Buat Kamu yang Penasaran, Siapa Pemenang Bila Jagoan Marvel vs DC Bertarung, Ini Jawabannya!

Film Superman: Dawn Of Justice atau Captain America: Civil War yang hadir pada tahun ini, menyuguhkan pertarungan antara sesama jagoan super. Mereka yang notabene adalah pembela kebenaran ternyata juga manusia. Bisa berselisih paham hingga berkelahi satu dengan yang lain. Kalau film Dawn Of Justice menyandingkan pertentangan antar karakter dalam kubu DC, lalu Civil War menyandingkan pertentangan antar karakter dalam kubu Marvel, maka bagaimana jika ada pertarungan versi Marvel vs DC?

Superhero Marvel vs DC

11 Pertarungan Marvel vs DC (fanpop.com)

Sebenarnya, versi komik ini sempat dirilis secara terbatas, hanya 4 jilid selama bulan April – Mei 1996. Serial komik karya Ron Marz dan Peter David ini mengusik penasaran para penggemar kedua penerbit besar komik superhero tersebut.

Komik DC vs Marvel Comics (atau Marvel Comics vs DC di jilid ke-2 dan 3) mengangkat 11 kisah duel antara jagoan Marvel dengan DC. Uniknya, pemenang dari 5 pertarungan utama berada di tangan para pembaca. Pembaca serial ini diajak melakukan voting untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang. Lalu, siapa sajakah karakter yang bertarung? Simak ulasannya berikut.

Aquaman (DC) vs Namor (Marvel)

Aquaman yang sempat muncul selintas dalam film Dawn Of Justice ternyata pernah bertarung dengan salah satu jagoan Marvel. Namor adalah manusia super yang memiliki kemampuan mengontrol makhluk laut dengan telepati. Dalam serial ini, Aquaman berhasil mengalahkan Namor. Aquaman menghantam Namor menggunakan seekor ikan paus.

Flash (DC) vs Quicksilver (Marvel)

Kecepatan super, lengkap dengan kemampuan reflek yang fenomenal. Flash digambarkan sebagai manusia tercepat yang pernah ada. Di sisi lain, Marvel menampilkan sosok Quicksilver yang mampu berpindah tempat melebihi kecepatan suara. Jika keduanya bertarung maka siapa pemenangnya? Meski keduanya terkenal akan kecepatan supernya, namun Flash berhasil mengungguli kemampuan Quicksilver.

Quicksilver Marvel vs Flash DC

Flash Mengalahkan Quicksilver (funnyjunk.com)

Robin (DC) vs Jubilee (Marvel)

Tidak hanya dikenal sebagai jagoan pendamping Batman, Robin pun mempunyai beragam kemampuan. Robin mungkin tidak memiliki kekuatan super. Namun, kecerdasannya dalam merancang strategi, kemampuan bertarung dan kelenturan tubuh yang luar biasa, serta dukungan teknologi dari Batman, membuatnya menjadi jagoan yang tidak bisa dipandang remeh.

BACA JUGA  Inilah 7 Anime Olahraga Super Keren Yang Harus Kamu Tonton

Inilah mungkin yang menjadi alasan mengapa Robin mampu menekuk lutut Jubilee. Gadis dengan kemampuan membentuk ledakan ini, dikalahkan Robin dengan cara yang sederhana. Robin menutup kepala Jubilee dengan jubahnya. Tatkala penglihatannya terhalang, Robin pun mengikat tubuh Jubilee. Cukup hebat, mengingat Robin yang manusia biasa berhasil mengalahkan salah satu mutant X-Men.

Captain Marvel (DC) vs Thor (Marvel)

Captain Marvel yang dikenal juga dengan Shazam berhasil ditaklukkan oleh Thor. Kekuatan super Captain Marvel tidak berfungsi tatkala ia terpaksa berubah menjadi Billy, wujud manusia dari dirinya. Inilah yang mengakibatkan Thor mampu mengalahkannya.

Marvel Thor vs Captain Marvel DC

Thor vs Captain Marvel

Catwoman (DC) vs Elektra (Marvel)

Meski kurang pas jika disebut sebagai mutant, Catwoman adalah karakter jagoan wanita yang memiliki kemampuan serupa kucing. Kemampuan bela diri yang luar biasa menjadi keistimewaan bagi Catwoman dan Elektra. Sayangnya, Catwoman berhasil dikalahkan oleh Elektra dalam pertarungan kali ini.

