Inilah 6 Film Anime One Piece Terlaris yang Wajib Kamu Tonton!

Sejak dirilis pada tahun 1997, One Piece telah menjadi salah satu anime terpopuler. Bukan cuma di negara asalnya, One Piece juga telah menjadi favorit di berbagai belahan dunia bahkan hingga ke tanah air. Mengikuti kesuksesan serial film yang disiarkan melalui Fuji Television ini, One Piece kemudian digarap dalam bentuk layar lebar.

Setidaknya 13 judul film One Piece telah beredar. Namun, ada 6 judul yang memang menjadi hits, dibandingkan anime One Piece yang lain. Berikut ulasannya.

6. Episode of Chopper Plus: Bloom in The Winter, Miracle Sakura

Film animasi yang dirilis pada tahun 2008 ini berhasil menduduki Box Office Jepang selama 5 pekan berturut-turut. Tercatat, film ini mengumpulkan pendapatan $8,654,110. Inilah kedua kalinya film anime One Piece memfokuskan kisah pada tokoh Chopper. Berdurasi 113 menit, film ini menampilkan karakter yang tidak muncul dalam kisah manga aslinya.

anime one piece episode chopper

Bloom in The Winter, Miracle Sakura (i.ytimg.com)

Cerita film ini dibuat berdasarkan kisah manga mengenai Pulau Drum (Drum Island). Bermula dengan kilas balik penyerangan Pulau Drum oleh Blackbeard Pirates. Alih-alih bertahan terhadap serangan, Raja Wapol justru melarikan diri membawa serta 20 orang dokter bersamanya.

Kisah pun beralih di masa kini. Tatkala berlayar, Nami mendadak jatuh sakit. Ia pun membutuhkan pertolongan dokter. Mereka pun singgah di Pulau Drum.

Sambutan yang buruk, tidak menghentikan Luffy, Sanji, Robin, dan Usopp untuk membawa Nami mencari dokter di Pulau Drum. Mereka pun mengetahui bahwa hanya tersisa satu dokter bernama Kureha yang juga seorang penyihir.

Sementara itu, Franky dan Zoro yang berjaga di kapal menemui kejutan yang tidak menyenangkan. Kondisi semakin sulit, ketika kemudian terjadi serangan ke Pulau Drum. Berusaha menyelamatkan diri, mereka melarikan diri ke gunung tempat mereka kemudian bertemu dengan Chopper. Dan kisah petualangan mereka pun semakin seru.

5. Baron Omatsuri and The Secret Island

Film petualangan topi jerami kali ini telah mengumpulkan pendapatan hingga $10,494,545 dari penayangannya secara internasional. Film anime yang dirilis pada tahun 2005 ini, bertahan selama 6 pekan sebagai Box Office Jepang. Jika film sebelumnya mengangkat tentang salah satu karakter dari kelompok topi jerami, kali ini kisahnya berbeda.

film dari anime one piece

Baron Omatsuri and The Secret Island (viewersdiscretionisadvised.files.wordpress.com)

Menceritakan saat Luffy dan kawanan bajak lautnya yang berkunjung pada sebuah pulau. Tempat yang dikelola oleh Baron Omatsuri ini ternyata menyimpan rahasia. Baron sendiri ternyata dahulu adalah seorang bajak laut. Sampai suatu ketika dia kehilangan seluruh awaknya dalam sebuah badai. Baron pun kini membenci bajak laut.

BACA JUGA  Demam Pokemon Go dan Fakta 10 Anime yang Diadaptasi dari Video Game

Melihat peluang diantara kru topi jerami yang kerap berselisih, Baron dan pengikutnya menculik anggota topi jerami. Satu per satu Luffy kehilangan kawannya. Hingga tersisa dirinya sendiri untuk merebut kembali teman-temannya yang berada di bawah sandera Baron.

4. Chopper’s Kingdom on The Island of Strange Animals

Inilah film ketiga dari seluruh anime One Piece. Kisah karakter Chopper menjadi fokus film yang rilis pada tahun 2002. Film animasi ini berhasil meraup pendapatan hingga $13,107,237.

