5 Anime School Romance Terbaik Ini Jangan Sampai Terlewatkan!

Masa remaja di bangku sekolah memang masa yang teramat manis untuk dilupakan. Ada kisah tentang persahabatan yang indah, percintaan yang manis, pun masa-masa berjuang dalam menuntut ilmu yang sayang untuk dilupakan begitu saja. Siapapun pasti setuju, di usia dewasa, masa remaja di bangku sekolah bisa menjadi nostalgia indah selamanya. Apakah kalian para animelovers juga setuju?

Nah, ngomongin tentang masa remaja di sekolah yang sweet banget, animelovers juga pasti setuju ya, kalau anime bergenre school romance gak hanya bisa membuat kalian baper tapi juga bisa sekalian nostalgia manisnya masa remaja di sekolah dengan menikmati tontonan tersebut.

Kali ini Alabn! coba rangkumkan 5 anime dengan tema school romance terbaik yang bisa jadi rekomendasi hiburan kalian menikmati waktu senggang atau akhir pekan bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan. Apa saja sih 5 anime seru tersebut? Dan, ssstt…ternyata tak hanya keren secara cerita, anime ini juga keren dalam bentuk live action lho!

Kimi Ni Todoke


Anime yang diangkat dari manga karangan Karuho Shiina ini pertama tayang sebagai serial anime pada tahun 2009 dengan jumlah episode sebanyak 38 buah. Versi live actionnya sukses menjadi movie yang keren abis dan banyak review positif. Dibintangi oleh aktor tampan Haruma Miura dan aktris cantik Mikako Tabe.

Sinopsis

Sawako Kuronuma adalah seorang gadis SMA yang sangat pendiam, sering menunduk, dan kurang bisa bergaul dengan orang lain. Karena tingkah lakunya yang demikian dan rambut panjang serta poninya yang cukup ‘angker’, Sawako sering disapa Sadako oleh teman-temannya yang jahil. Kalian tahu kan siapa Sadako itu? Hehehe..

Namun, pada akhirnya Sawako bisa berteman juga dengan si Tomboy bernama Chizuru Yoshida, si Dewasa bernama Ayane Yano, dan si Pendiam bernama Ryu Sanada. Selain mereka bertiga, ada satu teman dekat yang kebetulan naksir berat tuh sama Sawako yang dianggap aneh oleh teman-temannya, si Cowok Tampan di sekolah, namanya Shota Kazehaya.

BACA JUGA  4 Anime Action Romance Terbaik dan Legend Rekomendasi Alabn!

Cerita berjalan seru ketika Sawako sama sekali gak sadar kalau si Tampan Kazehaya menyukainya, dan dia harus berhadapan dengan gadis yang menyukai Kazehaya sejak dulu karena cemburu, Ume Kurumizawa. Selain kisah asmara unik Sawako dan Kazehaya, kisah persahabatan Sawako, Chizuru, Ayane, Ryu, dan Kazehaya yang manis juga membuat anime ini makin sayang untuk dilewatkan.

Tonari No Kaibutsu Kun


Satu lagi anime dengan tema school romance yang bakal bikin animelovers sekalian ber-baper ria karena jalan ceritanya yang cukup membuat termehek-mehek. Anime yang diangkat dari manga karangan Robico ini mulai tayang perdana pada tahun 2012 sebanyak 12 episode. Versi live actionnya dibintangi oleh si Cantik Tsuchiya Tao dan si Tampan Masaki Suda.

Sinopsis

Shizuku Mizutani adalah seorang gadis SMA yang berkepribadian dingin, datar, dan kurang bisa bersahabat dengan orang. Dia tak peduli dengan apapun kecuali masalah sekolah dan cita-cita di masa depannya. Berbeda dengan murid laki-laki yang duduk di sebelahnya, bernama Haru Yoshida. Dia jarang ke sekolah, terkesan urakan, dan mirip seperti monster (yang aneh).

Suatu hari, Shizuku dalam sebuah kesempatan harus bertandang ke rumah Haru, dan justru dari pertemuan itulah hubungan mereka dimulai. Haru menganggap Shizuku sebagai teman. Dan selama dekat dengan Haru, Shizuku menemukan banyak hal baru terkait berteman dan bersosialisasi dengan orang lain. Selain kisah manis asmara antara Shizuku dan Haru, kisah persahabatan yang ditampilkan juga mampu menguatkan taste masa remaja banget dalam anime ini.

Toradora!


Toradora! merupakan anime yang diangkat dari novel ringan karangan Yayuko Takemiya dan diilustrasikan oleh Yasu. Anime ini berjumlah 25 episode, dan tak hanya menampilkan kisah asmara ala anak remaja yang manis, juga kisah persahabatan dan kekonyolan yang membuat anime ini menjadi suguhan mata yang ‘komplit’.

