Inilah Makanan Favorit Para Tokoh Manga One Piece

Bila membahas karakter dari komik jepang (manga) One Piece, tentu mayoritas pembaca sudah hapal dengan kekuatan dan jurus mereka. Luffy yang bisa memanjangkan tubuh seperti karet, Zoro yang jago pedang, Sanji yang ahli tendangan, juga karakter lainnya. Tapi adakah yang tahu, apa makanan favorit para anggota bajak laut topi jerami?

Inilah makanan favorit mereka, adakah pembaca yang makanan favoritnya sama?

Monkey D. Luffy

Makanan favorit Luffy adalah daging. Semakin besar dagingnya, semakin bersemangat dia memakannya, bahkan Luffy pernah membuat Usopp dan Chopper ketakutan karena berniat memburu monster laut untuk dimakan dagingnya. Dalam Thriller Bark Saga, Luffy mendeskripsikan misi penyelamatan apa yang dicuri oleh Gekko Moriah dengan istilah, “(Penyelamatan) daging, Nami dan bayangan.” Dalam komik crossover antara One Piece dengan Toriko, digambarkan bahwa Luffy memakan menu daging untuk semua jenis makanan, termasuk makanan penutup.

Tokoh Komik (manga) One Piece, Luffy

Luffy Penyuka Daging

Roronoa Zoro

Zoro menyukai nasi putih, terutama bila berlauk daging monster laut buruannya sendiri. Dalam urusan makanan, Zoro termasuk pesaing berat Luffy. Zoro, Luffy dan Sanji pernah bahu-membahu memburu monster laut untuk dimakan, walau tujuan utama Sanji lebih kepada ingin memasaknya.

Zoro Tokoh Manga One Piece

Roronoa Zoro si Tiga Pedang

Nami

Dibesarkan oleh Bellemere di Pulau Commi, Desa Kokoyashi, yang penuh kebun buah-buahan, Nami tumbuh menjadi gadis penyuka segala jenis buah, terutama jeruk. Walaupun juga memakan makanan lain yang dimasak oleh Sanji, namun kecintaan Nami terhadap buah-buahan tidak tergantikan oleh makanan apapun. Mungkin itulah sebabnya tubuh Nami bisa tetap langsing dan segar.

Nami adalah Karakter Manga One Piece

Nami, Penyuka Jeruk Sejak Kecil

Usopp

Usopp adalah penyuka segala jenis ikan, terutama ikan pike. Usopp sangat membenci jamur karena dia pernah keracunan jamur saat kecil dan itu membuatnya trauma.

Salah Satu Tokoh Komik Jepang One Piece

Usopp si Jago Tembak

Sanji

Sebagai koki tim bajak laut topi jerami, Sanji tentunya menyukai hampir semua jenis makanan, namun yang paling dia sukai adalah pasta seafood. Pasta seafood yang pedas sangat disukainya, juga semua makanan yang enak dimakan bersama teh hitam, minuman favorit Sanji.

BACA JUGA  11 Langkah Cara Menggambar Wajah Wanita ala Manga
Sanji dari Manga One Piece

Sanji, Juru Masak Bajak Laut Topi Jerami

Tony Tony Chopper

Gulali. Ya, permen kapas itulah yang menjadi makanan favorit sang dokter Chopper. Selain gulali, semua makanan dan minuman yang manis menjadi menu favoritnya. Apakah Chopper tidak takut sakit gigi atau kena diabetes? Kenapa harus takut, kan dia dokter?

Chopper Tokoh One Piece

Chopper Menikmati Gulali

Nico Robin

Nico Robin adalah penyuka segala jenis kue yang tidak terlalu manis, terutama sandwich. Sedangkan minuman favoritnya adalah kopi, jadi segala makanan yang cocok dimakan sambil minum kopi, akan disukai olehnya.

Nico Robin dari Manga One Piece

Nico Robin Pengguna Hana Hana no Mi

Franky

Sebagai Cyborg (manusia setengah robot), Franky sangat menyukai Cola, karena itu adalah sumber energinya. Bahkan salah satu jurus andalan Franky, Coup de Vent, harus digunakan dengan 2 botol Cola, tidak bisa dengan yang lain. Di dalam tubuhnya, Franky memiliki semacam kulkas untuk menyimpan cadangan botol Colanya. Karena menyukai Cola, bukan hal yang aneh kalau Franky juga menyukai segala jenis fast food, seperti hamburger, kentang goreng dan sebagainya.

Franky Cyborg One Piece

Franky Menunjukkan Simpanan Colanya

Brook

Sebagai ‘mayat hidup’ yang hanya memiliki tulang dan rambut afro, agak sulit mengetahui apa makanan kesukaan Brook, karena makanan apa yang disukai mayat? Tapi dalam beberapa episode One Piece, diceritakan bahwa Brook menyukai Takoyaki yang dibuat oleh Hatchi (gurita mantan anggota bajak laut Arlong yang telah bertobat), Brook juga pernah tampak meminum secangkir teh.

Brook adalah Mayat Hidup Romantis dari Manga One Piece

Brook, Pendekar Pedang Bajak Laut Topi Jerami

Itulah ragam makanan favorit para karakter manga One Piece. Bila ingin menjadi sehebat mereka, mungkin dapat dicoba dengan memulai mengikuti makanan apa yang mereka favoritkan.

Sumber tulisan dan gambar: tvtropes.org, onepiece.wikia.com, vk.com, twimg.com, comicvine.com, romstation.fr, mangauk.com

BACA JUGA  Apakah Kepribadianmu Sama Dengan Karakter Naruto Ini?

One Response

  1. Mohammad Ferandy August 18, 2015

Add Comment