6 Inspirasi Cinta Dalam Kisah Naruto dan Hinata

Kisah anak laki-laki bersegel rubah Kyuubi bernama Naruto karya Masashi Kishimoto ini memang cukup fenomenal. Cerita komik Naruto Uzumaki yang tamat pada episode ke-700 ini menggambarkan petualangan, pertarungan dan berbagai aksi heroik ala ninja. Naruto adalah salah satu komik yang mampu menyedot perhatian penggemar manga di seluruh dunia. Sebagian pecinta komik menyukai komik ini karena alur ceritanya yang menarik. Nilai-nilai perjuangan dan kerja keras sangat mewarnai cerita komik ini. Namun, perjalanan cinta antara Naruto dan Hinata lah yang memberi warna cerita menjadi lebih hidup.

Inspirasi Cinta dari Naruto dan Hinata

Naruto dan Hinata Kecil Hingga Dewasa (aminoapps.com)

Kisah cinta Naruto dan Hinata menyajikan kesan tersendiri pada penggemar komik ini karena mampu memunculkan hikmah serta menginspirasi, inilah 6 di antaranya:

1. Ketulusan

Meski di awal kisah komik ini menceritakan Naruto yang menyukai Sakura, namun Naruto malah pada suatu petualangannya justru menyelamatkan Hinata. Hal ini terjadi di saat Hinata diganggu oleh tiga anak laki-laki di tengah-tengah hujan salju. Artinya, bahwa pada mulanya Naruto menyelamatkan Hinata semata-mata karena kepedulian pada teman. Belum ada perasaan cinta yang muncul, hanya ketulusan semata.

Sebaliknya, Hinata menyukai Naruto pada saat sebagian besar penduduk desa meremehkannya, bahkan membencinya. Hinata dengan ketulusan hatinya dapat melihat kelebihan yang dimiliki Naruto yakni keberanian serta kegigihannya dalam menolong teman.

2. Harapan

Cinta dan harapan akan selalu beriringan. Harapan akan kebahagiaan dengan cinta yang dimiliki selalu dibawa sang pencinta. Hinata yang pemalu selalu tidak pernah putus harapan dan berjuang dengan caranya sendiri untuk mendapatkan hati Naruto. Hinata hanya perlu mencari waktu yang tepat untuk mengungkapkan isi hatinya.

3. Pengorbanan

Apapun akan dilakukan kalau kita mencintai seseorang, walaupun harus mengorbankan diri sendiri. Saat peristiwa invasi Pain ke Konoha, Hinata dengan segala keterbatasannya memberanikan diri membantu Naruto untuk melawan Pain. Walau akhirnya kalah, namun itu merupakan salah satu pengorbanan luar biasa yang dilakukan Hinata untuk Naruto.

Kisah Cinta Inspiratif Naruto dan Hinata

Naruto ‘Menyatu’ Dengan Hinata (fanpop.com)

4. Perhatian

Bukti adanya cinta salah satunya adalah dengan memberi perhatian kepada orang yang kita cintai. Pada cerita di komik Naruto, syal yang dirajut oleh Hinata menjadi bentuk perhatiannya kepada Naruto. Sebaliknya, perlakuan baik pun senantiasa ditunjukkan Naruto pada Hinata.

BACA JUGA  Inilah Daftar 7 Anime Jepang Dengan Keuntungan Terbesar di Tahun 2015

5. Kejujuran

Kejujuran adalah salah satu bukti cinta. Keterbukaan Naruto dalam mengungkapkan perasaannya pada Hinata saat Madara berhasil membangkitkan Juubi, adalah isi hatinya yang terdalam. Naruto merasa bahwa kebangkitan Juubi bisa membuatnya tewas dan melewatkan momen mengungkap perasaan itu.

Berbeda dengan Hinata yang berani mengungkapkan lebih dulu. Momen yang ia ambil untuk menceritakan isi hatinya adalah ketika Naruto kewalahan saat melawan Pain dari Akatsuki yang menyerang desa Konoho. Hinata lantas menolongnya. Kejujuran Hinata muncul saat ia harus mengatakan alasan mengapa menolong Naruto.

Naruto Diselamatkan dan Dilindungi Hinata

Hinata Menyatakan Cintanya Pada Naruto (narutoforums.com)

6. Sederhana

Naruto memiliki cinta yang sederhana dan tidak rumit. Dia mencintai hampir semua orang, dengan kadar yang berbeda-beda. Naruto mencintai penduduk Konoha, mencintai kedua orangtuanya, juga teman-temannya. Ketika cintanya pada Sakura bertepuk sebelah tangan, Naruto tidak jadi hanyut dalam kesedihan, apalagi sampai mau bunuh diri. Buat dia, banyak hal penting lain yang juga layak diperjuangkan, tidak hanya cinta. Tapi ketika Naruto mencintai Hinata dan gayung bersambut, tidak butuh waktu lama untuk menjajakinya, keduanya langsung menikah. Menikah untuk setia, sesederhana itu.

Cinta Naruto dan Hinata yang Sederhana

Naruto dan Keluarga (utility-share.blogspot.com)

Nah, kisah cinta Naruto dengan Hinata memang memiliki banyak makna. Selain kisah cinta Naruto dengan Hinata, ada banyak kisah lain yang tak kalah menarik di dalam komik Naruto. Seperti kisah cinta Minato dengan Kushina (orang tua Naruto), rival yang menjadi kekasih seperti Shikamaru dengan Temari, atau cinta tak terungkap antara Tsunade dengan Jiraiya.

Bila kamu melewatkan kisah-kisah cinta nan inspiratif tersebut, mungkin kamu perlu mulai membaca ulang komiknya. Komik yang telah terjual lebih dari 133 juta kopi di negara asalnya ini semoga dapat menginspirasi perjalanan cintamu.

BACA JUGA  Osamu Tezuka, Bapak Komik Jepang

3 Comments

  1. Santai Saja November 27, 2015
  2. Tatang April 26, 2016
  3. Jr. June 3, 2016

Add Comment