Inilah 3 Film Doraemon Terlaris yang Harus Kamu Tonton

Generasi boleh terus berganti, namun kisah Doraemon tidak pernah basi. Begitu kurang lebih pengaruh manga terkenal yang dimulai sejak tahun 1979 silam. Semenjak dirilis, hingga dibuat dalam bentuk film, nampaknya Doraemon tidak pernah kekurangan penggemar.

Sudah 36 film bioskop Doraemon dibuat. Penjualannya selalu menyentuh angka yang fantastis. Bukan hanya di negeri asalnya, tapi nyaris di seluruh dunia.

Di antara 36 film bioskop Doraemon tersebut, ada 3 film yang masuk dalam kategori terlaris, lho. Penasaran yang mana saja? Simak ulasannya berikut ini.

Doraemon: Nobita and The Birth of Japan (2016)

Inilah film Doraemon terbaru yang baru saja selesai tayang Mei lalu. Nobita and The Birth of Japan 2016 berhasil meraup omset hingga 37,7 juta dolar. Film ini disebut telah memecahkan rekor penjualan tertinggi dari seluruh film Doraemon yang pernah dirilis.

Film Doraemon Terlaris #3

Film Doraemon: Birth of Japan (nekonime.com)

Cerita dimulai saat seorang anak yang sedang menangkap ikan, tanpa sengaja terbawa ke abad ke-20. Kisah berlanjut dengan adegan Nobita yang bosan dimarahi oleh orang tua dan gurunya. Merasa kesal, ia pun kabur dari rumah. Di luar dugaan, Giant, Suneo, Shizuka, bahkan Doraemon pun ingin melarikan diri dari rumah.

Meski telah mencoba tinggal dengan berpindah-pindah tempat, Nobita merasa kecewa karena saat ini sudah tidak ada lahan kosong yang bisa ditempati. Maka, muncullah ide untuk pergi ke masa di saat masih sedikit orang yang memiliki lahan. Ide yang kemudian disepakati oleh semuanya.

Bersama, mereka menggunakan mesin waktu pergi ke 70 ribu tahun silam di Jepang. Mendapati Jepang yang belum terbentuk sistem, maka Doraemon pun membagi tugas kementrian di antara mereka. Tentu petualangan tidak akan lengkap tanpa adanya konflik.

BACA JUGA  Karikatur Aylan Kurdi dan Duka Masyarakat Dunia

Mereka yang kemudian kembali ke masa depan, berjumpa dengan anak di awal film. Anak itu bercerita bahwa sukunya diserang oleh suku kegelapan. Seperti biasa, Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan memutuskan untuk membantu. Petualangan pun menjadi semakin seru.

Doraemon: Nobita’s Secret Gadget Museum (2013)

Hanya berbeda tipis dari omset film Nobita and The Birth of Japan 2016, film ini berhasil mndapatkan 37,2 juta dolar. Uniknya, film ini memiliki judul berbeda di Eropa, yakni Doraemon and Nobita Holmes in The Mysterious Museum of The Future. Alasannya mungkin karena tema detektif yang diangkat dalam film Doraemon kali ini.

Anime Doraemon Terlaris 2013

Film Doraemon: Nobita’s Secret Gadget Museum (jefusion.com)

Bermula dari impian Nobita untuk menjadi Sherlock Nobita, tanpa diduga suatu tangan misterius meninggalkan “DX Card” di kamarnya. Bukan cuma itu, tangan robot tersebut juga mengambil bel kucing Doraemon di saat ia sedang terlelap. Bel yang ternyata sangat penting bagi Doraemon. Tanpa bel tersebut, Doraemon semakin bertingkah seperti kucing.

Merasa sedih akan belnya yang tak tergantikan, Nobita pun berupaya mencari solusi. Maka, ia pun meminta Doraemon mengeluarkan “Perlengkapan Sherlock Holmes” dari kantungnya. Tujuannya tak lain untuk mencari petunjuk siapa pencuri bel kucing Doraemon.

Petualangan kali ini melibatkan Dorami. Bersama mereka menuju museum di masa depan pada abad ke-22. Tabir misteri pun semakin terbuka. Banyak hal unik yang disajikan dalam filmnya kali ini. Wajar saja, film Doraemon ini jadi salah satu yang terfavorit di dunia.

Doraemon: Stand By Me (2014)

Stands By Me adalah film Doraemon yang berhasil meraih Japan Academy Prize untuk kategori film animasi terbaik. Kisahnya pun demikian menyentuh. Ini satu-satunya film yang berhasil mengkombinasikan cerita dari awal mula Doraemon datang mendampingi Nobita, hingga ia pergi meninggalkannya.

Anime Movie Stand By Me

Stand By Me (animemalay.net)

Berawal dari cicit Nobita, Sewashi yang khawatir dengan masa depan kakek buyutnya itu. Alhasil ia pun memberikan robot bernama Doraemon. Sewashi berharap, dengan bantuan Doraemon, kakek buyutnya dapat menghindari masa depan yang buruk.

BACA JUGA  Inilah 4 Anime Terbaik di Semester Pertama 2016

Kehidupan persahabatan antara Nobita dan Doraemon pun dimulai. Doraemon berupaya menolong Nobita untuk memperbaiki tidak hanya nilainya, namun lebih pada kepribadiannya. Jika suatu saat Nobita sanggup menjadi mandiri, di saat itulah Doraemon akan meninggalkannya.

Alur cerita dikemas dengan sangat apik. Terlebih film animasi ini menggunakan teknologi 3D yang membuatnya semakin menarik. Bahkan di tanah air, film Doraemon ini meraih sambutan yang luar biasa.

Jadi, sudahkah kamu menyaksikan beberapa film Doraemon terlaris? Jika belum, ada baiknya kamu segera menyaksikannya. Jangan lupa, ajak kawan atau keluarga, ya.

One Response

  1. entas suliana January 13, 2017

Add Comment