7 Rekomendasi Drakor Terbaik Yang Wajib kamu Tonton!

Nah kali ini penulis mau bagiin rekomendasi drakot terbaik yang wajib kamu tonton, nggak memungkiri bahwa perkembangan film di Korea Selatan berkembang sangat pesat berkat drakornya dan pemain-pemain yang cantik dan ganteng.

Sudah banyak drama atau film korea yang sukses mendunia tidak hanya drakor percintaan, misteri, horor, dan action pun bisa menembus internasional berkat jalan cerita yang epik, tentu saja jasa sang pemainlah yang menurut penulis sangat berpengaruh kedalam industri film Korea.

Di rekomendasi kali ini penulis mau memberi kalian 10 Drama Korea yang menurut penulis sangat wajib untuk kalian tonton, nah penasaran kan oke penulis langsung mulai aja ya.

1. Dr Romantic 2 (2020)

drakor terbaik #6

Sumber : voi

Nah diurutan pertama penulis masukin Dr Romantic sebagai K-Drama yang wajib kamu tonton, tapi bagi yang belum nonton yang pertama penulis saranin nonton dulu gih biar tau alur ceritanya, jangan langsung loncat ke dua nanti malah gak paham.

Serial drama Korea yang satu ini akan rilis tanggal 6 januari 2020, film ini juga diperankan oleh Han Seok Kyu, Lee Sung Kyung, Kim Joo Hun, dan Ahn Hyo Seop. Seperti judulnya Film ini merupakan drama Korea tentang dokter dan mengangkat dunia seputar medis.

Total eps dari seri ini ada 32 Eps. Drama ini bercerita tentang kegiatan para tenaga medis di sebuah rumah sakit kecil bernama Dol Dam Hospital.

2. Crash Landing on You (2019)

drakor terbaik #5

Sumber : mainmain

Bisa kamu bayangkan perjuangan cinta dua insan yang beda negara? Mungkin terdengar biasa saja tapi bagaimana kalau negara tersebut adalah Korea Selatan dan Korea Utara? Apa masih bisa dianggap biasa? Yap cerita tentang kisah cinta antara seorang perempuan Korea Selatan dengan tentara Korea Utara.

BACA JUGA  Rekomendasi Anime

Menceritakan tentang Yoon Se Ri yang diperankan oleh Soo Ye Jin yang jatuh saat bermain paralayang dan mendarat tepat di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Saat kondisi sedang gawat itu dia bertemu dengan seorang tentara dari Korea Utara.

Dialah kapten Ri Jeong Hyeok yang diperankan oleh Hyun Bin datang menolongnya. Entah mengapa dari pertemuan mereka tersebut malah berubah menjadi cinta, dan mereka pun saling jatuh cinta. Drama Korea Crash Landing on You ini rilis pertama tanggal 14 Desember 2019 dengan total 16 episode.

3. Doctor John (2019)

drakor terbaik #4

Sumber : korealover

Drama Korea tebaik selanjutnya ada Doctor John, Drakor ini sih wajib banget kamu tonton film ini tayang pertama kali tanggal 19 Juli 2019. Doctor John sendiri dimainkan oleh artis dan aktor papan atas korea yang dijamin akting mereka sangat bagus dan totalitas.

Film dengan 32 episode, film ini merupakan drama Korea yang diadaptasi dari novel Jepang yang judulnya Hands of God karya tangan Yo Kusakabe.

Dalam film ini, dikisahkan seorang dokter anestesi dan ahli anestesi. Awalnya mereka sering berselisih paham dan tidak satu fikiran hingga akhirnya mereka berdua dihadapkan dengan kasus yang misterius yang memaksakan mereka harus bekerja sama demi memecahkan kasus tersebut.

4. The Wind Blows (2019)

drakor terbaik #3

Sumber : dramabeans

Drama korea yang rilis tanggal 27 mei 2019 sampai dengan 16 juli 2019 ini memiliki 16 episode, Drama yang diperankan oleh Kim ha-neul dan Kam Woo-sung, bergenre melodrama, drama The Wind Blows menceritakan tentang Kwon Do-hoon.

Do-hoon yang menceraikan istrinya, Soo-jin ketika ia mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit berbahaya bernama Alzheimer. Akan tetapi, Do-hoon tidak menjelaskan penyakitnya tersebut kepada Soo-jin hingga lima tahun kemudian mereka bertemu lagi.

BACA JUGA  7 Rekomendasi Film Di Netflix Yang Harus Kamu Tonton!!

