Tahukah Kamu Bahwa Ada 4 Alternate Ending Kisah Doraemon yang Pernah Terbit?

Nilai persahabatan dan kasih sayang selalu menjadi inti kisah Doraemon. Ikatan antara Nobita dan Doraemon menjadi contoh persahabatan yang selalu menarik disimak. Sejak anime ini pertama kali dirilis pada tahun 1979, telah banyak pertimbangan akan seperti apa kisah yang menutup petualangan Nobita dengan Doraemon.

Ada beberapa versi yang kemudian dipersiapkan. Sebagian ditolak, sedangkan lainnya menjadi pilihan ending kisah Doraemon. Nah, berikut ini ada beberapa alternate ending yang bisa kamu bandingkan dengan versi yang resmi dirilis.

Baterai Doraemon yang Habis

Ini adalah versi doujin (cerita fan-made) karya Nobuo Sato. Dalam kisah diceritakan Doraemon tiba-tiba mati. Melalui Doraemi, Nobita mengetahui bahwa Doraemon ternyata kehabisan baterai. Berbeda dengan alat lainnya, jika baterai Doraemon diganti, maka ingatannya juga akan hilang.

Terkejut dengan jawaban Doraemi, maka Nobita pun menanyakan apakah ada pilihan lain yang mungkin bisa ditempuh. Cara lain yang bisa dilakukan adalah untuk menemukan siapa pencipta Doraemon. Sayangnya, hal itu adalah rahasia yang tidak diketahui oleh siapapun.

alternate ending kisah doraemon

Versi Doraemon yang Kehabisan Baterai (farm6.static.flickr.com)

Opsi lain yang diajukan Doraemi adalah menanti adanya teknologi yang bisa membuat Doraemon hidup kembali tanpa kehilangan ingatannya. Doraemi berujar menyemangati NObita, bahwa suatu saat pasti akan ada orang yang mampu memperbaiki Doraemon. Alih-alih berpangku tangan, Nobita justru termotivasi untuk menjadi ahli di bidang robotik.

Nobita pun mengubah diri. Ia menjadi rajin belajar dan terus berupaya untuk bisa menemukan cara memahami teknologi robotik. Harapannya, tak lain adalah untuk bisa membangunkan Doraemon kembali.

Bertahun-tahun berlalu, Nobita telah menjadi seorang ahli teknologi robotik. Pada akhirnya, ia berhasil menghidupkan Doraemon kembali. Di akhir cerita, Nobita memeluk Doraemon. Doraemon pun kembali dengan wujud kucing yang sebenarnya. Lengkap dengan kupingnya dan kembali berwarna kuning.

BACA JUGA  Inilah 10 Manga Terlaris Hingga Pertengahan Tahun 2016

Bagi kamu yang tidak tahu, kuping Doraemon sesungguhnya menyimpan fungsi yang sangat penting. Kupingnya berfungsi untuk menyimpan memori. Dan warna asli Doraemon bukan biru, melainkan kuning. Doraemon pun kembali ke masa di saat Nobita masih berusia 8 tahun. Versi ini menceritakan bahwa Nobita adalah pencipta robot kucing tersebut.

Nobita, Anak yang Kelainan Mental

Kisah persahabatan antara Doraemon dan Nobita ternyata hanyalah mimpi. Nobita digambarkan sebagai seorang anak yang menderita kelainan mental. Mengidap penyakit disabilitas mental, ia tidak dapat meninggalkan tempat tidurnya sebagaimana anak-anak lainnya.

Rasa sakit yang dideritanya membuat Nobita mengkhayalkan seluruh petualangannya bersama Doraemon. Bahkan, semua karakter teman sekolah dan si robot kucing hanyalah tokoh imajinasinya. Nobita yang terbaring membuat kisah rekaan demi mengurangi rasa sakitnya.

versi penutup kisah doraemon yang mengejutkan

Versi Nobita Sakit (2.bp.blogspot.com)

Isu mengenai versi ini menuai respon yang sangat buruk di kalangan penggemar setia kisah Doraemon. Begitu buruknya, hingga para penggemar menggelar demo di depan kantor pusat dari penerbit Shogakukan. Massa yang marah berhasil ditenangkan setelah pihak penerbit menyampaikan bahwa versi ini tidak akan dirilis.

