Nikmati Petualangan Seru dan Menantang Bersama 5 Anime Adventure Terbaik Ini

Cerita mengenai petualangan yang seru dan menantang, baik dalam perjalanan menuju suatu tempat impian maupun mengejar suatu cita-cita sepertinya adalah sebuah cerita yang sangat menarik dan membuat emosi mampu teraduk-aduk.

Suka dan duka yang dilewati demi meraih tujuan dalam sebuah perjalanan meraih cita, belum lagi seabrek konfik dalam internal kelompok maupun dari eksternal, bahkan konflik batin…semua turut mewarnai perjalanan yang bisa dikatakan bukan perjalanan biasa tersebut.

Tema cerita perjalanan, baik menuju sebuah tempat atau meraih sebuah impian, yang biasa disebut adventure, ternyata tak hanya menarik jika divisualisasikan dalam bentuk drama live action, karena anime atau gambar bergerak yang kaya akan imajinasi ternyata juga tak kalah seru dalam mengusung tema tersebut.

Sebut saja 5 anime dengan genre adventure yang Alabn! rangkumkan dalam kategori terbaik ini. Selain dari segi cerita yang seru dan menantang, imajinatif, juga didukung dengan kekuatan karakter para tokoh pluuuus latar musik yang match, membuat 5 anime ini layak kalian tonton, para Animelovers!

One Piece

konbini.com

Siapa tak kenal, sosok pemuda remaja bertubuh ceking dan bertopi jerami, namun memiliki kekuatan dan semangat yang tangguh dalam meraih cita-citanya sebagai Raja Bajak Laut ini? Yak, Monkey D. Luffy adalah sosok yang sedang dibicarakan disini. Karakter utama dalam anime bertema bajak laut ini, One Piece.

Walaupun anime yang terbilang legend, alias sudah lama sekali umurnya, namun One Piece tetap memiliki banyak penggemar dan semakin hari sepertinya, anime yang diangkat dari manga karangan Eiichiro Oda ini, makin banyak fansnya lho!

Sinopsis

Monkey D. Luffy adalah seorang bajak laut muda yang memiliki cita-cita menjadi Raja Bajak Laut Dunia. Dalam perjalanannya, dia bertemu banyak kawan, musuh, dan bahkan merekrut anggota kru bajak lautnya, yang notabene adalah orang-orang luar biasa. Sebut saja, Roronoa Zoro si Ahli Pedang, Nami si Navigasi, Sanji si Koki yang Jago Beladiri, Ussop, Chopper, Nico Robin, Franky, dan si tengkorak Brook. Mereka memiliki tugas masing-masing sebagai anggota kru dan kekuatan khas yang cukup menakutkan bagi para lawan.

BACA JUGA  Apakah Makanan Favoritmu Sama Seperti Naruto dan Tokoh Komik Jepang Ini?

Dalam perjalanannya, Luffy dan kru singgah di tempat-tempat dengan bermacam situasi dan kondisi, mulai dari bertemu musuh, kawan, hingga tempat yang sangat misterius. Petualangan seru Luffy dan kawan-kawan mulanya diantarkan oleh kapal kesayangan mereka, Going Merry. Sampai ketika Merry sudah tak mampu lagi berlayar, Thousand Sunny menggentikan posisinya sebagai pengantar kru Topi Jerami berlayar meraih mimpi.

Pandora Hearts

animenewsnetwork.com

Jika kalian ingin cerita petualangan yang bertema zaman pertengahan ala cerita Negeri Dongeng, sepertinya anime ini cocok untuk dinikmati. Kalau kalian ingat dongeng tentang Alice in Wonderland, atau Penyihir Oz, maka anime ini idenya diambil dari cerita-cerita dongeng tersebut. Anime ini diangkat dari manga karangan Juni Mochizuki, dan pertama kali tayang perdana pada tahun 2009 sebanyak 25 episode.

Sinopsis

Pemuda berusia 15 tahun, Oz Vessalius, akan menjalani tradisi kedewasaan yang diadakan oleh paman yang telah mengasuhnya sejak kecil, bersama adik perempuannya, Ada Vessalius, dan pelayannya yang setia, Gilbert. Namun saat upacara hendak selesai, muncul beberapa orang asing yang menculik Oz dan hendak mengambil sesuatu dari pemuda itu. Sang Pelayan, Gilbert, hendak menolong namun dia terluka parah akibat usahanya tersebut.

Saat terpojok, tiba-tiba datang seorang wanita muda yang menolong Oz dan membawanya ke sebuah dunia yang asing. Agar bisa keluar dari sana, Oz ditawari kerjasama dengan wanita itu, yang disebut dengan sebuah perjanjian dunia Abyss, antara manusia yang akan jadi pesuruh, dan Chain tersebut. Chain itu bernama Alice. Tak ada pilihan lain, Oz akhirnya bersedia melakukan kontrak dengan Alice dan ternyata saat terbebas dari Abyss, dunia sudah berjalan 10 tahun kemudian.

Oz kemudian melakukan perjalanan bersama Chainnya, Alice, dan sang Pelayan yang sudah tumbuh dewasa, Gilbert. Dalam perjalanan tersebut, Oz menemukan banyak fakta, tentang siapa sebenarnya dirinya di masa lalu, sampai hubungannya dengan Alice yang ternyata sudah ditakdirkan sejak dulu.

