Inilah 4 Anime Terbaik di Semester Pertama 2016

Memasuki semester kedua tahun 2016, beberapa judul anime telah mencapai akhir kisahnya. Buat kamu yang gemar ‘melahap’ anime dengan plot terbaik, siap-siap, ya. Simak beberapa judul anime terbaik di tahun 2016 berikut ini.

4. Joker Game

Anime Terbaik 2016 Pesaing One Piece

Joker Game (online-station.net)

Bermula dari novel karya Koji Yanagi, Joker Game kemudian diadaptasi menjadi serial anime. Serial dengan 12 episode ini ditayangkan mulai dari bulan april dan berakhir di akhir Juni 2016. Meski saling berkaitan, setiap episode mempunyai fokus kisah yang berbeda-beda.

Joker Game mengambil latar belakang kisah pada tahun 1937 pada masa Perang Dunia ke-2. Sebuah organisasi mata-mata bernama D Agency didirikan untuk merekrut para lulusan akademi militer terbaik. Tujuannya adalah untuk melatih mereka menjadi agen rahasia yang hebat.

D Agency yang diketuai oleh Letnan Kolonel Yuuki berambisi untuk menciptakan generasi mata-mata yang mampu melakukan beragam misi berbahaya. Salah satunya adalah untuk menemukan dokumen rahasia yang disebut “Black Notes”. Namun, ada yang aneh dari organisasi ini.

Manipulasi dan permainan berbahaya menjadi tantangan yang digunakan untuk melatih para agen. Bahkan pada episode pertama, salah satu karakter dipaksa untuk melakukan seppuku (tindakan mengiris perut untuk bunuh diri). Beragam konflik akan membuat tokoh-tokoh saling beradu dan yang pasti menonjolkan sisi kepribadiannya masing-masing.

Tapi jangan khawatir, kamu dijamin tidak akan bosan. Kedua belas episode dipastikan sanggup memacu adrenalin kamu. Apalagi jika kamu memang satu diantara banyak penggemar kisah agen khusus atau spionase.

Ada 11 karakter dalam anime ini. Salah satunya adalah kehadiran karakter dengan kemampuan ‘Poker Face’. Jirou Gamou mampu melakukan beragam misi tanpa menunjukkan emosinya sama sekali.

BACA JUGA  Ini Dia 5 Jagoan Muslim Marvel Comics

Dalam anime ini, kamu akan melihat sosok pria ideal. Cerdas, berbakat, dengan tubuh bagus serta tinggi bak model. Jadi, semakin semangat untuk menontonnya, dong.

3. Kiznaiver

Anime Terlaris 2016

Kiznaiver (senpai-knows.com)

Berbagi kebahagiaan sudah biasa. Tapi bagaimana bila kamu hidup di dunia yang mengharuskan kita berbagi rasa sakit dan penderitaan. Berkisah tentang Kiznaiver yang dikembangkan dengan tujuan menjaga perdamaian dunia. Judul anime ini memang bermakna ‘sakit’ dalam bahasa Jepang.

Kiznaiver adalah sistem yang cukup unik, yakni dengan menghubungkan antara orang yang satu dengan yang lain, sehingga mereka dapat berbagi rasa sakit. Logikanya adalah, jika satu dengan yang lainnya dapat berbagi penderitaan dan rasa sakit, tentu tingkat kriminalitas akan menurun. Mengingat bahkan kriminal pun tidak ingin hidup menderita.

Sistem ini diharapkan dapat menjadi solusi menekan tingkat kejahatan di Jepang. Namun, sebelum diterapkan sepenuhnya di seluruh negeri, tentu dibutuhkan uji coba dalam skala yang cukup besar. Maka, dilakukanlah eksperimen untuk menguji Kiznaiver di kota Sugomori.

Katsuhira Agata dan beberapa teman sekelasnya kemudian dipilih untuk menjalani uji coba, dan menjadi Kiznaiver. Murid SMA ini pun tidak mampu menolak perintah yang diberikan oleh gadis misterius bernama Noriko Sonozaki. Kelompok Kiznaiver ini pun mulai menjalani serangkaian misi yang diberikan Noriko.

