Dari Deretan OST Anime Terbaik Ini, Mana yang Jadi Favorit Kamu?

Ngobrolin tentang anime memang tidak bisa dilepaskan begitu saja dari Original Soundtrack alias OST. Istilahnya, anime tanpa OST itu seperti sayur tanpa garam. Rasanya hambar sekali.

Mulai dari yang musiknya bergenre rock, pop, bahkan metal sekalipun, rasanya ada suatu kenikmatan tersendiri ketika didengarkan. Sambil berimajinasi tentang tokoh-tokoh animenya, bisa juga jika animenya memang sudah tamat maka kita yang mendengarkan jadi bisa nostalgia dengan anime tersebut lewat mendengarkan OST-nya.

Biasanya sih komplit ya, seorang Animelovers memanjakan mata dengan menonton animenya juga memanjakan kuping dengan OST-nya.

Ngomong-ngomong tentang OST Anime nih, berikut Alabn! rangkumkan 10 OST Anime Terbaik yang tidak hanya easy listening tapi juga bisa banget meningkatkan mood para pendengarnya.

Mulai dari Opening Theme sampai Ending Theme, bagi kamu yang nyari referensi buat memanjakan kuping di kala senggang, saat suntuk, atau bahkan dalam menjalani aktivitas, bisa nih dijadikan referensi.

Bebas. Mau kamu yang seorang Animelovers atau bahkan biasa-biasa saja terhadap anime, boleh mendengarkan. Boleh banget!

1. Believe – Folder 5

Penggemar anime One Piece tentu tak asing dengan Opening Theme kedua serial anime dengan tema bajak laut tersebut. Selain musiknya yang ceria dan penuh semangat seperti karakter sang Tokoh Utama, Monkey D. Luffy, lagu ini juga memanjakan kuping banget karena singers-nya membawakan lagu ini dengan tak kalah ceria dan juga full semangat.

Sayangnya nih, Folder 5, yang membawakan lagu keren ini, hanya aktif sampai 3 tahun saja di dunia tarik suara. Terhitung mulai debut tahun 2000 dan mereka buyar tahun 2003. Sayang sekali ya?

Oh ya, saat mendengarkan lagu ini kamu para Animelovers juga boleh kok sambil nostalgia saat Kru Topi Jerami masih bersama kapal kesayangan mereka, Going Merry. Ehehe

BACA JUGA  Fujiko F. Fujio, Mangaka di Balik Komik Doraemon

2. Michi to You All – Aluto

Anime Naruto Shippuden gak hanya membuat hati para Animelovers teraduk-aduk dengan jalan ceritanya yang naik turun menguras emosi, tapi nyatanya, kumpulan OST-nya pun tak kalah mengaduk-aduk hati juga.

Memanjakan kuping tentunya, tapi juga turut mendukung suasana hati dalam menghayati setiap alur cerita anime lanjutan dari anime Naruto ini. Salah satu Ending Theme Naruto Shippuden ini contohnya.

Michi To You All yang dinyanyikan Aluto masuk jajaran OST Anime Terbaik karena lagu ini dinyanyikan penuh penghayatan oleh penyanyinya seakan dia juga tahu kesedihan Naruto kehilangan sahabatnya Sasuke yang semakin digelapkan mata karena dendam di Naruto Shippuden.

Boleh juga sih mendengarkan lagu ini sambil mengingat visualisasi Endingnya, dimana diceritakan para tokoh anime Naruto ini berada dalam cerita School Manga. Keren.

3. Every Heart –BoA

Anime Inuyasha merupakan salah satu anime legendaris yang banyak digemari terutama oleh Animelovers. Bagi para penikmat anime yang berkisah tentang setengah siluman anjing ini pasti tidak asing dengan salah satu OST-nya yang berjudul Every Heart.

Musiknya yang lembut dan mellow ini seakan mampu membawa para pendengarnya untuk berimajinasi di dunia Inuyasha, didukung pula dengan merdunya suara BoA, sang Penyanyi.

4. Life – Yui

Bagi para Animeloverss penikmat anime Bleach, pasti langsung tahu salah satu OST-nya satu ini. Dinyanyikan oleh penyanyi cantik bersuara merdu, Yui, lagu ini sama seperti judulnya, terasa hidup dan mampu membangkitkan imajinasi kita pada dunia Shinigami ala Ichigo.

