Uji Nyalimu dengan Menonton 5 Anime Dark Fantasy Terbaik Ini! Berani?

Kebayang gak jika suatu hari kamu bertemu dengan monster atau makhluk lain selain manusia yang mengerikan dan lebih ganasnya, memakan daging manusia? Mereka menteror kehidupan manusia dan mulai berusaha menguasai dunia ini. Wih, tak hanya ngeri, tapi pasti seperti mimpi buruk ya?

Tenang saja, Animelovers. Itu mungkin cuma ada dalam beberapa cerita anime dengan genre dark fantasy, tak hanya makhluk imajinasi yang mengerikan, bahkan juga sebuah dunia yang tak kalah mengerikan akan hadir dalam beberapa anime terbaik yang coba Alabn! rangkum sebagai rekomendasi tontonan kalian akhir pekan nanti.

Parasyte


Bisa dikatakan ini manga legend namun diadaptasikan menjadi anime baru pada tahun 2014-2015. Live actionnya sendiri ditayangkan dalam versi movie pada tahun 2014 dengan pemain utama Sometani Shota. Parasyte dikarang oleh Iwaaki Hitoshi, dan manganya pertama kali terbit pada tahun 1988. Animenya sendiri berjumlah 24 episode.

Sinopsis

Seorang pemuda SMA bernama Izumi, suatu hari terbangun dan menemukan tangannya berubah menjadi sesuatu yang aneh. Sebelumnya, dia merasakan ada sesuatu yang masuk dalam tubuhnya. Ternyata itu adalah salah satu parasyte yang memang sedang berusaha menginvasi bumi, dan ingin mengambil alih kehidupan manusia.

Ngerinya, mereka memangsa manusia, terutama otaknya, dan tubuh manusia yang telah dimakan diambil alih, kemudian mereka menggunakan tubuh itu untuk bertahan hidup di dunia manusia.

Karena saat parasyte akan masuk ke tubuh Izumi melalui kuping, Izumi sedang mendengarkan musik lewat headset, maka parasyte tak mampu memakan otak Izumi dan hanya bisa memakan tangan kirinya. Parasyte itu lambat laun bersahabat dengan Izumi dan dijuluki Migi. Bersama Migi, Izumi berusaha menyelamatkan diri dan orang-orang yang disayanginya dari kekejaman parasyte lain.

BACA JUGA  Inilah Daftar 7 Anime Jepang Dengan Keuntungan Terbesar di Tahun 2015

Selain kalian bakal disuguhi tontonan ala body horror yang mengerikan, ada juga kisah asmara Izumi dengan kekasihnya Satomi, dan kisah mengharukan tentang hubungan Izumi dan Ibunya, dimana Ibunya kemudian menjadi salah satu korban parasyte. Apa kalian siap nonton anime yang satu ini?

Death Note


Tak hanya manga maupun animenya, bahkan pun versi live action dari Death Note ini diketahui sangat sukses dan laris di kalangan pecinta tontonan bertema dark fantasy. Manganya sendiri pertama kali terbit pada tahun 2004 sampai 2005. Kemudian dari manga diadaptasi menjadi serial anime, anime movie, sampai live action. Live actionnya dibintangi 3 aktor dan aktris papan atas Jepang, Tatsuya Fujiwara sebagai Light Yagami, Kenichi Matsuyama sebagai L, dan Erika Toda sebagai Misa Amane. Pengarang anime keren ini adalah Tsugumi Ohba.

Sinopsis

Suatu hari, pemuda SMA yang tampan bernama Light Yagami menemukan buku kosong yang ternyata adalah sebuah buku kematian milik shinigami (malaikat kematian) bernama Ryuk. Melihat dunia makin bobrok karena para penjahat merajalela, awalnya Light menggunakan buku itu untuk membasmi para penjahat.

Namun karena akhirnya dia merasa harus melindungi dirinya sendiri agar tidak ketahan aksinya sebagai Kira yang selama ini memberantas para penjahat secara misterius, Light kemudian membunuhi mereka yang berpotensi membuka identitasnya.

Sebutlah seorang detektif piawai bernama L, yang ditugaskan kepolisian khusus untuk melacak siapa Kira tersebut. Cerita semakin menarik dengan rivalitas sengit dan mengerikan dari sosok L dan Light, sampai munculnya seorang aktris cantik bernama Misa Amane yang tak hanya tergila-gila pada Light, tapi juga rela melakukan apapun keinginan Light.

Tokyo Ghoul


Anime yang diadaptasi dari manga karangan Sui Ishida ini sukses menjadi tontonan favorit para animelovers, terutama yang menyukai genre dark fantasy. Serial animenya pertama kali tayang pada tahun 2014 dan berjumlah 12 episode.

