3 Anime Lucu Ini Akan Membuatmu Terbahak-bahak

Banyak mangaka terkenal yang menyajikan berbagai sudut pandang cerita yang seru. Dari zaman dulu hingga sekarang ternyata ide cerita manga tidak ada habisnya, terus mengalir bagaikan air sungai. Maka tidaklah heran jika banyak karya yang bagus bermunculan. Berbagai manga tersebut pun dibuatkan animenya untuk menembus jumlah penonton lebih banyak. Khusus buat kamu yang suka karya dan tontonan yang lucu, nah, inilah tiga anime seru juga lucu yang layak banget kamu tonton. Apa saja sih anime yang dimaksud?

1. Beelzebub

Cerita Beelzebub berawal dari kejengkelan Raja Iblis bernama Demon King atas terus-menerus bertambahnya populasi manusia. Kejengkelan itu membuatnya berkeinginan kuat untuk menghabisi seluruh umat manusia. Namun, ambisi tersebut tidak bisa dilaksanakan oleh Demon King sendiri, karena kesibukannya yang sangat padat. Sebab itulah, Demon King kemudian memutuskan untuk mengirim anaknya yang masih bayi bernama lengkap Kaiser de Emperana Beelzebub IV yang dipanggil Baby Beel untuk mewujudkan rencananya menghancurkan umat manusia.

Anime Beelzebub yang Lucu

Para Tokoh Beelzebub (beelzebub.wikia.com)

Pengasuh Baby Beel berharap agar putra Demon King jatuh di bawah asuhan seorang manusia yang keji, tanpa belas kasih, memiliki harta dan jabatan politik agar kekuatan yang terpendam pada bayi itu muncul. Namun, Alaindelon yang bertugas membawa bayi itu untuk menemukan orangtua asuh justru malah menyerahkan Baby Beel kepada Oga Tatsumi yang terlihat seperti seorang jahat nan kejam dan disembah oleh manusia lainnya. Padahal Oga hanyalah siswa SMA nakal yang suka berkelahi, namun tidak jahat. Dari sini, petualangan putra Raja Iblis pun dimulai.

Karakter yang ada dalam anime ini antara lain Oga Tatsumi (siswa SMA, berandalan yang bisa mengubah wajahnya menjadi sangat jelek), Baby Beel (putra dari Demon King yang bisa mengeluarkan aliran listrik sangat tinggi saat menangis), Alaindelon (iblis yang mengantarkan Baby Beel kepada Oga), Hilda nama alias dari Hildegarde (perempuan serius dari dunia iblis yang mengasuh Baby Beel) dan yang lainnya.

BACA JUGA  Great Teacher Onizuka dan 4 Anime Tentang Guru dan Murid di Sekolah

2. Gintama

Anime lucu berikutnya berjudul Gintama yang berarti jiwa perak (silver soul). Anime yang merupakan adaptasi dari manga karya Hideaki Sorachi ini mengambil setting di Edo yang telah takluk di bawah para alien yang dijuluki Amanto (manusia langit). Karakter utama bernama Gintoki Sakata, adalah seorang samurai yang bekerja menjadi freelancer bersama Kagura dan Shinpachi Shimura demi dapat membayar sewa bulanan mereka.

Gintama dalam beberapa serinya seringkali membuat parody dari anime lain yang sudah ada, termasuk parody terhadap cerita Naruto, Bleach maupun One Piece. Sebagian orang mungkin akan menganggap parody Gintama garing, tapi bagi para penyuka film-film parody seperti Scary Movie, tentu akan menyukai anime ini.

3. One Punch Man

Anime lucu berikutnya yang masih sangat fresh adalah One Punch Man. Ia bercerita tentang Kota Z, kota metropolitan yang dipenuhi dengan monster aneh dan misterius. Monster-monster ini menyebabkan bencana. Adalah seorang sangat kuat bernama Saitama yang selalu berhasil mengalahkan monster atau penjahat hanya dengan sekali pukul saja. Karena kekuatannya tersebut, Saitama merasa jenuh dengan kehidupan kepahlawanannya. Ia terus berusaha mencari lawan paling kuat untuk dihadapi.

Monster-monster dalam One Punch Man kadang digambarkan dengan lucu, seperti kehadiran monster kepiting bercelana dalam, yang marah karena dadanya dicoret-coret dengan spidol permanen. Atau monster raksasa yang membunuh kakaknya secara tidak sengaja, karena salah membedakan kanan dengan kiri.

Anime Lucu One Punch Man

Crabrante Menyerang Anak Kecil (onepunchman.wikia.com)

Selain bertemu dengan monster-monster kuat dan teman baru, Saitama pun memiliki seorang murid cyborg bernama Genos. Bersama muridnya tersebut, Saitama bergabung ke dalam Asosiasi Pahlawan, sebuah komunitas para pahlawan dengan tujuan untuk menjadi tenar. Namun, penampilan fisik Saitama yang polos kerap dipandang rendah oleh Asosiasi Pahlawan tingkat atas, bahkan sebagian mereka ada yang menganggapnya merupakan pahlawan palsu.

Para pahlawan (hero) yang tergabung dalam Asosiasi Pahlawan juga tak kalah lucu dengan monster-monster One Punch Man. Salah satunya adalah Mumen Rider (plesetan Kamen Rider), seorang pahlawan bersepeda yang langsung babak belur pada kemunculan perdananya di anime.

Mumen Rider yang Lucu

Kekalahan Mumen Rider (reddit.com)

Itulah dia tiga anime lucu dan keren yang bisa membuat kamu menyesal bila tidak menontonnya. So don’t miss them!

Add Comment