Mau Nonton Japanese Anime Secara Gratis dan Legal? Kunjungi 4 Situs Ini!

Jika kamu adalah penggemar anime, pasti kamu selalu menanti hadirnya episode baru dari serial Jepang favoritmu. Sayangnya, cukup jarang ditemukan situs Japanese anime gratis yang legal. Kebanyakan situs daring yang beredar justru ilegal dan tidak jarang mengandung banyak spam.

Tapi, jangan cemas. Masih ada kok, situs yang legal tapi bisa kamu nikmati secara cuma-cuma, dengan cara streaming tanpa harus mendownload. Walaupun, akses menuju ke situs semacam ini masih terbatas secara wilayah. Nah, berikut beberapa situs Japanese anime yang bisa kamu lirik.

Daisuki.net

Download Video Anime

Nonton Anime di Daisuki.net

Ketimbang kegemaranmu menyaksikan serial anime yang itu-itu melulu dan ketinggalan zaman, lebih baik nonton secara daring. Situs Daisuki.net adalah salah satu opsi yang bisa kamu akses. Selain gratis, situs ini juga legal. Jadi, tidak perlu khawatir akan menemukan spam bahkan virus yang bisa membahayakan perangkat elektronik yang kamu pakai.

Situs resmi ini dibuat untuk memberi peluang bagi penikmat anime di seluruh dunia mengakses serial kesukaan mereka. Daisuke.net berdiri atas sinergi Aniplex inc., Sunrise Inc., Toei Animation CO.LTD., TMS Entertainment CO.LTD., Nihon Ad Systems Inc., Dentsu Inc., dan Asatsu-DK Inc. Situs ini juga tidak hanya akan menyuguhkan tayangan anime, melainkan menyediakan berbagai merchandise asli dari platform e-commerce miliknya.

Hampir semua judul anime terbaru tayang melalui situs ini. Mulai dari Persona 4 The Golden Animation sampai Sushi Ninja yang semuanya adalah anime yang akan ditayangkan secara streaming mulai bulan Juli ini. Menarik, kan? Tinggal siapkan kuota internet yang mumpuni, ya. Lalu, silakan nikmati serial-serial kesukaanmu.

Crunchyroll.com

Nonton Japanese Anime Online

Komik dan Anime Jepang di Crunchyroll.com

Situs ini bisa dibilang adalah yang terpopuler di dunia. Penyedia anime online ini bahkan telah tersedia dalam bentuk aplikasi android. Menariknya, situs ini bukan sekedar menyajikan tontonan streaming Japanese anime, tapi juga kamu bisa ikut serta dalam forum diskusi.

Selain menonton, kamu bisa selalu mengakses informasi terkini seputar anime. Bukan cuma itu, Crunchyroll juga menyediakan manga, lho. Hebatnya lagi, jika mengikuti keanggotaan Premium, kamu dapat menikmati tayangan anime terbaru satu jam setelah disiarkan di Jepang. Tapi, tentu biayanya akan sepadan dengan kualitas tersebut.

Hulu.com

Baca Manga Online

Nonton Japanese Anime di Hulu.com

Mulanya, situs ini bisa kamu nikmati dengan membuat keanggotaan secara gratis. Tapi, saat ini Hulu hanya menyediakan akun gratis selama satu pekan pertama saja. Saat melakukan registrasi gratis pun, kamu harus dapat menyertakan akun kartu kredit yang akan kamu gunakan jika melanjutkan keanggotaan.

Hulu tidak hanya menyajikan tayangan anime online, melainkan juga berbagai serial animasi dan televisi kabel. Tayangannya pun bervariasi antara yang menggunakan subtitle dan dubbing. Kamu juga bisa menentukan sendiri resolusi video dari film yang akan kamu saksikan. Jadi, bisa disesuaikan dengan perangkat elektronik yang kamu gunakan.

Theanimenetwork.com

Situs Baca Komik Online

Film Japanese Anime Terbaru di Theanimenetwork.com

Situs ini menawarkan beragam anime dengan subtitle berbahasa Inggris. Pilihan untuk menonton pun sangat banyak dengan beragam genre. Serupa dengan CrunchyRoll, situs ini juga menyediakan ruang untuk berdiskusi melalui forum yang ada. Bukan cuma itu, jadwal penayangan anime-anime terbaru, berita seputar anime dan manga terkini.

Sayangnya, situs ini hanya menawarkan keanggotaan gratis selama 2 minggu. Jadi, mau tidak mau, jika ingin terus menikmati serial Japanese anime dari situs ini, maka kamu harus melanjutkan dengan keanggotaan berbayar. Kekurangan lainnya adalah mayoritas anime yang tersedia belum dapat diakses di Indonesia.

Nah, itulah keempat situs anime yang dapat kamu gunakan untuk mencari dan menonton anime-anime favorit kamu. Jadi kalau kamu ingin menonton secara legal dan gratis, jangan lupa bookmark situs-situs tersebut ya!

Add Comment