Nobita yang Sekarat

Pada versi ini, Nobita mengalami koma akibat terjatuh. Kepalanya membentur batu sedemikian kerasnya. Akibatnya sangat fatal. Nobita menjadi koma.

Nobita harus menjalani operasi demi menyelamatkan nyawanya. Operasi yang membutuhkan biaya besar. Untuk membiayai operasi Nobita, maka Doraemon memutuskan menjual seluruh peralatan ajaibnya. Satu demi satu alatnya pun terjual.

Namun, ketika dana telah terkumpul, operasi tidak berjalan dengan sukses. Nobita tidak dapat sembuh dan kembali normal. Di luar dugaan, ternyata Doraemon masih menyisakan satu alat dalam kantungnya. Alat ini bisa membawa seorang kemanapun yang diinginkannya.

kisah doraemon dan nobita

Doraemon dan Nobita (1.bp.blogspot.com)

Doraemon memutuskan untuk menggunakan alat yang tersisa. Ia memberikan Nobita alat tersebut, sehingga ia bisa pergi kemana yang ia mau. Pada akhirnya, Nobita menginginkan untuk pergi ke surga.

Versi ini sempat dipertimbangkan untuk dirilis sebagai penutup serial TV Doraemon. Alasannya karena rendahnya rating serial anime serta kesibukan lain dari Fujiko F. Fujio. Kemudian karena pertimbangan tertentu, kisah ini tidak jadi ditayangkan.

Kalau ketiga versi tersebut adalah doujin dari Jepang, maka kamu mungkin tertarik dengan kisah alternatif lain dari tanah air. Sebagai penggemar Doraemon, ending ini cukup menarik, lho. Agak kejam, tapi boleh juga untuk disimak.

Nobita Membunuh Doraemon

Alternatif ending karya Indra Atmana ini cukup mengejutkan. Karakter Nobita yang lemah dan penakut ternyata sanggup membunuh Doraemon. Ending ini dirilis melalui akun r-drain.deviantart.com.

Kisahnya bermula dari keadaan Nobita yang seperti biasa memeroleh bully dari kawan-kawannya. Merasa kesal dan marah, ia pun meminta bantuan Doraemon untuk memberikannya alat demi membalas sakit hatinya. Sayangnya, Doraemon menolak.

Semakin kesal dengan penolakan dari Doraemon. Nobita kalap dan membunuh Doraemon menggunakan pemukul kasti. Tanpa ragu Nobita kemudian mengambil kantong ajaib Doraemon.

versi akhir kisah doraemon

Versi Nobita Membunuh Doraemon (3.bp.blogspot.com)

Maka, dimulailah hari pembalasan dendam kepada Giant dan Suneo. Menggunakan alat yang dimiliki Doraemon, semua yang diinginkan Nobita, selalu dapat diperoleh. Hingga suatu ketika ia pun merasa bosan.

Nobita teringat akan Doraemon. Timbul penyesalan besar karena telah membunuh sahabatnya sendiri. Saat ia sedang menangisi kepergian Doraemon dalam tidurnya, tak disangka ia terbangun mendapati kucing robot itu duduk disampingnya. Ternyata Nobita tidur di atas bantal harapan. Bantal itu yang telah mengabulkan harapan Nobita untuk menghidupkan kembali Doraemon seperti semula.

Akhir kisah doraemon yang dirilis

Akhir Kisah Doraemon yang Bahagia (pmcvariety.files.wordpress.com)

Dari semua versi yang beredar, kisah Doraemon memang selalu konsisten dengan plot utamanya. Keluarga Nobita dan bagaimana persahabatan uniknya dengan Doraemon, robot kucing dengan kantung yang dipenuhi peralatan ajaib. Bisa dibilang karakter Nobita dan robot kucing ini tidak akan pernah berakhir di hati para penggemarnya. Lalu, bagaimana menurut kamu?

Add Comment