Ketika pertemuan tersebut Soo-jin menanyakan alasan kenapa Do-hoon menceraikannya, Do-hoon pun memberitahu semuanya termasuk tentang penyakitnya itu. Soo-jin yang mendengar itu pun memutuskan untuk tetap berada di sisi mantan suami tercintanya untuk menjaganya.

5. The Tale of Nokdu (2019)

drakor terbaik #2

Sumber : cultura-magazine

K-Drama The Tale od Nokdu menjadi salah satu drama Korea terbaik yang wajib kalian tonton, drama ini sendiri mulai tayang pertama kali bulan September 2019 sampai dengan November 2019.

Bergenre Romance Comedy, Drama yang satu ini bercerita tentang Jeon Nok-Du yang diperankan oleh Jang Dong-yoon yang tinggal bersama ayah dan kakak laki-lakinya di sebuah pulau. Nok-du yang menjadi sasaran pembunuhan oleh pemburu akhirnya menyamar menjadi perempuan.

Dan lalu ia tinggal di sebuah pulau dan tinggal disebuah desa terpencil. Dari sanalah, Nok-du berjumpa dengan Dong Dong Ju yang dimainkan oleh aktor tampan bernama Kim So Hyun. Tak disangkah ternyata Dong ju malah berniat balas dendam karena insiden dimasa lalu.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Silakan kamu caritau sendiri dengan nonton video nya langsung hehehe.

6. Mother of Mine (2019)

drakor terbaik #7

Sumber : medium

K-Drama Mother of Mine adalah drama tentang perjuangan dan pengorbanan seorang ibu. Drama kali ini diperankan oleh Kim Hae-sook, Kim Ha-Kyung, Kim So-yeon, Nam Tae-boo, Choi Myung-gil dan Park Geun-soo. Episode pertama serial ini rilis pada tanggal 23 maret dan berakhir pada 22 September 2019.

Serial K-Drama kali ini memiliki 108 episode sehingga sangat cocok untuk menemani gabut kalian hehehe. Drakor satu ini bercerita tentang hubungan antara dua orang wanita dengan anak-anak perempuan mereka. Ialah Park Sun-Ja, seorang ibu yang membesarkan tiga orang putrinya, Mi-Sun, Mi-Ri, dan Mi-Hye.

Dia pun membuka restoran sup daging bersama ketiga anaknya hingga anaknya beranjak dewasa. Seiring berjalannya waktu, Mi-Sun, Mi-Ri, dan Mi-Hye memiliki kehidupan mereka masing-masing. Seperti halnya Mi-Sun yang menikah dan memiliki seorang anak, semenjak itu waktu hanya tercurah untuk merawat keluarganya.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa!

Sementara Mi-Hye dan Mi-Ri masih sibuk berkarir dan mengejar impian sambil membantu ibunya menjalakan usaha restoran sup dagingnya.

7. Stranger From hell (2019)

drakor terbaik #1

Sumber : cultura-magazine

Serial drama psikopat asal Korea Selatan yang diangkat dari sebuah komik webtoon yang berjudul sama ini sangat penulis rekomendasiin buat kamu tonton, selain film yang rating nya tinggi triller yang disajikan juga membuat bulu kuduk merinding.

Meski diangkat dari Webtoon nomor satu di rangking Naver, “Stranger From Hell” versi drama yang satu ini memiliki jalan cerita yang cukup berbeda dan lebih kompleks dengan versi komiknya. Bagi kamu yang sudah membaca sampai selesai komik satu ini di, pasti sudah familiar dengan ceritanya.

Berbeda dengan Webtoon, sebuah serial drama tentunya membutuhkan cerita yang padat dan kompleks. Ada banyak sekali penambahan unsur cerita baru yang muncul dalam drama yang berjudul “Stranger From Hell”ini. Mulai dari penambahan pemain, hingga berbagai sudut pandang dan alur cerita.

Mulai dari Yoon Jong Woo, sang pemeran utama, dan ada lagi satu karakter tambahan baru yaitu polisi yang berusaha memecahkan kasus misteri hilangnya orang-orang secara misterius.

Akhir Kata :

Nah yang mana nih yang harus kamu tonton duluan? tentunya semua drama diatas tidak bisa di remehkan, yang penulis rekomendasiin ke kamu itu rating nya tertinggi dan sharing tv nya juga tinggi hehehe, so jangan takut ngebosenin atau apalah.

tonton aja dulu baru nanti nya kasih review yang mana menurut kamu yang terbaik pastikan komen dibawah ya biar penulis bisa bandingin dengan yang pernah penulis tonton hehehe.

Add Comment