Apakah Kepribadianmu Sama Dengan Karakter Naruto Ini?

Sebuah karya komik yang berkualitas tidak hanya mampu menghibur para pembaca, tapi juga harus mengandung nilai-nilai positif yang dapat diambil oleh para penggemarnya. Sama seperti halnya manga Naruto, selain kisah cinta dan latar belakang tradisi atau budaya yang ditampilkan, hal yang paling penting adalah bagaimana pembaca dapat mengeksplorasi sifat atau kepribadian dari setiap karakter yang dimunculkan.

Berbagai Karakter dalam Manga Naruto

Berbagai Karakter Naruto, Dapatkah Kamu Sebutkan Satu-persatu? (narutoepisodes.net)

Tak jarang sifat dan kepribadian suatu karakter komik yang mirip dengan pembacanya, dapat menjadi sumber inspirasi dalam keseharian. Apalagi bila kesamaan sifat dan kepribadian itu dimiliki oleh karakter utama, maupun sosok yang tangguh dalam cerita, tentu bisa melahirkan rasa bangga untuk mengatakan misalnya, “Ternyata Naruto itu mirip denganku.”

Kali ini kita akan membahas sifat atau kepribadian 6 karakter penting dalam manga Naruto, mereka adalah:

1. Rock Lee

Sebagai seseorang yang menyadari akan kelemahan diri dalam menguasai dua jurus dasar ninja yaitu ninjutsu dan genjutsu, Rock Lee yang bercita-cita menjadi seorang ninja terkuat, berjuang keras untuk menguasai taijutsu. Dan dia berhasil.

Cara Membuat Rock Lee Pede Dalam Komik Naruto

Rock Lee vs Gaara karya Leandrodourado

Meski pada awalnya merupakan karakter yang tidak percaya diri, namun berkat bimbingan dan motivasi dari gurunya, Guy, Rock Lee tumbuh menjadi seorang ninja dengan kepercayaan diri berlebih. Hal inilah yang membuatnya kadang membahayakan diri sendiri karena Lee belum akan berhenti bertarung sebelum mengeluarkan 100% kekuatannya.

2. Neji Hyuga

Karakter ini termasuk dalam golongan ninja yang jenius. Dia berasal dari klan Hyuga dan merupakan kerabat dari Hinata Hyuga. Neji memiliki keyakinan bahwa setiap manusia hidup mengikuti takdir yang tidak dapat diubah. Keyakinan itu membuatnya membenci takdirnya sendiri, akibatnya Neji jadi terlihat memiliki kepribadian yang angkuh dan cenderung tidak bersahabat kepada orang lain. Namun setelah kalah bertarung dengan Naruto, pandangannya tentang takdir kemudian berubah dan sifatnya menjadi lebih ramah.

Cara Membuat Pede dari Hinata

Hinata Melawan Neji dalam Ujian Chuunin

3. Sakura Haruno

Wanita yang pernah diidamkan Naruto, Sakura Haruno, merupakan sosok yang anggun, baik dan berbakat. Dia selalu mendapat nilai tinggi dalam setiap ujian yang diikutinya. Sayang, untuk menjaga image baik dari dirinya, dia kerap bertindak melawan hati nurani sendiri sehingga membuatnya seperti seorang yang munafik. Hati nurani yang sering ditampilkan sebagai “inner sakura” tersebut terkadang bisa tampak sangat ekspresif sementara Sakura di saat yang sama sedang menampilkan sikap yang berbeda, bahkan bisa jadi bertolak belakang dengan “inner sakura”.

BACA JUGA  Adakah Tokoh Komik Marvel yang Dapat Menghancurkan Cakar Wolverine?

Sakura tidak pernah menyukai Naruto, sebaliknya ia lebih memilih Sasuke sebagai pria idamannya. Dia tampak memiliki selera yang cukup tinggi terhadap pria yang diidamkan. Wajar saja karena Sakura juga cantik dan pintar.

Sakura adalah Karakter dalam Manga Naruto

Fanart Sakura Haruno (dissectr.tumblr.com)

4. Hatake Kakashi

Karakter dalam komik Naruto yang satu ini adalah seorang ninja yang jenius, santai, agak cuek, namun dapat bertindak cepat dan serius jika diperlukan. Dia adalah seorang guru pembimbing sekaligus teman satu tim Naruto. Kepribadian uniknya yang lain adalah mulutnya yang selalu ditutup bahkan saat di tempat pemandian, seolah ingin menyampaikan bahwa, “Semua rahasiamu, aman bersamaku.”

Kakashi adalah Karakter Guru dalam Manga Naruto

Kakashi dan Icha Icha Paradise (logsoku.com)

Ninja pemilik satu mata sharingan ini adalah penyuka novel serial karya Jiraiya berjudul Icha Icha, yang berisi tentang kisah cinta 18 tahun ke atas.

5. Sasuke Uchiha

Karakter manga Naruto yang satu ini cenderung cool (dingin dalam arti sebenarnya). Sasuke Uchiha merupakan seorang yang pendiam dan lebih suka menyendiri. Meski masa lalunya kelam, namun Sasuke adalah ninja yang sangat berbakat dan memiliki kemampuan bertarung yang tinggi. Dia menyimpan dendam terhadap kakak kandungnya sendiri, Itachi Uchiha, yang bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarganya.

Sasuke adalah Karakter Utama Manga Naruto

Sasuke Kecil Hingga Dewasa (zerochan.net)

6. Naruto Uzumaki

Inilah karakter utama yang diberi nama yang sama dengan judul komik dan animenya, Naruto. Dia merupakan karakter yang memiliki kepribadian lugu, kikuk, bersemangat, ceria, penuh kejutan dan tentunya memiliki ambisi yang kuat menjadi Hokage (pemimpin seluruh ninja Konoha). Tokoh utama yang yatim piatu ini, sejak kecil telah tersegel seekor monster rubah berekor sembilan dalam dirinya. Segel tersebut dibuat ayahnya sendiri, yaitu Hokage ke-4 yang bernama Minato Namikaze. Monster yang ada dalam tubuh Naruto kemudian menyebabkan dia dijauhi oleh orang-orang desa sewaktu kecil, namun Naruto mampu membuktikan prestasinya dan malah menjadi tokoh yang sangat disegani saat dewasa.

Cara Membuat Pede dari Komik Naruto

Naruto Dijauhi Penduduk Konoha

Itulah tipe-tipe kepribadian yang terdapat pada 6 karakter berbeda dalam kisah Naruto. Nah, adakah di antara mereka yang kepribadiannya mirip denganmu?

BACA JUGA  Inilah 4 Kategori Robot Dalam Komik dan Anime Bergenre Mecha

Add Comment