3 Jaket Militer Dalam Anime Shingeki no Kyojin yang Harus Kamu Miliki

Bagi pecinta manga dan anime, tentu familiar dengan nama Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan. Manga ini telah berhasil meraih Kodansha Manga Award pada tahun 2011. Bahkan hingga saat ini masih banyak yang menggunakan kostum berupa jaket militer yang digunakan dalam manga yang kemudian dirilis sebagai anime tersebut. Hal yang wajar mengingat manganya masih berjalan dan anime season keduanya sedang ditunggu-tunggu para penggemar.

Sekilas menilik alasan mengapa anime ini bisa sangat fenomenal adalah karena kisahnya yang terbilang unik. Terlebih tiap episodenya selalu menyuguhkan misteri dan plot yang tidak terduga. Kisah anime ini mengenai serangan dari para titan (raksasa) yang menyebabkan manusia harus bertahan hidup dengan membangun tembok setinggi 50 meter di sekeliling kediaman mereka.

Seakan hidup dalam sangkar raksasa, para manusia membentuk kelompok militer yang bertugas melindungi warga dari serangan para titan. Nah, yang menarik bukan sekedar kisah dan plot cerita yang tidak bisa ditebak saja, tapi juga kostum-kostum militer yang digambarkan.

Jaket Anime Shingeki no Kyojin

Logo Pasukan Militer Shingeki no Kyojin (wallbasehq.net)

Keren banget! Ada 3 jenis seragam berupa jaket militer yang digambarkan di sini. Kenapa ada 3? Karena diceritakan ada 3 jenis pasukan militer sesuai perannya masing-masing di anime ini.

Pasukan Penjaga (The Garrison Regiment)

Pasukan ini bertugas berjaga di sepanjang tembok raksasa yang dibangun oleh warga, ratusan tahun yang lalu. Saking tuanya, sebagian warga bahkan ada yang menganggap tembok itu sebagai situs keramat. Nah, karena pasukan penjaga ini adalah barikade pertama dari serangan, maka jumlahnya juga yang terbanyak dibandingkan pasukan lainnya. Tanggung jawab pasukan ini pun terbilang banyak. Mulai dari memersiapkan persenjataan sebagai respon pertama jika terjadi serangan, bertarung, mengurus strategi evakuasi warga, sampai dengan memersiapkan cadangan strategi jika pertahanan berhasil dijebol para titan.

Cosplay Jaket Garrison Anime SnK

Jaket Cosplay Garrison Regiment (thalionkalwen.deviantart.com)

Lambang di jaket pasukan ini adalah perisai bunga mawar lengkap dengan durinya. Kesan yang ditampilkan adalah seperti bunga mawar, cantik namun berduri, berani memetik berarti berani terluka. Dengan kata lain, pasukan berani mati. Jadi, jika kamu merasa karakter pasukan ini sesuai denganmu, bolehlah kamu membuat jaket ini khusus untukmu.

BACA JUGA  Inilah 10 Musuh Terkuat yang Pernah Dihadapi X-Men

Pasukan Pengintai (The Survey Corps)

Pasukan dengan emblem perisai bergambar sayap kebebasan (wings of freedom) ini mungkin bisa dibilang kelompok pasukan yang paling sering ditonjolkan dalam cerita anime ini. Pasukan ini yang menggambarkan masih adanya harapan bagi manusia di tengah kekacauan serangan dari para titan. Perjuangan mereka juga terbilang sangat berat. Yakni melakukan pembebasan lahan di luar tembok raksasa.

Cosplay Jaket Anime Attack on Titan

Cosplay Mikasa Ackerman (pinterest.com)

Bayangkan sulitnya mereka harus merebut kembali lahan yang telah dikuasai oleh para titan. Wah, kalau diserang titan saja bisa bikin kocar-kacir, bagaimana sulitnya mengusir titan dari daerah jajahan mereka. Maka itu, pasukan ini terkenal dengan kepandaiannya memutar otak untuk mengetahui apa saja kelemahan para titan. Tidak heran karena populernya pasukan ini, maka jaket mereka adalah yang terbanyak dipakai oleh para cosplayer.

Brigade Kepolisian Militer (The Military Police Brigade)

Nah, pasukan yang satu ini adalah polisinya manusia. Terbilang punya tanggung jawab ter-enak. Karena tidak perlu susah payah menyerang atau bertarung dengan para titan. Padahal hanya 10 lulusan terbaik dari akademi saja yang bisa bergabung dengan brigade ini. Namun karena ‘hanya’ bertanggung jawab menjaga dan melindungi raja, membuat mereka menjadi kurang pengalaman dalam pertarungan dengan titan.

Jaket Military Police Anime SnK

Cosplay Annie Leonhart (akaruininja.deviantart.com)

Yang lebih menyebalkan lagi, pasukan ini yang paling sewenang-wenang. Minimnya kontrol atas diri mereka mengakibatkan kepolisian memiliki otoritas yang besar dan bahkan cenderung korup. Yah, bisa dibilang contoh penguasa yang lalim. Emblem yang mereka pakai bergambar kuda unicorn. Jadi meski menyebalkan, jaket mereka tetap terlihat keren.

Jaket Anime Snk Buat Jalan-jalan

Jaket Alternatif Buat Jalan-jalan (storenvy.com)

Gimana? Keren-keren kan jaketnya? Desain jaket pasukan militer Attack on Titan ini tidak terlihat norak untuk dijadikan busana saat jalan-jalan, bahkan akan terlihat bagus dalam acara resmi. Kalau kamu ingin memilikinya, segeralah berburu mulai sekarang.

BACA JUGA  Suka Nonton Anime? Simak Dulu List 20 Anime Terbaik Ini

One Response

  1. ita September 20, 2016

Add Comment