Apakah Makanan Favoritmu Sama Seperti Naruto dan Tokoh Komik Jepang Ini?

Punya makanan favorit? Atau bahkan sering diledek karena suka makan? Tidak perlu berkecil hati, karena mayoritas tokoh utama dalam komik jepang (manga) juga adalah penyuka makan dan penggemar berbagai jenis makanan. Makan banyak tidak membuat mereka malu, karena mereka makan untuk menambah energi dalam beraktivitas dan beraksi. Apa saja makanan favorit mereka? Simak ulasannya berikut:

Naruto

Sudah bukan rahasia lagi kalau Naruto adalah penyuka ramen, terutama Ichiraku Ramen, sebuah warung makan yang dikelola oleh Teuchi dan anaknya, Ayame. Ramen adalah masakan mie kuah Jepang, dimana rebusan mie hasil buatan tangan atau buatan mesin diceburkan ke dalam sebuah mangkuk yang sebelumnya telah diiisi kuah yang dibuat dari berbagai jenis kaldu. Pada umumnya irisan daun bawang turut ditambahkan di atas mie sebagai lauk atau penyedap.

Makanan Favorit Naruto dan Tokoh Komik Jepang Lainnya

Ichiraku Ramen, Makanan Favorit Naruto

Inu Yasha

Seperti Naruto, Inu Yasha juga adalah penyuka ramen, terutama ramen mie instan yang sering dibawakan oleh Kagome dari dunia manusia.

Ramen Instan Kegemaran Tokoh Komik Jepang Inu Yasha

Inu Yasha Penggemar Ramen Instan

Doraemon

Doraemon tentu saja tak lain dan tak bukan sangat menyukai kue dorayaki. Dorayaki merupakan salah satu kue tradisional Jepang yang bentuknya bundar sedikit tembam, terbuat dari dua lapisan pancake/panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah. Kue dorayaki memiliki tekstur lembut karena adonannya dicampur dengan madu. Di Indonesia, dorayaki kemudian disesuaikan dengan selera lokal, antara lain diisi dengan coklat atau keju untuk menambah varian rasanya.

Dorayaki adalah kegemaran tokoh komik lucu jepang Doraemon

Doraemon dan Makanan Favoritnya

L

Karakter protagonis dari komik jepang Death Note ini adalah maniak segala jenis gula/permen/kue manis. Kadang terlihat bagaimana L jongkok di kursinya sambil menikmati gula batu, bahkan sampai beberapa kotak kecil. Dia menganggap makanan manis itu baik untuk membantu otaknya berpikir, tidak sepenuhnya salah, karena sekitar 50% dari gula darah dalam tubuh manusia dikonsumsi oleh otak.

L adalah tokoh Komik Jepang Death Note

L Memakan Gula Batu

Yagami Light/Raito

Berbeda dengan musuh bebuyutannya, L, Yagami sang tokoh antagonis Death Note dikatakan lebih menyukai snack seperti kripik kentang. Kripik kentang juga pernah membantu Yagami dalam meng-kamuflasekan misinya membunuh narapidana, ketika Yagami (yang dimata-matai oleh kamera pengintai) memasukkan semacam televisi mini, selembar death note dan pulpen di dalam bungkus kripik kentang miliknya.

BACA JUGA  Inilah 4 Anime Terbaik di Semester Pertama 2016
Yagami Raito adalah tokoh Komik Jepang Death Note

Yagami dan Kripik Kentang

Genta

Tokoh bertubuh besar dari manga Detektif Conan ini menggemari nasi berlauk belut. Berbeda dengan Genta yang suka makan, Conan/Sinichi sepertinya tidak memiliki makanan favorit, bisa jadi itu karena profesinya sebagai detektif yang harus mewaspadai segala jenis racun dalam makanan, sehingga membuatnya tidak ingin memfavoritkan makanan tertentu.

Genta adalah Tokoh Komik Jepang Detektif Conan

Genta Siap Melahap Makanan

Yotsuba

Gadis kecil (diduga) yatim-piatu dari manga Yotsuba&! ini sangat menyukai es krim, tidak terlalu mengherankan mengingat mayoritas anak berumur 5 tahun menyukai es krim. Selain es krim dia juga menyukai segala jenis kari.

Tokoh Komik Lucu Jepang, Yotsuba?!

Yotsuba Memamerkan Es Krimnya

Monta (Raimon Taro)

Monta yang berposisi sebagai receiver (penerima bola) dalam klub American Football Deimon Devil Bats, adalah penyuka pisang. Dalam komik jepang Eyeshield 21, Monta yang memiliki tangan cekatan dan penyuka pisang, sering dijuluki teman-temannya dengan julukan “monyet”, kasar memang tapi Monta menyukainya, karena memang cocok dengan bakatnya.

Monta tokoh komik jepang Eyeshield 21

Monta The Receiver

Usagi Tsukino (Sailor Moon)

Sebagai gadis yang tidak terlalu peduli dengan stigma gemuk/kurus, Usagi sangat menyukai kue-kue yang manis dan juga es krim. Tokoh utama dalam manga Sailor Moon ini bahkan menyebutkan “makan kue/es krim” sebagai bagian dari hobinya.

Sailor Moon Termasuk Tokoh Komik Jepang Romantis

Sailor Moon Memakan Kue Kesukaannya

Monkey D. Luffy

Sebagai kapten dari tim bajak laut topi jerami, tentunya Luffy dituntut memiliki stamina ekstra, stamina itu diperolehnya dengan mengkonsumsi daging. Luffy yang menjadi tokoh sentral dalam manga One Piece ini adalah penyuka daging, bahkan dia pernah berniat memburu monster laut untuk dimakan dagingnya. Dalam SBS Quoestion Corner, mangaka Eiichiro Oda pernah menjelaskan makanan favorit masing-masing karakter One Piece. Semuanya akan diulas dalam pembahasan berikutnya.

Luffy adalah tokoh komik jepang One Piece

Luffy dan Daging Kesukaannya

Demikianlah daftar sebagian tokoh utama komik jepang (manga) yang lumayan dikenal di Indonesia, lengkap dengan makanan favorit mereka. Jadi setelah membaca ini, masihkah berkecil hati bila diledek sebagai “tukang makan”? Makan banyak dan beraktivitas atau berpikir yang juga banyak, kenapa tidak?

BACA JUGA  Inilah Mangaka dan Animasi Yang Menginspirasi Lahirnya One Piece

Sumber tulisan dan gambar: tvtropes.org, id.wikipedia.org, theheroofkonoha.com, lkuchiki.deviantart, icarusnosora.blogspot, asilaydyingjohnyyy.deviantart

Add Comment