5 Anime yang Diangkat dari Komik Horor Ini Layak Kamu Tonton

Inilah salah satu genre yang paling ramai peminat. Tercatat dalam setiap tahun lebih dari 5 judul bertema horor beredar, baik berupa komik hingga anime. Beberapa anime horror bahkan memang diangkat dari kisah komik horor yang sangat laris di berbagai kalangan.

Buat kamu yang gemar dengan kisah semacam ini, judul-judul anime horor berikut bisa kamu saksikan. Kisahnya yang tidak monoton dan plot yang seru akan membuatmu bergidik sekaligus ketagihan menonton. Tapi, jangan nonton sendirian, ya.

Ghost Hunt (2006)

Manga Horor Ghost Hunt

Ghost Hunt (pinterest.com)

Perburuan hantu jelas adalah plot menakutkan bagi sebagian orang. Meskipun, nyatanya Ghost Hunt justru salah satu yang paling diminati di Jepang. Berkisah tentang Mai Taniyama yang secara terpaksa harus membantu Shibuya Psychic Research (SPR) Center.

Mai yang memiliki kemampuan psychic menjadi bantuan yang berguna dalam mengejar hantu. Bersama dengan manajer SPR bernama Kazuya Shibuya atau yang kerap dijuluki Naru, serta tim lainnya, mereka mengejar para hantu yang berkeliaran. Mai bukan membantu tim SPR dengan suka rela. Melainkan sebenarnya dia sedang menerima konsekuensi akibat merusakkan salah satu perlengkapan tim SPR.

Plotnya memang agak mirip dengan Ouran High School Host Club, namun tetap saja, Ghost Hunt memiliki alur yang lebih cepat. penasaran dengan hantu apa saja yang muncul dalam kisah ini. Silakan saja, kamu simak 25 episode Ghost Hunt ini.

Shiki (2010)

Anime Horor Shiki

Shiki (onigirisensei.wordpress.com)

Sesuai dengan makna dari judulnya, anime ini penuh dengan kisah mayat hidup. Bercerita tentang kematian seorang gadis muda, Megumi Shimizu di sebuah desa kecil, Sotoba. Kematiannya memicu dimulainya teror menakutkan di desa tersebut.

Tatkala desa Sotoba berada di penghujung maut, datanglah seorang dokter bernama Toshio Ozaki. Bersama dengan Natsuno Yuuki yang geram dengan kematian misterius dari Megumi yang merupakan kawannya, mereka mencoba mengurai satu per satu misteri yang menyelubungi kota. Mereka harus bergerak cepat, sebelum semua terlambat dan kota menjadi sarang makhluk pengisap darah.

Anime yang diproduksi oleh Daume ini mulanya beredar dalam bentuk novel misteri ada tahun 1998. Menyusul tingginya penggemar kisah ini, maka Shiki dirilis dalam bentuk serial manga dalam majalah Jump SQ pada tahun 2007. Hingga akhirnya Shiki pun diadaptasi dalam bentuk anime.

Another (2012)

Anime Horor Another

Another (zerochan.net)

Mengikuti ketenaran novel dan komik horor berjudul sama, Another dirilis dalam bentuk serial anime dengan 12 episode oleh P.A. Works. Serial yang ditayangkan pada tahun 2012 ini mengangkat cerita misteri berlatar belakang sekolah menengah. Mungkin kamu mengira semua kisah misteri di sekolah sangat setipe. Namun, yang satu ini dijamin memiliki kekhasan tersendiri.

Berawal dari kematian misterius seorang murid bernama Misaki pada tahun 1972. Menghindari potensi munculnya rumor yang dapat merusak nama baik sekolah, para guru dan murid memutuskan untuk bersikap seakan Misaki masih hidup. Hal yang memicu keanehan selanjutnya. Timbulnya penampakan pada foto kelulusan angkatan tersebut.

Kisah berpindah ke tahun 1998, saat seorang murid pindahan bernama Koichi Sakakibara masuk ke kelas dan sekolah yang sama. Koichi kemudian berkawan dengan Mei Misaki. Anehnya, gadis ini tidak tampak oleh murid-murid lainnya. Plot pun mengalir semakin cepat. Koichi lambat laun menyadari bahwa semakin banyak kejadian aneh berlangsung di sekolah tersebut.

Tidak hanya mengancam nyawa para murid kelas tersebut, namun juga murid lainnya, guru, bahkan orang tua para siswa. Maka, Koichi dan Mei bersama-sama memutuskan untuk memecahkan misteri yang menyelubungi sekolah ini yang dimulai dari kasus kematian Misaki pada tahun 1972. Perlu kamu ketahui sebelum menyaksikan anime ini, penggambaran kematian yang dialami para karakternya cukup mengerikan.

Bahkan twist di dalam cerita akan membuat kamu terperangah. Tidak perlu pusing menebak-nebak. Cukup saksikan dan nikmati misterinya.

Tokyo Ghoul (2014)

Anime Adaptasi Manga Horor Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul:re (tokyoghoul.wikia.com)

Menuturkan kisah tentang zombie, Tokyo Ghoul cocok bagi kamu penggemar cerita supernatural, horor, dengan ‘bumbu’ kanibalisme. Bermula ketika Ken Kaneki, tokoh sentral cerita berjumpa dengan seorang ghoul bernama Rize. Ghoul sendiri adalah mayat hidup yang secara penampilan tidak berbeda dengan manusia.

Hal yang membuatnya bertolak-belakang dengan manusia adalah, mereka kanibal berkekuatan super. Rize yang berupaya memangsa Ken, malah terbunuh. Selamat dari maut, Ken tanpa diduga berubah menjadi manusia setengah ghoul.

Hal yang menguntungkan, Ken kini juga memiliki kekuatan super. Sayangnya, Ken juga mempunyai kebutuhan yang sama dengan para ghoul. Kebutuhan untuk memakan manusia.

Pertarungan moral dan nurani Ken dipaparkan dengan menarik. Anime horor menegangkan ini meraih banyak penggemar hingga kemudian terdapat sekuel dari kisahnya. Siapa sangka, komik horor yang diterbitkan pada tahun 2011 ini sanggup meraih demikian banyak peminat.

Parasyte (2014)

Kisah alien yang menguasai manusia sudah tentu memperoleh penggemar tersendiri. Parasyte berkisah tentang alien dengan bentuk serupa cacing yang menjadi parasit pada tubuh manusia. Manusia yang telah dikuasai oleh alien, akan berubah menjad monster keji ynag kanibal.

Tokoh utama anime adalah Shinichi Izumi, pemuda berusia 17 tahun yang hidup di tengah invasi alien. Tidak seperti manusia pada umumnya, Shinichi berhasil menghindari infeksi alien. Alih-alih menguasai tubuhnya, alien tersebut hanya menginfeksi lengannya.

Shinichi kemudian menjadi satu-satunya manusia hybrid. Meski tetap menjadi manusia, dia kini mempunyai lengan monster. Tentu ada keuntungan yang diperoleh Shinichi. Dia kini mempunyai kemampuan serupa dengan yang dimiliki oleh sang alien.

Parasyte memang hasil adaptasi manga keluaran tahun 1988. Namun, jangan cemas. Tampilan serial anime ini berkesan modern, kok. Selain itu, walau mengangkat kisah monster alien yang kanibal, tidak terlalu banyak adegan berdarah-darah yang akan kamu saksikan.

Jadi, siap dicekam rasa takut? Kelima anime horor ini bisa saja kamu baca dalam bentuk komik. Semua tergantung dengan pilihan kamu.

Add Comment