7 Rekomendasi Film perang terbaik!

hai movieholic penulis akan bagikan satu lagi artikel rekomendasi film perang terbaik versi alabn. Siapa sih yang tidak suka film perang? Penulis rasa semua orang tidak akan menolak film perang karena film perang sendiri biasanya tidak membuat penonton bosan.

Dikarenakan film perang sendiri menyuguhkan aksi – aksi yang memacu adrenalin, so tidak jarang orang menonton film perang sebagai pengisi waktu luang atau mengisi hari libur mereka. Tentunya rekomendasi yang penulis suguhkan disini juga berdasarkan review – review yang lain sehingga worth buat kalian tonton.

1. Saving Private Ryan (1998)

Film Perang terbaik #1

Sumber : european-film-awards

Siapa sih yang nggak pernah nonton film Saving Private Ryan? Kelewatan deh kalau belum. Ngakunya pecinta film perang tapi belum nonton film yang satu ini. Penulis sendiri sih sangat suka dengan alur cerita dari film ini, berlatarkan perang dunia ke 2.

Di 30 menit pertama akan ditampilkan adegan pertempuran yang intens menggambarkan bagaimana visual pendaratan pasukan sekutu di pantai Ohama, Normandia. Jarang ada film lain yang menggambarkan aksi kekerasan dan darah di sepanjang film nya.

Film ini menggambarkan kejamnya peperangan, kekerasan yang bisa dirasakan dan juga realistis yang membuat penonton seolah berada di situasi tersebut. Film ini dengan sangat sempurna memvisualisasikan sejarah pendaratan sampai perebutan pantai Ohama oleh pasukan sekutu.

Film ini menceritakan seorang komandan dan dpasukannya yang diharuskan memulangkan prajurit yang bernama Ryan karena permintaan dari keluarga dimana semua saudara nya telah meninggal dunia dan hanya Ryan sendiri garis keturunan terakhir keluarganya.

Dengan informasi yang minim orang – orang ini menyeberangi lautan peperangan untuk mencari Ryan dan harus memulangkannya dengan selamat sampai garis hijau perang.

2. Dunkirk (2017)

Film Perang terbaik #2

Sumber : the-jakarta-post

Di urutan nomor dua rekomendasi film perang terbaik ada dunkirk, Film drama sejarah perang ini menceritakan sejarah proses evakuasi 300.000 prajurit sekutu Britania dan Prancis yang sudah sangat terdesak di pantai Dunkirk setelah Nazi Jerman mengambil alih Prancis.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa!

Kisah penyelamatan epic di dunkirk sebenarnya sudah banyak diceritakan baik melalui film atau buku, namun tetap saja penulis tidak bisa mengabaikan yang satu ini karna ini adalah versi terbaik dari semuanya. Desain instrumen hasil buatan Hanz Zimmer berhasil menggambarkan perasaan panik para prajurit dimana mereka tersudut di pantai yang memiliki area terbuka. Yang bisa digempur kapan saja.

Dengan sudut pandang berbeda – beda film ini berhasil meraih banyak penghargaan, Dan menurut sejarah kenapa Nazi tidak menyerang mereka karena perintah HALT!!! dari Adofl Hitler yang pada saat itu yakin bisa membuat Inggris memihak kepada mereka.

3. Defiance (2008)

Film Perang terbaik #3

Sumber : tribun-style

Film ini diangkat dari kisah nyata dari Bielski Brigade, Film yang berjudul Defiance ini adalah cerita saat tentara Nazi Jerman membantai orang – orang Yahud Eropa pada tahun 1941. Tiga bersaudara. Tuvia, Asael dan Zus, berhasil kabur dan berlindung di hutan untuk kemudian membalaskan dendam dengan bergabung dengan pengungsi lain.

Orang tua mereka dibunuh oleh polisi suruhan Nazi Jerman, mereka melarikan diri ke hutan Naliboki dan mereka bertiga bersumpah akan membalaskan kematian orangtua mereka, mereka juga menemukan pengungsi lain dari bangsa yahudi yang bersembunyi juga di hutan.

Suku yahudi ini tidak hanya menghadapi tentara – tentara Nazi namun juga melawan iklim dan cuaca di dalam hutan, serta munculnya berbagai masalah yang berpotensi merusak ikatan diantara mereka, termasuk perseteruan diantara Bielsky bersaudara.

4. Lincoln (2012)

Film Perang terbaik #4

Sumber : hapazardstuff

Film ini menceritakan tentang presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln yang saat itu Amerika sedang menghadapi perang sipil, film ini berfokus bulan – bulan sebelum kematiannya dimana dia akhirnya berhasil menghentikan perang sipil dan menghilangkan perbudakan di Amerika Serikat.

BACA JUGA  9 Rekomendasi Film Tentang Perempuan Yang Sangat Inspiratif, Kartini day!

