5 Karakter Anime One Piece Ini Takkan Kamu Temukan Dalam Komiknya

Bagi pecinta manga dan anime, membicarakan One Piece mungkin tidak akan ada habisnya. One Piece yang dimulai dari komik (manga) karya Eiichiro Oda pada tahun 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha, kini versi anime-nya telah dirilis sebanyak 699 episode, 13 film, dan 3 OVA (original video animation). Jika kamu pecinta manga One Piece, kamu pasti menemukan ada sedikit perbedaan antara manga One Piece dengan versi anime-nya.

Luffy dan Kawan-kawan di Manga One Piece

Luffy dkk dari Manga One Piece

Anime One Piece yang bercerita tentang bajak laut topi jerami ini mempunyai karakter-karakter tokoh yang berbeda dengan versi manganya, terutama dalam anime movie-nya. Siapa saja mereka? Berikut 5 karakter anime movie One Piece yang tidak akan kamu temukan dalam versi manganya.

1. El Drago

El Drago adalah tokoh antagonis dalam film pertama One Piece yaitu One Piece: The Movie. Luffy dan kawan-kawannya (Zoro dan Usopp) harus melawan bajak laut ini untuk mendapatkan harta karun yang ditinggalkan oleh bajak laut legendaris bernama Woonan. El Drago mampu mengeluarkan gelombang sinar suara dengan berteriak, karena ia telah memakan buah iblis Goe Goe no Mi. Bagaimana El Drago bisa dikalahkan oleh Luffy si manusia karet? Temukan jawabannya dalam film anime pertama One Piece.

El Drago dari Anime One Piece

El Drago Dengan Kekuatan Buah Goe Goe no Mi (onepiece.wikia.com)

2. Bear King

Bear King adalah pemimpin bajak laut kartu bersaudara (Trump Siblings Pirate Crew) dalam film anime ke-2 One Piece berjudul Clockwork Island Adventure. Bear King menjadi musuh yang sangat kuat bagi kelompok bajak laut Topi Jerami dalam petualangannya di pulau Clockwork Island yang misterius. Pada film kedua One Piece ini, Bear King digambarkan sebagai sosok bajak laut yang menguasai pulau Clockwork dan memimpin sekumpulan bajak laut yang kuat. Bear King memakan buah iblis Kachi Kachi no Mi yang membuat tubuhnya dapat mengeras dan tahan pukulan ketika bertempur. Dengan kekuatannya tentu Bear King bukan lawan yang mudah bagi Luffy dan kawan-kawan.

Bear King dalam Anime One Piece

Bear King (onepiecelove.com)

3. Count Butler

Karakter utama antagonis yang muncul pada film One Piece yang berjudul Chopper’s Kingdom on the Island of Strange Animals adalah Count Butler. Count Butler adalah seorang pemburu gelap yang bersama para pembantunya, Hotdog dan Heaby, mengintai harta karun di Pulau Crown. Luffy dan Tony Chopper bersama tim bajak laut Topi Jerami harus menghadapi Count Butler untuk menyelamatkan harta karun yang ternyata adalah kekuatan besar yang terkandung dalam tanduk Raja Hewan. Bagaimana kekuatan Count Butler dalam pertempuran besar itu? Apakah dia bisa dikalahkan?

Count Butler dari Anime Movie One Piece

Heaby, Butler dan Hotdog (ptanime.com)

4. Jendral Gasparde

Pada anime movie ke-4 One Piece berjudul Dead End Adventure muncul karakter Jendral Gasparde yang merupakan sosok mantan angkatan laut yang beralih profesi menjadi bajak laut. Alasan Gasparde membelot hanyalah semata karena dia ingin menguasai lautan yang sangat dia benci. Diceritakan dalam film tersebut bahwa Jendral Gasparde telah memanipulasi sebuah pertandingan balap kapal yang dinamakan pertarungan hidup mati (Dead End Competition). Jendral Gasparde yang sangat percaya bahwa kekuatan adalah segalanya ini harus menghadapi kelompok bajak laut Topi Jerami yang dipimpin Luffy. Jenderal Gasparde adalah bajak laut yang mempunyai harga bounty lebih tinggi dari Crocodile, yaitu 95.000.000 Berry. Dia juga telah memakan buah iblis Ame Ame no Mi yang membuatnya mampu merubah setiap anggota tubuhnya menjadi permen sirup.

Garparde adalah Karakter Anime Movie One Piece

Jendral Gasparde (onepiece.wikia.com)

5. Saga

Saga adalah karakter terakhir yang dibahas dalam ulasan ini. Karakter Saga muncul dalam film anime ke-5 One Piece berjudul The Cursed Holy Sword. Saga adalah teman masa kecil Roronoa Zoro dan pernah berlatih di dojo yang sama. Ketika bersama Zoro menghadapi bajak laut asing, Saga terperangkap dan kehilangan sebelah lengannya. Peristiwa itu sempat membuat Saga kehilangan harapan untuk bertarung, hingga kemudian dia menemukan pedang tujuh bintang yang terkutuk (Shichiseiken) dan dirasuki oleh kekuatannya.

Karakter Anime One Piece, Saga

Zoro Membebaskan Saga dari Kutukan (onepiece.wikia.com)

Masih banyak karakter dalam film anime One Piece yang tidak akan kamu temukan dalam manganya. Mereka hadir dengan kekuatan dan kemampuan yang luar biasa. Siap untuk menontonnya?

One Response

  1. torikk April 8, 2017

Add Comment