BACA JUGA  Apakah Kepribadianmu Sama Dengan Karakter Naruto Ini?

Sinopsis

Ken Kaneki, seorang pemuda malang suatu hari bertemu dengan makhluk bernama Ghoul yang selalu memangsa daging manusia. Ghoul itu bernama Kamishiro Rize. Ghoul sendiri makhluk yang mirip dengan manusia, sayangnya, mereka justru menjadikan daging manusia sebagai santapannya.

Karena kondisi Ken sangat parah, dia kemudian menjalani operasi untuk menyelamatkan nyawanya. Sayangnya, setelah operasi sukses, justru Ken berubah menjadi manusia setengah Ghoul. Karena keadaan dia itulah, dia juga harus terpaksa ikut menyantap daging manusia sebagai cara bertahan hidup.

Dalam kehidupannya sebagai setengah manusia setengah Ghoul, Ken bertemu dengan pemilik kedai kopi bernama Touka Kirishima dan Yoshimura. Mereka kemudian mengajari Ken kehidupan sebagai Ghoul, cara bersosialisasi, dan bagaimana mempertahankan diri di dunia Ghoul. Lalu bagaimana kelanjutan nasib Ken? Kalau penasaran, simak aja anime ini. Dijamin gak bakal nyesel. Hehehe..

Ajin


Anime yang diangkat dari manga karangan Gamon Sakurai ini sukses berat di kalangan penikmat tontonan genre dark fantasy. Wajar saja jika kesuksesannya kemudian membuat serial ini juga diadaptasikan dalam bentuk Live Action dan dibintangi oleh dua aktor papan atas jepang, Ayano Go dan Satoh Takeru. Versi manganya terbit pertama kali tahun 2012 sebanyak 12 volume, sedangkan versi animenya tayang tahun 2016 sebanyak 26 episode.

Sinopsis

Ajin adalah sosok demi-human yang menjadi inti cerita dari anime ini. Walaupun pemerintah berjanji akan memberikan tempat yang aman dan nyaman bagi kehidupan Ajin (yang tak dapat mati), nyatanya pemerintah justru menjadikan Ajin sebagai bahan eksperimen untuk beberapa kepentingan.

Tersebutlah seorang pemuda bernama Kei Nagai. Dia baru menyadari bahwa dirinya adalah sosok Ajin, ketika dia tak mati saat ditabrak oleh sebuah truk. Kemudian Kei menjadi sasaran pemerintah, dicari-cari, dan mau dijadikan sebagai bahan eksperimen.

BACA JUGA  Inilah 5 Alat Yang Paling Sering Digunakan Dalam Cerita Komik Doraemon

Cerita bertambah seru ketika kemudian Kei pada akhirnya ikut dalam kelompok yang berusaha menghalangi tingkah esktrim kelompok Sato, Ajin yang berusaha melayangkan protes pada pemerintah tentang tindakan pemerintah pada Ajin.

Boku Dake Ga Inai Machi


Anime yang rilis pertama kali tahun 2016 sebanyak 12 episode ini memang tak memiliki dunia atau makhluk fantasy seperti kebanyakan anime bergenre dark fantasy yang lain, namun kisah sang Tokoh Utama yang memiliki kekuatan dapat kembali ke masa lalu sampai berkali-kali ini membuat jalan cerita tak kalah seru dari anime genre dar fantasy pada umumnya. Anime ini juga sukses dibuat dalam bentuk live action dan dibintangi oleh Tatsuya Fujiwara dan Kasumi Arimura.

Sinopsis

Seorang pemuda yang bekerja sebagai pengantar makanan bernama Satoru Fujinuma sudah frustasi karena kegagalannya menjadi seorang mangaka terkenal. Satoru sendiri sudah cukup dibuat hampir gila karena kemampuannya mampu kembali ke masa lalu, bahkan beberapa menit sebelumnya.

Suatu hari, Ibu Satoru ditemukan meninggal dibunuh orang di apartemennya. Satoru yang sangat berduka, apalagi kepolisian mencurigainya sebagai pembunuh Sang Ibu, kemudian berusaha kembali ke masa lalu untuk melacak siapa pembunuh Ibunya.

Bukannya kembali ke beberapa menit yang lalu, tapi Satoru justru kembali ke masa kanak-kanaknya. Dia akhirnya tahu bahwa kematian Ibunya berkaitan dengan teman sekelasnya, Hinazuki, yang meninggal saat mereka masih di bangku SD.

Dari ke-5 anime dark fantasy di atas, mana yang paling kalian berani tonton, Animelovers?

Add Comment