Menceritakan tentang Amerika di abad ke 18, Amerika serikat sedang berada dibawah pimpinan presiden Abraham Lincoln. Yang dimana saat kepemimpinannya, negara Amerika sedang dilanda perang saudara dimana – mana dan dilanda juga berimbas kepada rakyat yang jadi kesulitan.

Akhirnya untuk menghentikan perang tersebut presiden Amerika yang satu ini mengeluarkan amandemen yang mengatakan untuk menghentikan perang, menghentikan perbudakan, serta persamaan derajat antara kaum dan ras putih dan ras kaum berwarna di Amerika Serikat.

5. Lone Survivor (2013)

Film Perang terbaik #5

Sumber : movfreak

Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata perjuangan tentara Amerika di Afganistan dengan sandi operasi sayap merah. Operasi sayap merah ini sendiri dilakukan pada pertengahan tahun 2005 dan mempunyai misi untuk menangkap atau membunuh komandan taliban bernama Ahmad Shah.

Empat orang tim Navy Seal berangkat dari pangkalan udara di Bagram untuk pergi ke sebuah desa yang dikelilingi perbukitan yang telah di identifaksi keberadaan Ahmad Shah. Namun karena demografi dikelilingi bukit komunkasi pun terganggu dan mereka tidak pernah menerima perintah bunuh, padahal target didepan mata.

Masalah pun berlanjut ketika mereka sedang mengintai dan bertemu dengan tiga orang pengembala kambing. Marcus sang pemimpin pun melepaskan mereka dan menganggap misi gagal, namun lagi – lagi masalah komunikasi mereka diharuskan untuk pergi ke bukit agar komunikasi lancar.

Saat sedang diatas bukit mereka ber 4 diserbu oleh banyak tentara Taliban dan Marcus pun berhasi kabur, Marcus pun ditemukan oleh masyarakat setempat dan Taliban pun tidak tinggal diam, Marcus pun menyuruh masyarakat untuk memberikan surat ke pangkalan Amerika terdekat untuk memberi tau bahwa misi telah gaga.

6. The Imitation Game (2014)

Film Perang terbaik #6

Sumber : vicster51corner

di urutan selanjutnya rekomendasi film perang terbaik ada The Imitation Game. Film yang diangkat dari kisah nyata salah satu ilmuwan inggris yang paling terkenal bernama Alan Turing. Film ini berlatar pada tahun 1939 Ketika Alan dipekerjakan oleh Badan Intelejen Inggris (M16)

BACA JUGA  7 Rekomendasi Anime Romance Yang Bikin Baper

Film ini merupakan kisah nyata tentang seorang ilmuwan ahli kode bernama Alan Turing. Sekitar pertengahan tahun 1941 ketika perang dunia kedua terjadi, Alan Turing ikut terlibat dalam misi rahasia yang dibuat oleh pihak kerajaan Inggris.

Alan Turing yang juga seorang lulusan dari Cambridge University, sangat Hoby memecahkan kode-kode rahasia yang telah dilakukannya sejak remaja dulu. Tugas rahasia yang diberikan yaitu memecahkan kode dari mesin pesan yang dimiliki oleh Jerman.

Mesin pesan dari jerman ini kodenya sangat sulit dan rumit untuk dipecahkan, alat ini menjadi alat pengiriman pesan kepada Nazi yang pada saat itu adalah musuh utama Britania. Alan Turing dan anggota tim ahli enksripsinya harusĀ  bisa memecahkan kode pesan yang memiliki kode dengan kemungkinan 159 triliun kode disetiap harinya. Hal ini tentu saja diluar nalar manusia.

7. Hacksawridge (2016)

Film perang terbaik #7

Sumber : justwatch

Film yang diangkat dari kisah nyata seorang dokter dari Amerika bernama Desmon Doss yang ikut andil dalam penaklukan tebing Hacksaw dan berhasil menyelamatkan 75 nyawa. Yang menarik dari film ini adalah dimana si Desmon dengan keyakinannya tidak ingin membunuh orang sedangkan dia sendiri adalah tentara.

Film yang bercerita tentang Desmon Doss seorang tentara sukarela dari amerika yang berkeinginan untuk menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa orang. Dia yang bilang bahwa tidak akan membunuh orang tersebut dianggap menghina tentara dan akan dijatuhi hukuman mati.

Tapi dia berhasil selamat berkat ayahnya yang seorang mantan tentara perang dunia 1, Desmon pun dikirim ke Hacksaw untuk membantu pleton yang sudah ada disana. Siapa sangka disana dia berhasil menyelamatkan 75 orang termasuk tentara musuh tanpa membunuh seorang pun. Berkat itu Desmon pun dianugerahi penghargaan tertinggi yaitu Medal of Honor.

Add Comment