Dari Battle Seru Sampai Bikin Ngakak, 5 Anime Action Comedy Ini Layak Banget Ditonton

Gimana sih rasanya kalau sensasi menegangkan ala anime action dicampur dengan kelucuan dari adegan-adegan tak terduga yang datang dari para tokoh atau situasi ceritanya? Pastinya bakal seru! Itulah yang akan kalian, animelovers, temukan dalam anime bergenre action comedy. Plus-plus, tak hanya membuat kita tegang dengan aksi battle-nya tapi juga bakal membuat kita ngakak tanpa henti karena komedi yang disuguhkannya.

Serunya, anime jenis macam ini ternyata memiliki banyak penggemar. Walaupun anime bergenre action full sekalipun sebenarnya juga tetap menyelipkan sisi humor, tapi khusus anime jenis seperti ini, komedinya tak hanya sebagai selingan, namun juga menjadi konsep utama, disamping sensasi actionnya.

Nah, bagi animelovers yang pengen sensasi tontonan seru mulai dari battle yang sengit dan menegangkan sampai adegan konyol yang bikin ketawa sampai nangis-nangis, Alabn! coba rangkumkan 5 anime dengan genre action comedy terbaik ini untuk kalian. Sayang lho kalau dilewatkan.

One Punch Man

Anime action comedy #1

Sumber : mipon

Coba bayangkan bagaimana kalau kalian nonton anime action, tokoh utama alias heronya, jadi jagoan bukan untuk tujuan menumpas kejahatan tapi buat seneng-seneng dia aja? Pengen nampol ya rasanya? Hahaha.. Ya itulah yang bakal kalian temukan jika menonton anime satu ini. Kenapa dijuduli One Punch Man? Karena si Tokoh Utama yang kelewat kuat, mampu menumbangkan musuh sekuat apapun cuma dengan satu pukulan saja! Itu sih gila…

Sinopsis

Namanya Saitama. Kepalanya botak plontos dengan ekspresi dan sikap yang cuek bebek seolah gak ada yang perlu dikhawatirkan. Sebenarnya sih oke saja buat dia, karena dengan kekuatannya yang dahsyat itu, dia tak perlu khawatir bakal dikalahkan oleh siapapun.

Nyatanya memang benar, karena si Botak menyebalkan ini lawan monster sekuat dan segedhe apapun tetap saja menang, hanya dengan satu pukulan!

Itu yang membuatnya bosan, makanya dia kemudian memutuskan mencari lawan yang sepadan atau bahkan lebih kuat dari dia, agar dia merasakan sensasi bertarung yang tidak biasa. Dalam pertarungan-pertarungannya, Saitama sering dikira curang.

BACA JUGA  Recommended! 5 Anime Harem Terbaik Yang Bisa Bikin Jantung Berdegup Kencang

Wajar sih, karena badannya yang tak begitu besar dan penampilannya yang gak meyakinkan ternyata mampu mengalahkan monster sekalipun, maka orang-orang pasti curiga.

Soul Eater

Anime action comedy #2

Sumber : katamutiaraanime

Beralih ke anime action comedy bersetting sekolahan. Bukan sekolah biasa karena ini sekolah shinigami, terkhusus bagi mereka yang nantinya akan bertugas sebagai penumpas setan iblis dan semacamnya. Mengerikan? Oh tidak! Karena selain kalian akan disuguhi adegan duel seru dan menegangkan.

Kalian juga akan dibuat ngakak karena kekonyolan para tokohnya. Masing-masing tokoh anime ini memiliki keunikan masing-masing, dan hampir semuanya memiliki karakter yang konyol!

Sinopsis

Sekolah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah nyentrik bernama Shinigami ini memiliki murid-murid yang akan dididik menjadi petarung dan senjata. Jadi ada dua murid yang akan berpasangan, satu menjadi petarungnya, satu yang akan berubah menjadi senjatanya. Kebetulan tokoh utama kita, Soul Eater, adalah senjata dari Maka Albarn, seorang cewek galak cerewet namun setia kawan terhadap Soul.

Selain mereka berdua, ada juga anak dari Shinigami-sama, si Penggila Bentuk Simetris bernama Death the Kid, bersama dua partnernya yang akan berubah menjadi senjata, duo Thompson, Liz dan Pat. Konyolnya, Death the Kid yang notabene paling kuat di antara seangkatannya,

Justru bisa jadi sangat lemah jika musuhnya sangat simetris. Tapi jika menemukan musuhnya tidak simetris, dia akan dengan senang hati menghancurkannya sampai berkeping-keping.

Ada lagi sahabat Soul sesama senjata bernama Black Star, yang dikendalikan oleh partner petarungnya bernama Tsubaki yang lembut. Kemudian salah satu guru mereka, Frankenstein, kelihatan mengerikan namun dia sangat konyol. Yang pasti, kalian akan dibuat terus ketawa jika menonton anime ini. Siap-siap sakit perut ya? Hehehe..