Petualangan Luffy dan kawan-kawan semakin seru dengan Chopper bergabung dalam kelompok bajak laut mereka. Kisah mereka pun dimulai saat kapal bersandar di Pulau Hewan Ajaib (Island of Strange Animals). Akibat kesalahpahaman, Chopper diangkat menjadi raja diantara hewan-hewan di sana.

film anime one piece berjudul choppers kingdom

Chopper’s Kingdom (i.ytimg.com)

Cerita mengalir seru dengan hadirnya musuh bernama Butler dan satu-satunya manusia di pulau tersebut, Mobambi. Pertarungan pun tak terelakkan, tatkala Butler berupaya menguasai pulau dan meraih kekuatan dari tanduk raja sebelumnya. Untunglah, bersama-sama, kelompok bajak laut topi jerami berhasil mengenyahkan Butler. Mobambi pun menjadi raja yang baru.

3. The Cursed Holy Sword

Menduduki posisi kedua, film anime One Piece ini telah mengumpulkan pendapatan $13,422,333. Film yang tayang pada tahun 2004 ini bertahan selama 5 minggu dalam tangga fim Box Office Jepang. Film anime One Piece kelima ini menitikberatkan pada kisah karakter Zoro.

Zoro yang memperoleh bola permata dari seorang gadis misterius, berada di ambang kekuatan besar dari sebuah pedang yang terkutuk. Padahal kekuatan pedang Seven Star tersebut adalah penyebab kehancuran negeri Asuka. Berhasilkah kelompok bajak laut topi jerami untuk menghalau bahaya yang mengintai akibat lepasnya kekuatan pedang?

anime one piece yang diangkat menjadi film

The Cursed Holy Sword (animereporter.files.wordpress.com)

Petualangan kelompok topi jerami kali ini memang cukup menegangkan. Banyak misteri kekuatan terselubung diwarnai konflik di antara mereka. Zoro sebagai salah satu karakter yang mendulang banyak penggemar, turut memberi andil tingginya peminat film berdurasi 95 menit ini.

BACA JUGA  Sudah Tahu Siapa Voice Actor (Dubber) Goku dan Kawan-Kawan? Inilah Profil Singkat Mereka

2. Dead End Adventure

Menduduki posisi pertama, film anime One Piece ini sanggup meraih pendapatan $14,817,006. Selama tujuh minggu, film ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai Box Office di Jepang. Film yang tayang pada tahun 2003 ini pertama kalinya menampilkan karakter Nico Robin.

Bankrut membuat tim bajak laut topi jerami mengambil keputusan yang berbahaya. Mereka memutuskan untuk berpartisipasi dalam kompetisi berlayar. Hadiah uang menggiurkan yang membuat mereka sanggup bertarung dengan tim bajak laut lainnya.

anime one piece, dead end adventure

Dead End Adventure (img.yescdn.ru)

Luffy dan kawan-kawan pun nyaris diperoleh. Sayang, mereka tak dapat mengambilnya. Hal yang tidak lain disebabkan oleh kehadiran kapal angkatan laut tepat di lokasi akhir kompetisi.

1. One Piece Film: Gold

Ceritanya berlokasikan di Gran Tesoro, sebuah kota hiburan yang berdiri sendiri (independent). Tidak ada yang bisa mengatur atau mengganggu kota tersebut, sekalipun itu Pemerintahan Dunia. Luffy, si Topi Jerami dan kawanannya akan menuju ke kota tersebut. Disana mereka akan berhadapan dengan raja casino bernama Gild Tesoro dan kelompoknya.

film gold diadaptasi dari anime one piece

One Piece Movie: Gold (img.duniaku.net)

Nah, film tadi masing-masing memang memiliki daya tarik tersendiri. Bagi penggemar kawanan bajak laut topi jerami, kelima film anime One Piece ini jelas wajib kamu tonton. Jika sudah, manakah yang jadi favoritmu?

Add Comment