Elektra memotong cambuk Catwoman di saat wanita kucing itu sedang berayun dari gedung tinggi. Untung saja, Catwoman terjatuh ke dalam tempat pembuangan yang berisi pasir. Walau ia selamat, Catwoman tetap saja tidak mampu mengungguli Elektra.

Green Lantern (DC) vs Silver Surfer

Ledakan besar terjadi saat keduanya bertarung. Malang bagi Green Lantern, ia jatuh tak sadarkan diri. Padahal ledakan tersebut sama sekali tidak memengaruhi Silver Surfer.

Dan inilah kelima pertarungan utama yang pemenangnya ditentukan melalui voting pembaca. Kurang fair sebenarnya, karena superhero dengan basis penggemar terbanyaklah yang tentu akan memenangkan pertarungan. Inilah pertarungan mereka.

Superman (DC) vs Hulk (Marvel)

Pertarungan antara kedua makhluk super kuat ini memang sangat mengesankan. Antara Superman dan Hulk sebenarnya disebut memiliki kekuatan yang setara. Namun, Superman berhasil memukul jatuh Hulk.

Pertarungan Utama Marvel vs DC

Superman Mengalahkan Hulk (lowbrowcomics.com)

Perlu kamu ketahui, hal ini bisa terjadi karena Hulk dalam kondisi Profesor Hulk, artinya dia memiliki kesadaran manusia dan emosinya tidak semeledak Hulk yang biasa. Akibatnya, Hulk tidak dalam kondisi kekuatan penuh. Mungkin saja keduanya akan seri, jika Hulk dalam posisi kekuatan optimal.

BACA JUGA  Komik Indonesia Masa Kini, di Mata Beng Rahadian

Lobo (DC) vs Wolverine (Marvel)

Pertarungan antara Lobo dan Wolverine mungkin adalah yang paling brutal. Tapi, Lobo ternyata tidak memiliki kapasitas untuk mengalahkan Wolverine. Meski, memberikan perlawanan yang kuat, ia akhirnya harus mengakui keunggulan Wolverine dalam perkelahian di sebuah bar.

Wolverine Marvel vs Lobo DC

Wolverine vs Lobo (comicvine.com)

Batman (DC) vs Captain America (Marvel)

Mempunyai kekuatan yang setara, membuat mereka bertarung berjam-jam tanpa hasil. Sampai akhirnya air tiba-tiba meluap di saluran air bawah tanah tempat mereka bertarung. Captain America yang nyaris tenggelam diselamatkan oleh Batman. Kondisi yang membuatnya tak sadarkan diri, membuat Captain America dianggap kalah dari Batman.

Pertarungan Pahlawan Marvel vs DC

Batman vs Captain America (photobucket.com)

Wonder Woman (DC) vs Storm (Marvel)

Meski berkesempatan menang dengan adanya palu Thor, namun Diana (Wonder Woman) tidak memanfaatkannya. Pertarungan pun dimenangkan oleh Storm yang menggempur Diana berulang kali menggunakan kekuatan petirnya.

Storm vs Wonder Woman (Marvel vs DC)

Wonder Woman Melepaskan Kekuatan Palu Thor (reddit.com)

Superboy (DC) vs Spiderman (Marvel)

Remaja super kuat melawan remaja berkekuatan laba-laba. Keduanya bisa dikatakan mempunyai kemampuan yang setara. Namun, Spiderman berhasil mengungguli Superboy. Kemenangan yang diperolehnya dengan menjerat Superboy menggunakan jaring laba-labanya, lalu mengalirinya dengan listrik bertegangan tinggi.

Spiderman dari Marvel vs Superboy dari DC

Spiderman Mengalahkan Superboy (lowbrowcomics.com)

Nah, adakah jagoan favoritmu yang menang? Kalau kamu penasaran dengan kisah pertarungan lengkapnya, silakan cari komik aslinya, ya. Kalah ataupun menang, karakter dalam Marvel vs DC tetap jadi sajian yang seru untuk membunuh waktu.

Add Comment