BACA JUGA  Great Teacher Onizuka dan 4 Anime Tentang Guru dan Murid di Sekolah

Sinopsis

Aisaka Taiga adalah gadis cantik, manis, imut-imut, dan bertubuh mungil. Dia terlihat lucu. Namun jangan salah sangka, di balik fisiknya yang menipu, Taiga adalah sosok ganas yang sangat temperamen dan tak jarang bakal melakukan kekerasan fisik.

Korbannya adalah tetangga apartemennya, apartemen kecil yang selalu tertutup oleh apartemennya yang tinggi, teman sekelasnya yang tampan namun beraut muka (terlihat) mengerikan, bernama Takasu Ryuuji.

Walaupun terlihat tak ramah, aslinya Ryuuji adalah seorang pemuda baik hati, kalem, dan gak pernah bisa marah. Kebalikan deh dengan Taiga. Lucunya, mereka berdua awalnya bekerjasama untuk saling membantu satu sama lain jadian dengan gebetan masing-masing, namun akhirnya, mereka saling jatuh cinta tuh. Hehehe…

Kuro Ouji To Ookami Shoujo


Judulnya ngeri-ngeri sedap. Pangerang Kegelapan dan Gadis Serigala. Hahaha…sepertinya perpaduan dua makhluk horror yah? Eits tunggu dulu! Karena anime yang satu ini justru menceritakan tentang kisah percintaan yang romantis dibumbui dengan komedi mengocok perut ala masa-masa sekolah. Bukan tentang horror atau bahkan thriller ya.

Anime ini diangkat dari manga dengan judul sama karangan Ayuko Hatta. Pertama kali rilis sebagai serial anime pada tahun 2014 sebanyak 12 episode. Sukses anime, membuatnya dijadikan versi live action dalam bentuk movie, dan dibintangi oleh aktor tampan Yamazaki Kento dan aktris manis Nikaido Fumi.

Sinopsis

Shinohara Erika sudah bosan terus menjomblo, apalagi teman satu gengnya di kelas sudah mempunyai pacar semua. Di hadapan teman satu gengnya, Erika mengatakan dia sudah punya pacar namun enggan mengenalkan sang Kekasih pada mereka. Alasannya sih sederhana, karena dia sebenarnya gak punya pacar. Hehehe..

Karena ditantang teman-teman gengnya untuk membuktikan dia benar punya pacar, Erika terpaksa memfoto ngawur seorang lelaki muda tampan dan menunjukkan foto laki-laki itu pada teman-teman gengnya, sebagai pacarnya. Naas, ternyata laki-laki itu adalah Sata Kyoya, pemuda paling tampan di sekolah, dan Erika akhirnya terpaksa memohon pada Kyoya untuk mau memaafkannya karena kejadian tersebut.

BACA JUGA  Inilah Daftar 7 Anime Jepang Dengan Keuntungan Terbesar di Tahun 2015

Tapi, Kyoya justru menawari Erika untuk mereka secara bohongan jadi pacara beneran. Nah lho, Erika bingung sekaligus seneng tuh. Tapi ternyata ada syaratnya, dan syarat itu wajib dilakukan Erika kalau tidak maka Kyoya akan membuka rahasia mereka. Apa syaratnya? Kalau penasaran, tonton aja animenya. Dijamin seru, bikin baper plus ngakak deh.

Ao Haru Ride


Anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Io Sakisaka ini pertama kali rilis di televisi pada tahun 2014 sebanyak 12 episode. Versi live actionnya dalam bentuk movie dibintangi oleh aktor tampan Masahiro Higashide dan aktris kyut Tsubasa Honda, plus didukung oleh Yudai Chiba dan Ryo Yoshizawa.

Sinopsis

Kou dan Futaba telah berteman sejak kecil, mereka dekat sekali. Namun tiba-tiba Kou harus pindah sekolah meninggalkan Futaba. Saat SMA mereka bertemu lagi, namun Kou telah berubah menjadi sosok yang dingin, pendiam, dan penyendiri karena kondisi keluarganya yang berantakan.

Futaba sedih dan berusaha menemukan sosok Kou yang dulu lagi. Namun perjalanan Futaba tak semudah membalikkan telapak tangan, karena ada berbagai konflik yang mendatangi mereka, datangnya orang ketiga sampai ujian persahabatan.

Kira-kira nih, mana di antara 5 anime di atas yang menurut animelovers sekalian paling bisa bikin baper?

Add Comment