5. Resonance – T.M Revolution

Mau lagu yang menyentak telinga? Boleh dong coba mendengarkan Opening Theme dari anime Soul Eater ini. Yups, Resonance yang dinyanyikan oleh T.M Revolution ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk para Animelovers.

BACA JUGA  Tahukah Kamu Bahwa 11 Anime Jepang Ini Terinspirasi dari Kisah Nyata?

Dijamin ketika telinga mulai mendengarkan musik sekaligus suara penyanyinya, tak hanya sekedar menikmati lagu sambil bergoyang, tapi juga tiba-tiba seakan sosok Soul, Maka, dan teman-temannya mampu hadir berlarian di imajinasi kita.

Hehehe.. Klop banget deh alunan musik dan suara penyanyinya.

6. Again – Yui

Wah, Yui lagi nih? Memang benar jika penyanyi cantik satu ini tak hanya memiliki suara merdu tapi juga lagu-lagunya banyak yang easy listening.

Gak salah kan kalau single-nya yang berjudul Again ini juga pantas dimasukkan dalam salah satu OST Anime Terbaik? Cocok banget untuk mengiringi kisah Elric bersaudara dalam Fullmetal Alchemist. Yui gak hanya cocok menyanyikan genre lagu slow tapi juga banyak lagunya yang full semangat lho!

7. Toki No Sabaku – Mika Arisaka

Bagi Animelovers yang juga menikmati Gundam Seed Destiny, pasti sangat membekas sekali dengan OST-nya ini. Tak hanya suara Mika yang merdu tapi musiknya pun mampu membuat betah telinga untuk terus mendengarkannya.

Selain itu, OST yang easy listening banget ini juga bisa mengantarkanmu berimajinasi tentang dunia Cosmic Era milik Kira Yamato dan kawan-kawannya ini. Seru kan?

8. Viva Rock – Orange Range

Tak hanya anime Naruto Shippuden yang punya OST andalan, anime prekuelnya, Naruto, pun juga punya lho OST keren yang sangat direkomendasikan banget untuk didengarkan oleh kamu para Animeloverss yang suka banget dengan lagu bergenre rock.

Seperti namanya, Viva Rock yang adalah Ending Theme anime Naruto ini mampu membuatmu bergoyang mengikuti alunan musiknya yang ceria banget. Kalau kamu mau sedikit nostalgia, ketika lagu ini ditampilkan sebagai Ending Theme Naruto, pasti kamu pasti ingat para tokoh anime Naruto dalam bentuk mini jalan-jalan dengan santainya.

BACA JUGA  Kamu Gak Pedean? Ikuti Cara Membuat Pede Dari 5 Tokoh Komik Naruto Ini

Siapa yang paling kamu ingat? Naruto atau justru Sasuke? Hehehe..

9. Sayonara Moon Town – Scenarioart

Anime Boruto: Naruto Next Generation, ternyata juga mempunyai OST yang gak kalah keren dibanding OST anime Bapaknya, Naruto. Salah satu Ending Theme berjudul Sayonara Moon Town ini juga sempat masuk jajaran lagu beken di tangga lagu Jepang sana.

Selain easy listening yang bisa membuat telinga betah menikmatinya, visualisasi Ending yang ditampilkan anime Boruto: Naruto Next Generation pada lagu ini keren banget lho! Temanya memang seputar keluarga Uchiha baru, terutama anak tunggal Sasuke dan Sakura, Sarada Uchiha yang menjadi heroine di anime ini. Cocok banget deh lagu ini untuk tema cerita tersebut.

10. No Regret – Kumi Koda

Anime The Law of Ueki juga turut menyumbang satu OST-nya untuk deretan OST Anime Terbaik. Seperti judulnya yang berarti Pantang Menyerah, bakal mengingatkan kita para Animelovers tentang betapa semangatnya seorang Ueki dalam menjalani perannya sebagai petarung supranatural pilihan calon Dewa yang memperebutkan Bakat Kosong agar tak jatuh ke tangan jahat untuk disalahgunakan.

Kerennya, Kumi Koda, sang Penyanyi, menyanyikannya dengan apik dan pantas diacungi empat jempol sekaligus dalam menghidupkan soul lagu ini. hehehe..

Nah, kalau menurut kalian para Animelovers nih, dari ke-10 OST Anime tersebut, mana yang paling keren? Atau jangan-jangan kalian punya OST jagoan sendiri yang tak sempat nampang di antara 10 OST keren di atas?

Add Comment