan agar dapat melindungi orang-orang yang tak berdaya. Shinn kemudian menjadi salah satu pilot mobile suit baru dalam mode SEED, selain Kira dan Athrun.

BACA JUGA  Mau Nonton Japanese Anime Secara Gratis dan Legal? Kunjungi 4 Situs Ini!

Dalam pengembangan cerita, Shinn kemudian diangkat menjadi bagian dari pasukan khusus bernama FAITH, dan pernah mendapatkan medali nebula sebanyak dua kali. Usia Shinn baru 16 tahun, dan dia memiliki karakter yang agak keras kepala. Dalam cerita, Shinn terlihats angat dekat dengan Stellar. Namun sayangnya Stellar meninggal.

Setelah Stellar meninggal, Lunamaria Hawke sempat dekat dengan Shinn dan memperlihatkan sedikit perhatian yang tak biasanya. Hehehe.. Masih pada penasaran bagaimana lanjutan kisah Shinn dan Lunamaria? Atau kelanjutan romansa Athrun dan Cagalli, juga Kira dan Lacus? Simak aja kisah mereka di anime bergenre action romance keren satu ini.

Initial D


Mau anime yang lebih legend lagi? Ya, sepertinya Initial D cocok untuk dimasukkan, menjadi anime dengan genre action-romance terbaik yang legend banget. Anime ini sukses banget di masanya menjadi anime yang cukup digemari, bahkan diadaptasi juga menjadi seri live actionnya oleh Negara Tetangga Jepang, yang dimainkan oleh Jay Chow, Edison Chen, Shawn Yue, dan lain-lain.

Initial D pertama kali rilis dalam bentuk manga pada tahun 1995, berisi 48 volume. Sedangkan animenya pertama kali rilis pada tahun 1998 sebanyak 26 episode, kemudian dilanjutkan tahun 1999 sebanyak 13 episode. Movienya sendiri rilis pada tahun 2001 dan 2014.

Sinopsis

Seorang pemuda murid SMA, bernama Takumi, sehari-hari membantu ayahnya menjual tahu dengan menggunakan mobil bekas taksi milik sang Ayah. Medan yang sering dilewati Takumi adalah gunung Akina yang notabene adalah medan perlombaan balap mobil yang terkenal curam dan berat untuk dilewati. Tapi nyatanya, Takumi sangat menguasai medan horror tersebut lho.

Singkat cerita, Takumi kemudian bertemu dengan Keisuke Takahashi dan dia berhasil mengalahkan pembalap bermobil Mazda RX-7 tersebut. Karena kemampuannya yang luar biasa, Takumi mulai direkrut oleh tim balap lokal Akina Speedstars. Selain mulai masuk di dunia balap mobil, Takumi juga menemukan gadis yang berhasil membuatnya jatuh hati, bernama Natsuki Mogi yang sangat mengerti dirinya dan juga tak takut diajak balapan.

BACA JUGA  Naruto, Dragon Ball dan Manga Legendaris yang Dilanjutkan Bukan Oleh Pengarang Aslinya

Sayangnya kisah cinta Takumi dan Natsumi tak berjalan mulus, walau begitu Takumi bisa tetap move on. Dia kemudian bertanding dan berhasil mengalahkan Ryosuke Takahashi, kakak Keisuke. Dari situ kemudian Takumi menjadi dekat dengan Ryosuke, bahkan Ryosuke menawarinya untuk bersama membuat tim balap.

Samurai Deeper Kyo


Nah, anime action-romance legend yang satu ini memiliki jalan cerita unik, karena juga mencatut kisah sejarah persamuraian Jepang, bahkan beberapa tokohnya adalah tokoh nyata sejarah Jepang zaman dahulu, sebut saja ada Oda Nobunaga, Sasuke Sarutobi, dan Tokugawa Hidetada. Bersetting zaman Edo dan inti kisah adalah action para samurai, dengan dibumbui kisah percintaan romantis, sepertinya anime legend yang rilis pertama kali tahun 2002 ini benaran sayang kalau dilewatkan.

Sinopsis

Tersebutlah seorang samurai hebat bernama Kyo yang memiliki karakter mengerikan dengan sebutan Si Mata Iblis. Jiwanya dikunci oleh lawan yang berhasil mengalahkannya, bernama Mibu Kyoshiro, dan bersemayam di dalam tubuh Kyoshiro. Sehingga membuat Kyoshiro sering berubah menjadi sosok Kyo, dan membuat sosok Kyoshiro seolah berkepribadian ganda.

Kyoshiro kemudian bertemu dengan seorang gadis penjual obat bernama Yuya Shiina, yang memiliki dendam kepada Kyo. Gadis ini mengira Kyo yang dicarinya adalah sosok Kyoshiro yang agak genit dan suka bertingkah konyol layaknya bukan samurai. Padahal mah, Kyoshiro ini seorang samurai hebat dari klan Mibu.

Kisah asmara pun terjalin antara Yuya dan sosok Kyo bertubuh Kyoshiro, dan Kyoshiro sendiri pada akhirnya mengetahui bahwa dia bukan seutuhnya manusia. Nah lho? Penasaran? Simak saja deh bagaimana kelanjutan kisah Kyo dalam tubuh Kyoshiro di anime bertema samurai keren ini.

Mana di antara 4 anime legend di atas yang paling ingin kalian tonton nih?

Add Comment