5 Karakter Anime Terkuat Versi Alabn, yang Mana Jagoanmu?

Seperti yang Animelovers ketahui, sosok tokoh kuat dengan kekuatan super selalu menjadi andalan sendiri dalam cerita anime, terutama dalam serial anime bergenre action, tapi tidak menutup kemungkinan juga sih dalam cerita anime bergenre non action juga ada tokoh-tokoh dengan kekuatan super, baik super fisik, supranatural, maupun secara kecerdasan.

Tak hanya tokoh yang diplot sebagai protagonist dalam anime, namun terkadang tokoh yang punya kekuatan super justru mereka yang diplot sebagai sosok antagonis.

Nah, membicarakan sosok tokoh yang kuat nih, Alabn! mencoba merangkum 5 sosok karakter tokoh anime terkuat, baik dari segi kekuatan fisik maupun non fisik, dimana kriteria kuat itu mampu menggambarkan sang Tokoh menjadi sosok yang tak hanya ditakuti, namun juga disegani lawannya.

Bahkan nih, bagi kamu para Animelovers juga pasti kagum dan kesengsem dengan kekuatan mereka, bisa saja beberapa dari kalian berimajinasi, ‘Hmmm, enak mungkin ya punya kekuatan seperti tokoh ini atau itu’, hehehe…

Siapa saja sih ke-5 tokoh anime terkuat versi Alabn! ini?

1. Zeno

source : https://www.youtube.com/

Benar sepertinya nasehat Uchiha Itachi pada sang Adik, Sasuke, bahwa jangan pernah menilai seseorang dari penampilannya. Cocok banget nih dengan kalian yang mungkin merasa gemas dengan penampilan sosok Zeno yang imut ini.

Jangan dikira, berpenampilan imut berarti dia lucu dan sedikit ‘menye-menye’ ya, salah-salah bisa jadi kalau berurusan dengan dia, bakal entah jadi apa nih kedepannya sosok si lawan.

Zeno adalah salah satu karakter dalam anime legendaris, Dragon Ball Super. Karakter ini bahkan lebih kuat dibanding si karakter utama, Goku. Sang Maestro Dragon Ball, Akira Toriyama, menggambarkan sosok Zeno ini jauh lebih mengerikan karena menguasai ke-12 Universe.

Awalnya, sebelum sosok ini keluar, semua pasti berpikir bahwa penguasa 12 Universe ini akan lebih seram dibandingkan sosok penguasa Universe lainnya semacam Champa atau bahkan Beerus. Sosok yang mengancam Goku ini ternyata sungguh di luar dugaan, sangat imut dari segi penampilan. Namun jangan tanya masalah kekuatan, luar biasa!

BACA JUGA  3 Jaket Militer Dalam Anime Shingeki no Kyojin yang Harus Kamu Miliki

Zeno sering dipanggil dengan Zeno-sama atau Lord Zeno, memakai rompi warna merah muda yang unyu dan bertuliskan ‘Omni’ dalam tulisan kanji, yang berarti ‘seluruhnya’.

Walapun menjadi sosok yang super power, nyatanya Goku bahkan berani memanggil dia dengan panggilan Zen-chan, yang karena panggilan tersebut, Goku berakhir dimarahi habis-habisan, masa’ sih Dewa dipanggil –chan? Hehehe.

2. Uchiha Itachi – Naruto

source : http://www.loop.co.id/

Dari anime Naruto, sosok Uchiha Itachi memang memiliki rasa tersendiri. Muncul sebagai tokoh antagonis berwajah dingin yang menjadi penyebab punahnya klan Uchiha dari muka bumi, dan terakhir justru menjadi sosok pahlawan dalam bayangan.

Itachi memiliki kemampuan genjutsu, ninjutsu, bahkan pernah terkonfirmasi juga dia mampu menguasai taijutsu dengan baik. Dengan kekkei genkai warisan klan Uchiha, Itachi yang terlahir sebagai sosok anak ajaib yang cerdas, mampu mengembangkan kemampuannya sejak masih kanak-kanak.

Sang Ayah yang adalah pemimpin klan Uchiha terakhir, Fugaku, mengajak Itachi kecil melihat para mayat korban Perang Dunia Shinobi Ketiga dengan tujuan agar Itachi mampu tumbuh dengan pemikiran dewasa secepatnya.

Alhasil, kakak dari Uchiha Sasuke ini bahkan memiliki pemikiran yang terlampau dewasa, setara Hokage, di usia yang masih di bawah 10 tahun.

Saat usianya masih 8 tahun, Itachi mampu membangkitkan Sharingannya. Pada usia 13 tahun dimana dia akhirnya memutuskan menghabisi seluruh anggota klan Uchiha, kecuali adiknya, dia mampu membangkitkan Mangekyo Sharingan, ditunjang warisan mata dari sang Sahabat yang telah tiada, Uchiha Shisui.