BACA JUGA  So Sweet Banget! 4 Anime Romance Terbaik yang Bisa Bikin Termehek-mehek

Tsubasa Reservoir Chronicle

funimation.com

Masih ingat dengan anime legend Cardcaptor Sakura? Nah, anime ini adalah bentuk lain dari para tokoh yang ada di anime tersebut. Diangkat dari manga yang dikarang oleh pengarang yang sama dengan Cardcaptor Sakura, CLAMP, anime ini rilis pertama kali tahun 2005. Walaupun para tokohnya sama dengan yang di Cardcaptor Sakura, namun mereka digambarkan telah berada pada usia remaja, dan cerita dalam anime ini bukan sekuel dari anime Cardcaptor Sakura lho, ceritanya jauh berbeda.

Sinopis

Shaoran adalah seorang archeoligist muda yang tengah membantu sang Ayah untuk menggali situs baru di kerajaan tempat tinggal mereka. Sejak kecil, Shaoran sudah bersahabat dengan Putri Raja yang bernama Sakura, sang Raja sendiri adalah kakak dari Putri Raja, bernama Touya. Lama bersahabat, membuat keduanya mulai saling menyukai, namun sama-sama malu untuk mengakui.

Suatu hari, di situs yang sedang diselidikinya, Sakura mengalami suatu kejadian mengerikan, bersamaan dengan datangnya serombongan manusia berpakian gelap, Sakura menghilang, dan mendadak sayap muncul di punggung Sakura, dan perlahan bulu-bulunya terbang berhamburan. Sayap-sayap itu kemudian disebut sebagai sayap ingatan Sakura. Sakura akan melupakan segalanya, dan kembali ingat saat satu persatu sayap ingatan bisa dikumpulkan. Akhirnya Shaoran pun bertekad melakukan petualangan demi mengumpulkan sayap ingatan Sakura tersebut.

Naruto Shippuden

slant.co

Tak hanya bergenre action, namun anime lanjutan dari Naruto ini juga bisa dikategorikan dalam anime bergenre adventure. Siapapun pasti setuju, bahwa anime yang diangkat dari manga karangan Masashi Kishimoto ini, adalah salah satu anime adventure yang kesuksesannya bisa dikatakan sangat melegenda, walaupun sudah tamat sekalipun.

Sinopsis

Naruto Uzumaki yang bercita-cita sebagai seorang Hokage seperti Ayahnya, Yondaime Hokage, kembali melakukan perjalanan untuk menuntaskan janji seumur hidupnya pada cinta pertamanya, Sakura Haruno, dalam menyelamatkan sang Sahabat, Sasuke Uchiha, dari kegelapan dendam yang begitu membara. Perjalanan itu tak mudah, dia harus menghadapi banyak kenyataan bahwa sang Sahabat sudah sangat jauh dalam kegelapan, menjadi jahat, dan berhati dingin.

BACA JUGA  Seru dan Menegangkan! Anime Action Terbaik Ini Sayang untuk Dilewatkan

Selain itu, konflik demi konflik mewarnai perjalanannya juga dalam meraih mimpi sebagai seorang Hokage, memaksanya harus terus meng-upgrade kekuatan dirinya, memberikannya banyak fakta-fakta mengejutkan tentang dirinya dan masa lalu orang-orang terdekatnya, kehilangan orang-orang yang disayang karena gugur dalam pertarungan, sampai akhirnya harus rela menerima kenyataan, bahwa sampai kapanpun Sakura Haruno tetap mencintai Sasuke Uchiha, bukan dirinya.

Namun semua itu terbayar lunas ketika Naruto akhirnya berhasil menjadi pahlawan legendaris Perang Dunia Shinobi Keempat, ketika masa kecilnya semua orang menjauhinya, kini dia sangat dielu-elukan. Sang Sahabat, Sasuke, juga berhasil disadarkan dan dibawanya kembali pulang ke Konoha. Dan walaupun cintanya pada Sakura tak pernah terbalas, tapi dia akhirnya menemukan tambatan hati sejati, Hinata Hyuuga. Manis ya endingnya? Hehehe.

Bleach

Amazon.com

Anime ini diangkat dari manga karangan Tite Kubo, pertama kali tayang serialnya di TV pada tahun 2004 sampai 2012, sebanyak 366 episode. Genre adventure  fantasy yang diangkat dalam anime legend ini menjadikan jalan ceritanya menjadi luar biasa keren, tak hanya action, tapi juga kisah persahabatan dan asmara menjadi bumbu yang manis.

Sinopsis

Ichigo Kurosaki, pemuda remaja yangs edikit urakan tapi baik hati dan mampu melihat hantu, suatu hari bertemu dengan seorang (?) shinigami bernama Rukia Kuchiki. Pertemuan itu mengantarkannya untuk mendapatkan kekuatan baru sebagai shinigami pengganti, dan menjadikannya sebagai salah satu anggota dari squad para shinigami, pengantar roh sekaligus pembasmi hollow yang suka memangsa roh baik.

Cerita semakin berkembang saat Ichigo tahu ternyata bakat shinigami dan indigonya, diturunkan dari sang Ayah yang mantan kapten shinigami, dan Ibunya yang seorang quincy. Dalam anime ini, kalian juga akan menemukan sosok-sosokkeren lainnya seperti Ishida Uryuu, Toushiro Hitsugaya, Byakuya Kuchiki, dan masih banyak lagi.

Animelovers, dari ke-5 anime adventure di atas, mana sih yang menurut kalian paling seru dan menegangkan?

Add Comment