Tanpa disadari, lambat laun terbangun hubungan antara Katsuhira dan kawan-kawannya. Mereka yang semula tidak begitu saling mengenal, mau tidak mau harus berbagi penderitaan. Konflik dan dinamika pun memoles kisah ini dengan apik.

Anime ini juga dikemas dalam 12 episode. Masa tayangnya juga dimulai pada bulan April dan berakhir di akhir Juni 2016. Tertarik menyaksikannya? Silakan cari dan unduh dari situs yang terpercaya, ya.

2. Kabaneri of The Iron Fortress

Anime Terbaik 2016 Kabaneri

Kabaneri of The Iron Fortress (trueanimeclub.com)

Kamu tahu zombie, kan? Nah, serupa dengan mayat hidup, kisah anime ini mengambil plot mengenai virus yang menginfeksi manusia. Efeknya, manusia yang terinfeksi berubah menjadi kabane. Sifat kabane sangat buas, sehingga sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia normal di sekitarnya.

Virus yang menyebar telah mengubah manusia menjadi kabane dalam tempo singkat. Mereka yang tidak terinfeksi harus memperjuangkan hidupnya. Kabane memang dapat dibunuh, namun sayangnya persenjataan yang ada, belum sanggup untuk mengalahkannya. Adanya besi yang melindungi bagian dada para kabane, mengakibatkan jantungnya sulit untuk ditikam.

Sebagian manusia yang selamat di pulau Hinomoto kemudian membangun benteng. Masyarakat bertahan hidup di sana dan melindungi diri dengan bantuan lokomotif pensuplai persenjataan. Suatu ketika, lokomotif dibajak oleh para kabane. Melihat adanya peluang, seorang teknisi muda bernama Ikoma menguji coba senjata hasil karyanya.

Senjata karya Ikoma berhasil membunuh para kabane. Hal yang kemudian harus dibayar dengan infeksi virus pada dirinya. Ikoma berhasil bertahan dan menjadi makhluk hibrid antara kabane dan manusia. Ikoma telah menjadi seorang kabaneri.

Bersama dengan kabaneri lainnya, Ikoma pun memerangi gerombolan kabane yang ganas. Kisah ini sangat seru untuk disimak. Apalagi plotnya berkembang semakin menarik dengan adanya serum yang dapat mengembalikan wujud manusia kembali normal. Seperti apa pertarungan antara kabaneri dengan kabane? Saksikan saja sendiri anime ini, ya.

1. My Hero Academia

Judul Anime Terbaik 2016

My Hero Academia (sayuricero.co)

Menjadi jagoan super adalah mimpi setiap anak. Impian yang menjadi nyata dan justru dialami oleh orang-orang dalam kisah anime ini. Hampir setiap orang mempunyai kemampuan supernya masing-masing. Manusia dengan kekuatan super disebut sebagai quirk.

Mereka yang tidak dikaruniai kemampuan super justru dianggap tidak normal. Hal inilah yang dialami oleh seorang siswa SMP, Izuku Midoriya. Padahal, Izuku sangat menginginkan kekuatan agar dirinya mampu menjadi seorang jagoan super.

Namun, ketulusan hatinya membuat segalanya berubah. Tatkala Izuku memutuskan untuk menolong Katsuki yang dulu sering mem-bully­ dirinya, dia memperoleh kepercayaan dari jagoan super terhebat, All Mighty. Izuku pun mendapati dirinya mempunyai sebagian dari quirk dari All Mighty.

All Mighty kemudian membawa Izuku untuk melanjutkan pendidikannya ke U.A., SMA khusus yang melahirkan generasi pahlawan super terbaik. Anime ini juga ditayangkan selama 3 bulan. Dimulai dari April hingga Juni 2016 lalu.

Jadi, sudahkah kamu menyaksikan keempat anime terbaik hingga pertengahan 2016 ini? Tahun ini memang belum berakhir, bisa jadi akan ada judul anime lain yang mungkin mengalahkan popularitas anime di atas. Namun, tidak ada salahnya memuaskan hobi menonton anime kamu dengan judul-judul tersebut.

Add Comment