Seru dan Menegangkan! Anime Action Terbaik Ini Sayang untuk Dilewatkan

Setiap animelovers, tentunya memiliki anime favoritnya masing-masing. Ada animelovers yang sangat menyukai anime bergenre romantis, ada yang justru kurang suka. Begitupun dengan genre action.

Jika beberapa animelovers ada yang tidak suka kekerasan, maka tak jarang banyak animelovers lain yang justru menyukai sensasi menantang dari menikmati anime bergenre action.

Sensasi ‘badass’ pertarungan dalam anime tersebut menjadi kepuasan tersendiri dan malah banyak animelovers yang lebih menikmati adegan action daripada jalan ceritanya. Nah lho!

Tak hanya animelovers cowok nih, tapi banyak juga animelovers cewek yang juga tergila-gila dengan anime bergenre action. Bahkan mereka menggilai salah satu atau lebih sosok karakter dalam anime tersebut, tak jarang sampai ada yang menyebutnya ‘husbando’ mereka. Pun dengan animelovers yang cowok, mereka juga punya ‘waifu’nya masing-masing. Hehehe..

Ngomong-ngomong tentang anime bergenre action nih, Alabn! mencoba merangkum 5 anime action paling beken alias terbaik yang memiliki banyak sekali pecinta, baik di Jepang sana maupun bahkan di dunia.

Selain jalan ceritanya yang bagus, 5 anime action ini juga menampilkan adegan-adegan aksi yang ‘badass’ abis alias gak ‘menye-menye’. Buat kamu yang sedang butuh referensi anime action keren, bisa disimak 5 anime action keren berikut ini.

1. Naruto

devianart.net

Baik Naruto maupun Naruto Shippuden menjadi favorit banget para animelovers di Jepang bahkan dunia. Sosok Uzumaki Naruto, sang Protagonis utama, seakan mampu menjadi titik sentral cerita yang benar-benar mampu mengikat benang jalan cerita menjadi sebuah jalan cerita yang keren.

Luar biasanya, sang Maestro, Masashi Kishimoto, mampu membuat jalan cerita anime ini menjadi sangat sulit ditebak, bahkan sosok-sosok antagonisnya pun ternyata menyimpan sisi-sisi masa lalu maupun karakter sifat yang jauh dari kata kelam. Wow!

Anime ini berkisah tentang seorang yatim-piatu di desa shinobi (ninja) Konoha bernama Uzumaki Naruto, yang merupakan jinchuuriki kyuubi (monster rubah berekor 9) bernama Kurama, awalnya dia tak tahu jika dirinya adalah putra dari Hokage (pemimpin desa Konoha) ke-4, Namikaze Minato.

BACA JUGA  Komik Doraemon, Dragon Ball dan Sejarah Masuknya Manga ke Indonesia

Naruto terkenal bodoh, ceroboh, dan nakal sehingga selain alasan dia seorang jinchuuriki, warga desa awalnya tak suka Naruto karena dia suka bikin onar. Akhirnya Naruto walau harus mendapatkan nilai terendah di akademi ninja, lulus juga dari akademi dan menjadi genin, yaitu shinobi tingkat pemula.

Dia kemudian tergabung dalam Tim 7 bersama Uchiha Sasuke yang sangat tampan dan cekatan, Haruno Sakura yang cantik dan pintar, serta sang Guru Hatake Kakashi yang suka terlambat.

Awalnya perjalanan Naruto dengan dua teman dan satu gurunya itu berjalan biasa saja, menjalankan misi dan berlatih bersama, hingga Sasuke akhirnya memutuskan meninggalkan Konoha untuk membelot menjadi penjahat karena dibutakan dendam.

Anime Naruto berakhir ketika Sasuke akhirnya pergi dari Konoha. Kemudian cerita dari Naruto Shippuden, yaitu anime lanjutan dari Naruto, berinti cerita dimana Naruto berusaha membawa kembali sang Sahabat, Sasuke, kembali ke jalan yang benar.

2. One Piece

densep.blogspot.com

Mengisahkan tentang sosok pemuda ceria yang memiliki kekuatan Gomu-gomu bernama Monkey D. Luffy dan bermimpi menjadi raja bajak laut dunia. Dia kemudian merekrut anggotanya yang dinamakan anggota Bajak Laut Topi Jerami, karena dia sendiri selalu memakai topi jerami.

Bersama teman-temannya, mereka mulai berlayar sebai bajak laut. Perjalanan tersebut tentunya bukan lancar-lancar saja ya, tapi mereka harus berhadapan dengan banyak musuh, baik sesama bajak laut, monster, bahkan angkatan laut.

