Naruto – Hinata dan 3 Kisah Romantis dalam Komik Action Jepang

Suka membaca komik jepang alias manga? Genre apa yang kamu gemari, action, sejarah, olahraga, serial cantik (romantis), atau lainnya? Tahukah kamu bahwa dari 7 Komik Jepang Terlaris di Dunia, 5 di antaranya bergenre action dan tidak ada serial cantik? Begitulah realitanya, tapi walau bergenre action, bukan berarti isinya melulu kekerasan lho, bahkan dalam beberapa adegannya terselip bumbu yang sangat romantis.

Dalam beberapa manga bergenre action, terdapat tokoh yang merupakan kekasih dari tokoh utama, hal ini biasanya membuat cerita manga tersebut dapat dibumbui dengan adegan-adegan romantis yang bahkan bisa mengaduk perasaan pembacanya. Inilah 3 di antaranya:

1. Detektif Conan Volume 5, File 40-44

Ada banyak episode romantis dalam serial Detektif Conan, salah satunya seperti yang muncul dalam episode awal komik tentang detektif remaja dalam wujud anak kecil ini. Diceritakan bahwa Ran dan Conan diundang menginap di villa milik keluarga Sonoko, teman Ran. Di sana mereka bertemu dengan teman-teman Ayako, kakak Sonoko. Kemudian terjadilah pembunuhan terhadap salah seorang teman Ayako, pelakunya adalah sesosok orang dengan jubah dan tubuh tertutup perban. Pelaku juga kemudian mengincar Ran, karena Ran mengetahui rahasia pelaku ketika secara tidak sengaja memergokinya dalam kamar. Mengetahui Ran akan dibunuh, Conan berusaha keras melindunginya, sekaligus mengungkap identitas pelaku secepatnya, sebelum dia berhasil membunuh Ran.

Komik Jepang Romantis, Detektif Conan

Conan Menyelamatkan Ran dari Pembunuh

2. Naruto Volume 64, Chapter 614

Semua yang pernah baca manga Naruto pasti tau, bahwa cinta Naruto adalah pada Hinata Hyuga. Namun tidak seperti Conan yang berusaha menyelamatkan Ran, kisah cinta Naruto sering berujung pada pengorbanan Hinata untuk menyelamatkan Naruto.

Komik Jepang Romantis, Naruto

Hinata Melindungi Naruto Saat Menghadapi Pain

Dalam volume 64 yang berjudul “Ten Tails/Juubi”, dikisahkan bagaimana Naruto dan Hinata bekerjasama untuk menghadang serangan Juubi yang dikendalikan Madara Uchiha. Dalam sebuah serangan brutal, sulit bagi Naruto dan Hinata untuk menghindar, Hinata kemudian menjadikan tubuhnya sebagai tameng bagi Naruto. Namun sebelum serangan itu mengenai Hinata, Neji datang mengorbankan dirinya, menyelamatkan Naruto dan Hinata.

BACA JUGA  Adakah Tokoh Komik Marvel yang Dapat Menghancurkan Cakar Wolverine?

3. Samurai X Volume 24, Act 207-208

Episode manga Samurai X sudah lama tamat, termasuk di Indonesia, tapi kemunculan film bioskopnya membangkitkan kembali romantisme kisah cinta Kenshin Himura dan Kaoru Kamiya. Volume 24 adalah bagian dari Jinshuu Arc (Enishi Arc, episode setelah Shishio Arc), di mana Enishi Yukishiro berusaha membalaskan kematian kakaknya, Tomoe, yang diyakininya disebabkan oleh Kenshin.

Komik Jepang Romantis, Samurai X (versi Amerika)

Tomoe Tewas dalam Dekapan Kenshin

Enishi yang menimba ilmu pedang di daratan Cina kemudian membentuk kelompok beranggotakan Gein, Inui Banjin, Otowa Hyoko, Kujiranami Hyogo dan Yatsume Mumyoi untuk bersama menyerang dan memberikan hukuman kepada Kenshin. Saat menyerang Dojo Kamiya, Gein dan Enishi bergantian menghadapi Kenshin, Inui Banjin melawan Sanosuke, Otowa Hyoko melawan Yahiko dan Yatsume Mumyoi menghadapi Saito. Setelah sebelumnya mengamati pertarungan Kenshin dengan Gein, Enishi kemudian berhasil mengalahkan jurus pamungkas Kenshin, Amakakeru Ryu No Hirameki. Lalu dengan kabut asap yang dibuat oleh Gein, kelompok Kenshin menjadi terpisah satu sama lain. Kenshin yang berusaha untuk mencari dan melindungi Kaoru, kemudian menemukan sebuah pemandangan mengerikan, tubuh Kaoru tersandar di dinding dengan pedang Enishi menghunjam dadanya.

Tokoh Komik Jepang Romantis, Kaoru

Kaoru Kamiya ‘Tewas’

Meyakini Kaoru tewas, Kenshin yang merasa gagal melindungi orang-orang yang dia cintai kemudian merantai pedangnya dan mengasingkan diri ke Rakuninmura, tempat orang-orang terbuang. Tak ada yang bisa membuat Kenshin kembali ke Dojo Kamiya, termasuk Sanosuke, yang kemudian pergi meninggalkan Kenshin untuk mengembara. Kenshin tenggelam dalam duka yang dalam, hingga akhirnya disadarkan oleh ayah Tomoe (dan juga Enishi), Geezer. Setelah Aoshi menemukan fakta bahwa Kaoru masih hidup dan mayat yang dilihat Kenshin adalah boneka Kaoru buatan Gein, Kenshin kemudian bangkit dan kembali menghadapi Enishi, untuk menyelamatkan Kaoru Kamiya.

Komik Jepang Action Romantis

Kenshin Merantai Pedangnya (pinterest.com)

Episode Jinshuu Arc ini tidak terdapat dalam anime Samurai X, ia hanya ada dalam manga saja.

BACA JUGA  Jangan Bilang Bosan Baca Naruto Kalau Belum Membaca 3 Komik Jepang Ini

Itulah 3 di antara kisah-kisah romantis yang terselip dalam manga bergenre action. Pengorbanan cinta para tokoh komik jepang di atas, semoga dapat menjadi inspirasi kita semua.

2 Comments

  1. ibay May 8, 2016
    • Alabn May 9, 2016

Add Comment