BACA JUGA  Keren! 3 Game Online Terbaik Ini Diadaptasi dari Serial Anime

Mob Psyco 100

Anime action comedy #3

Sumber : monsterandcritics

Anime yang diangkat dari manga berjudul sama ini pertama kali ditayangkan di layar kaca pada tahun 2016, masih gress lah ya. Pengarang manganya adalah ONE. Anime ini menceritakan kisah seru petualangan penuh action (sekaligus comedy yang menggelitik) dari seorang pelajar bernama Mob yang memiliki kekuatan supranatural.

Sinopsis

Mob yang aslinya bernama lengkap Kageyama Shigeo adalah seorang pelajar yang jarang datang sekolah. Dia memiliki kekuatan supranatural dan kekuatannya tersebut mampu menghasilkan efek dahsyat dalam melawan segala bentuk kejahatan supranatural lainnya.

Mob kemudian bertemu dengan seorang guru yang mengaku cenayang, bernama Reigen Arataka. Awalnya sih, dia memiliki usaha yang kemudian bangkrut. Lalu dia membuka jasa konsultasi dan penolong untuk kasus yang berhubungan dengan gangguan arwah.

Menggunakan kekuatan Mob untuk melariskan usahanya tersebut. Selain mereka, ada arwah kelas wahid bernama Dimple yang memanfaatkan tubuh Mob untuk usahanya agar bisa menjadi Tuhan. Hah, ada-ada saja…

Blood Lad

Anime action comedy #4

Sumber : pinterest

Kalau kalian akan disuguhi tontonan berbau vampire, pasti akan membayangkan kehidupan yang kaku dan serius ala para vampire seperti keluarganya Edward Cullen di movie franchise Twilight. Mereka juga pasti akan berkompetensi untuk menjadi vampire yang kuat, lebih kuat dari yang lain.

Tapi tidak dengan anime yang satu ini, karena si Tokoh Utama yang notabene adalah anak dari vampire (tentunya dia juga vampire, malah senang bermalas-malasan daripada sibuk mencari kekuatan.

Sinopsis

Tersebutlah seorang anak vampire bernama Blood Staz Charlie. Dia, yang daripada memangsa darah manusia, lebih asyik dengan dunianya sendiri, seperti bermalas-malasan, nonton film, main game, dan hiburan menyenangkan lainnya. Staz sendiri sangat tertarik dengan dunia manusia, untuk itu dia rela berpakaian dan menyerupai manusia untuk bisa berbaur dengan mereka.

BACA JUGA  Rekomendasi Anime

Staz kemudian bertemu dengan seorang gadis manusia bernama Fuyumi. Mereka lalu berkenalan dan ngobrol seru. Namun kemudian Staz diberitahu bahwa ada seorang penjahat yang adalah penjual tanaman pemakan manusia menyerang wilayahnya.

Staz kemudian meluncur kesana dan dengan mudah mengalahkan pedagang tersebut, namun sayangnya Fuyumi terlanjur dimakan tanaman mengerikan itu. Fuyumi yang mati dan jadi hantu membuat Staz sedih. Staz kemudian bersumpah akan melakukan apapun untuk menghidupkan lagi Fuyumi.

The Law of Ueki

Anime action comedy #5

Sumber : youtube

Anime ini memiliki alur cerita yang cukup seru, karena berisi pertarungan kompetisi untuk memperebutkan suatu Bakat Kosong. Nah, Bakat Kosong ini bisa diisi apapun tergantung pemenangnya. Makanya, jangan sampai Bakat Kosong ini jatuh ke tangan jahat, karena bisa menghancurkan dunia.

Tak hanya akan disuguhi adegan kompetisi yang seru, kalian juga akan diberikan sajian komedi yang konyol abis dari para tokohnya. Mulai dari adegan pertarungan yang awalnya serius mendadak bisa jadi konyol, atau bahkan tingkah konyol dari para tokohnya sendiri.

Sinopsis

Seorang pelajar SMP bernama Ueki Kosuke menjadi salah satu peserta turnamen untuk memperebutkan Bakat Kosong. Setiap peserta turnamen adalah pilihan dari para Calon Dewa yang jika peserta turnamen itu menang, maka Calon Dewa akan diangkat menjadi Dewa selanjutnya.

Namun, sejatinya walau tangguh, Ueki adalah seseorang yang amat ceroboh. Untuk meminimalisir kecerobohannya, dia ditemani sahabat perempuannya yangs etia bernama Mori Ai. Mereka kemudian bersama-sama menjalani turnamen demi turnamen, agar jangan sampai kalah.

Karena jika kalah maka Ueki akan kehilangan satu bakatnya. Itu berlaku dalam setiap turnamen, sampai semua bakat si Peserta Turnamen benar-benar habis semua dan bisa dikatakan kalah.

Nah, setelah membaca review singkat 5 anime action comedy top di atas, kira-kira animelovers ingin nonton anime yang mana dulu nih?

Add Comment