Namanya juga kru bajak laut, pasti mereka harus memiliki skill bertarung di samping peran mereka sebagai masing-masing kru kapal. Tiap kepala mereka bahkan dihargai uang jutaan bahkan ratusan juta, karena mereka masuk daftar buronan. Tentunya paling tinngi adalah harga kepala Sang Kapten, Luffy.

BACA JUGA  Inilah Makanan Favorit Para Tokoh Manga One Piece

Walaupun kisahnya berkutat seputar petualangan kru Topi Jerami mengarungi lautan, namun sang Penulis, Eiichiro Oda, mampu menampilkan adegan duel yang kece badai sehingga membuat One Piece mampu tampil sebagai salah satu anime (maupun manga) genre action favorit para animelovers.

3. Fullmetal Aalchemist

www.inverse.com

Inti cerita anime ini adalah tentang Elric bersaudara, Edward dan Alphonse, yang awalnya ingin membangkitkan sang Ibu yang telah tiada dengan alkali. Namun bukan sang Ibu yang akhirnya hidup, justru Edward harus kehilangan tangan kanan dan sang adik, Alphonse, harus kehilangan tubuhnya. Edward kemudian memutuskan memindah jiwa sang Adik dalam sebuah baju zirah. Petualangan mereka pun akhirnya dimulai.

Kemampuan Ed yang luar biasa sebagai seorang Alchemist (ahli kimia) turunan dari sang Ayah, membuat Ed menerima tawaran sebagai seorang Alchemist kenegaraan. Selain itu, tujuan Ed adalah untuk bisa menyelidiki cara mendapatkan kembali tangan kanannya, dan tubuh sang Adik.

Akhirnya Ed berhasil lolos menjadi Alchemist kenegaraan termuda yang disebut Fullmetal Alchemist. Perjalanannya sebagai Fullmetal Alchemist itulah yang kemudian menjadi inti cerita. Duel demi duel dijalani Ed dan Al dengan seru dan luar biasa keren.

4. Tokyo Ghoul

www.duniaku.net

Ghoul adalah sosok makhluk mirip manusia yang justru memburu dan memakan daging manusia. Sang Tokoh Utama, Kaneki Ken, suatu hari bertemu dengan Kamishiro Rize, sesosok Ghoul, dan pertemuan itu hampir membuat Ken kehilangan nyawanya.

Karena kejadian tersebut, Ken harus menjalani operasi dan akhirnya merubah dirinya menjadi sosok setengah Ghoul setengah manusia. Untuk dapat bertahan hidup, mau tak mau Ken harus juga ikut memakan daging manusia.

Dalam sosok barunya, Ken kemudian bertemu dengan Yoshimura dan Touka Kirishima, Ghoul pemilik kedai kopi “Anteiku”. Ken kemudian diajari untuk menjadi sosoknya yang baru, bagaimana bertahan hidup dan berinteraksi dengan kelompok Ghoul.

BACA JUGA  5 Anime School Romance Terbaik Ini Jangan Sampai Terlewatkan!

Petualangan Ken pun dimulai dari sini. Adegan duel yang seru dan jalan cerita yang dikemas dengan apik oleh sang Pengarang, Ishida Sui, membuat Tokyo Ghoul menjadi animanga yang sangat digemari oleh animelovers. Genre action dark fantasy ini juga menjadi kenikmatan tersendiri bagi animelovers yang menyukai genre-genre dunia gelap semacam ini.

5. Samurai-X

comicbook.com

Anime legendaris ini juga masuk menjadi salah satu anime action terbaik dengan adegan duel ala samurai yang sangat luar biasa, tak terlupakan. Kisah seorang Ronin, Himura Kenshin, yang harus berhadapan dengan banyak musuh di era kedamaian membuatnya harus menjaga lebih kuat lagi tekadnya untuk tidak membunuh lagi.

Kenshin memiliki masa lalu kelam, saat dahulu dia masih menjadi seorang samurai pembunuh bayaran. Dimana masa lalu kelamnya itu membekas menjadi tanda X di pipinya.

Kenshin suatu hari bertemu dengan seorang gadis muda pemilik Dojo, Kamiya Kaoru, dan dua temannya yang lain, Sagara Sanosuke dan Takani Megumi, yang kemudian mereka tinggal bersama di Dojo tersebut.

Suatu hari, Kenshin harus meninggalkan Kaoru dan teman-temannya untuk menuju Kyoto, demi menghalangi niat jahat musuhnya, Shishio Makoto, membuat kerusakan karena dendamnya.

Perjalanan Kenshin sebagai seorang Ronin yang telah insyaf dan tak mau lagi membunuh orang itulah yang kemudian menjadi inti dari cerita anime ini.

Nah, animelovers sekalian, apakah di antara 5 anime action keren di atas ada yang menjadi favoritmu? Coba sebutkan!

Add Comment