Inilah 5 Anime Terbaik 2015 yang Harus Kamu Tonton

Beragam anime dirilis di tahun 2015. Mulai dari yang ber-genre misteri, thriller, komedi, sampai ke romantika, yang sebenarnya mewarnai setiap kisah anime. Tapi tentu tidak semuanya sempat kamu tonton. Biasanya, ulasan anime jadi andalan, terlebih buat kamu yang memang hobinya nonton anime.

Penggemar anime pasti menantikan ulasan mengenai judul-judul anime terbaik. Beragam genre anime berikut dijamin akan memuaskan keingintahuan kamu. Mau tahu apa saja anime terbaik di tahun 2015 lalu. Simak ulasannya.

5. Assasination Classroom

Anime Terbaik 2015 Kelima

Anime Terbaik #5 (myanimelist.net)

Judulnya memang terkesan sadis. Tapi ini bukan kisah semacam Battle Royale, kok. Anime ini memang menceritakan mengenai para murid yang diharuskan membunuh guru mereka.

Tetapi, yang unik, guru yang harus dibunuh adalah gurita yang merupakan manusia berkekuatan super. Alih-alih ber-genre thriller, anime ini terasa kocak dan kaya unsur komedi. Penasaran, kan?

4. Noragami Aragoto

Anime Terbaik 2015 Keempat

Anime Terbaik #4 (noragami.wikia.com)

Meskipun cukup kontroversial karena soundtrack-nya yang mengambil suara adzan, anime ini tetap meraih banyak penggemar karena alur ceritanya yang tidak biasa. Tokoh utama dalam anime ini adalah Dewa Yato yang berpenampilan seperti manusia. Kisah dimulai ketika tanpa sengaja dia diselamatkan oleh seorang manusia bernama Hiyori.

Interaksi antara Hiyori dan Yato kemudian menjadi kisah yang sangat menarik. Hiyori yang pasca menyelamatkan sang dewa acapkali bergentayangan keluar dari tubuhnya, membutuhkan pertolongan Yato untuk kembali sembuh seperti semula. Ingin tahu petualangan mereka? Jangan ragu untuk menyaksikannya, ya.

3. Death Parade

Anime Terbaik 2015 Ketiga

Anime Terbaik #3 (aminoapps.com)

Berlatar belakang gelap dan nuansa hidup setelah kematian, Death Parade adalah anime yang cocok bagi kamu penggemar tema berat dan mistik. Bukan, berarti kisah anime ini dipenuhi soal hantu, lho. Melainkan tentang penghakiman atas seseorang yang telah meninggal.

BACA JUGA  Inilah 4 Kategori Robot Dalam Komik dan Anime Bergenre Mecha

Mereka yang meninggal akan berjumpa dengan Decim, seorang bartender yang akan mengajak kita bermain ‘death game’. Melalui permainan ini, Decim nantinya akan memutuskan apakah mereka yang datang pantas untuk memeroleh kesempatan kedua, atau justru dilemparkan ke tempat yang lebih buruk dari kematian.

2. Ore Monogatari (My Love Story!)

Anime Terbaik 2015 Kedua

Anime Terbaik #2 (aminoapps.com)

Kisah yang satu ini bisa dibilang unik dan jadi referensi anime romance terbaik di tahun 2015. Jika biasanya tokoh utama pria dalam kisah anime digambarkan ganteng dan sempurna, maka pada anime ini kamu siap-siap terkejut. Pasalnya, Takeo, si tokoh utama digambarkan sangat biasa.

Tubuh tingginya memang jadi nilai tambah. Tetapi soal wajah, tentu bisa dibilang bukan tipe cowok ideal. Ini bertentangan dengan gadis pemeran utama yang digambarkan sangat manis dan cantik. Ore Monogatari dijamin akan membuat kamu melihat sisi lain kisah cinta anime yang lebih ‘membumi’.

1. One-Punch Man

Jawara Anime Terbaik 2015

Anime Terbaik #1 (escapistmagazine.com)

Bagaimana jika kamu menjadi super hero yang bisa mengalahkan musuh terkuat hanya dengan satu pukulan saja? Keren, dong! Itulah yang dialami oleh Saitama. Berlatih keras selama bertahun-tahun telah membuatnya menjadi super hero tak terkalahkan, di negeri di mana beragam monster aneh bermunculan.

Anime yang diwarnai dengan adegan-adegan lucu dan menarik ini, mengisahkan perjalanan super hero Saitama dan kawan-kawannya. Adegan perkelahian di dalamnya tidak akan membosankan. Anime jawara ini telah menjadi perbincangan hangat di berbagai forum, terutama karena konsep awalnya yang sangat biasa. One-Punch Man pasti bisa membuat kamu betah menontonnya, bahkan menanti season berikutnya.

Nah, apalah kelimanya sudah kamu saksikan? Jika belum, pastikan kamu memenuhi rasa ingin tahu kamu terhadap anime terbaik di tahun 2015 yang diulas tadi. Jika sudah, adakah anime favorit kamu yang kamu anggap layak berada dalam daftar?

BACA JUGA  Tahukah Kamu Bahwa 11 Anime Jepang Ini Terinspirasi dari Kisah Nyata?

Add Comment