Kekuatannya semakin berkembang tahun demi tahun, terutama saat bergabung dengan Akatsuki. Sampai kemudian akhirnya dia meninggal karena sakitnya yang telah parah, bertepatan saat bertarung satu lawan satu dengan Sasuke.

Salah satu bukti kekuatan Itachi adalah dengan mudahnya dia bisa melepaskan diri dari Edo Tensei yang dilakukan Kabuto padanya, padahal Nagato saja tidak bisa.

BACA JUGA  4 Anime Action Romance Terbaik dan Legend Rekomendasi Alabn!

Selain itu, ada banyak spekulasi dari para pengamat anime, bahwa sebenarnya jika kondisi fisik Itachi sebugar Sasuke atau Naruto, dan dia masih hidup, dia bisa mampu mengalahkan Uchiha Madara, bahkan Ootsuki Kaguya seorang diri. Sebegitunya kah?

3. Saitama

source : http://www.kotakgame.com/

Dari anime dengan judul One Punch Man yang bergenre komedi action, sang Tokoh Utama, yaitu Saitama, muncul dengan wajah datar khas dan kepala botaknya. Namun jangan meremehkan kekuatan dari sosok satu ini, karena dengan kekuatan supernya, dia mampu melibas habis musuh-musuh sampai ke akar. Wah!

Seperti judulnya, sosok Saitama digambarkan terlampau over power, karena hanya dengan satu pukulan saja dia mampu mengalahkan musuh yang bahkan sosok raksasa sekalipun. Karena merasa terlalu over power, dia bosan tuh dengan kehidupannya. Mungkin dia mikir, gak seru juga ya jika gak ada tantangan dalam hidupnya? Hehehe…

Akhirnya lah Saitama mulai mencari lawan yang sepadan, yang dia bisa merasa sangat harus ekstra (halah) sekuat tenaga melawannya, tanpa hanya dengan satu pukulan seperti biasanya.

Karena penampilannya yang cenderung cuek dan datar, Saitama sering dikira curang saat melawan musuh-musuhnya, ya siapa juga yang percaya dengan fisik seperti itu bisa melibas lawan segedhe monster hanya dalam sekali pukul kan? Tapi, memang dasarnya Saitama, dihina maupun dilecehkan seperti apapun dia tetap saja….cuek

4. Marshal D. Teach

de.onepiece.wikia.com

Beralih ke anime One Piece, para Animelovers tentu tak asing dengan salah satu sosok antagonis paling super power satu ini. Ya, Marshal D. Teach yang memiliki kekuatan Yami Yami no Mi, mampu melahap sampai habis semua benda yang ada di sekitarnya. Wih, ngeri banget!

BACA JUGA  Tahukah Kamu Bahwa Ada 4 Alternate Ending Kisah Doraemon yang Pernah Terbit?

Diceritakan setelah perang besar di Marineford, Marshal D. Teach menjadi semakin kuat setelah emndapatkan kekuatan luar biasa berjuluk Gura-gura no Mi milik manusia terkuat di kala itu, Shirohige. Kekuatan ini dahsyat banget karena mampu membuat gempa dimanapun dan bahkan mendatangkan tsunami yang tak kalah dahsyatnya.

Dengan dua kekuatan besar itu, pantas saja jika Marshal D. Teach kemudian dijuluki iblis terkuat yang ditakuti oleh siapapun lawannya. Animelovers, hati-hati ya dengan orang yang satu ini. Ups.

5. Koro Sensei

spasikamu.com

Nah, dari anime Assassination Classroom, ada sosok yang sangat disukai oleh para muridnya, seorang guru yang ramah, lucu, dan juga memiliki tawa yang khas. Siapa lagi kalau bukan Koro Sensei, yang menjadi panutan dari sang Tokoh Utama, Nagisa.

Sosoknya yang berwarna kuning cerah nan bulat memang lucu, namun jangan menilai dari bentuk luarnya ya, karena Koro Sensei memiliki kekuatan yang sangat super. Itulah mengapa dia patut dimasukkan dalam daftar ini.

Tak ada yang bisa menandingi kecepatan Koro Sensei dalam bertarung maupun melakukan sesuatu. Sebelumnya, Koro Sensei adalah seorang pembunuh bayaran yang sangat ditakuti karena kekuatannya, berjuluk Shinigami (dewa kematian).

Setelah mempunyai wujud tentakel dan mengajar di kelas para calon pembunuh, yang sejatinya dibentuk untuk menemukan calon pembunuh yang mampu membunuh sang Guru tersebut sendiri, dia mendapat julukan Koro Sensei.

Karena kecepatannya yang maha dahsyat itulah, dia sangat sulit dikalahkan bahkan dibunuh. Untuk itulah, dia sendiri yang akan mencetak calon pembunuhnya di kelas yang disebut kelas para calon pembunuh itu.

Nah, dari ke-5 sosok terkuat dalam anime di atas, mana yang palibg kuat menurut Animelovers sekalian? Atau kalian ada kandidat lain yang kebetulan tak sempat masuk daftar? Silahkan masukkan di kolom komentar.

Add Comment