Keren! 3 Game Online Terbaik Ini Diadaptasi dari Serial Anime

Dewasa ini, memasuki era teknologi dan digital yang semakin modern, menjadikan segala sesuatu yang bertema teknologi dan digital menjadi semacam hal pokok dalam kehidupan manusia. Jika dulu manusia hendak memenuhi kebutuhannya perlu belanja di pasar atau harus mendatangi pusat perbelanjaan, maka sekarang dengan menggerakkan jari berselancar di dunia maya sudah dapat berbelanja di pasar atau toko online.

Kenapa sih dikatakan online? Ya bagi kita yang hidup di dunia ini, kata online sudah menjadi kata yang tak asing lagi di telinga, sering diucapkan, dan bahkan apapun semua bisa serba online. Online adalah ketika kita dapat tersambung dengan koneksi internet dan mulai menjelajah dunia maya. Bahkan sekarang pun para gamers mulai dimanjakan dengan game-game online seru dan sangat menegangkan, hampir seperti nyata!

Ngomong-ngomong tentang game online nih, sepertinya tema cerita tentang pertarungan sengit di dunia game online cukup dinikmati oleh para penggemar animanga. Bahkan sepertinya sangat dinikmati. Cerita ‘battle’ sengit hingga cara bertahan hidup di dunia game online, yang jauh dari dunia nyata si tokoh anime, menjadikan daya tarik tersendiri.

Nah, buat kalian para animelovers yang juga adalah seorang penggila game online, atau yang sama sekali belum pernah bersentuhan dengan game online namun penasaran merasakan sensasinya lewat anime, Alabn! coba rangkumkan 3 anime dengan tema game online terbaik, sayang jika 3 anime ini kalian lewatkan!

Sword Art Online


Kalau anime yang satu ini sih sudah menjadi pembicaraan umum alias mungkin hampir semuanya tahu. Secara, anime ini sukses badai menjadi favorite para animelovers di hampir seluruh dunia, bahkan yang tidak terlalu menggemari anime pun banyak juga lho yang suka dengan anime yang satu ini.

BACA JUGA  3 Anime Lucu Ini Akan Membuatmu Terbahak-bahak

Sword Art Online, atau SAO sendiri, adalah anime yang diadaptasi dari novel ringan karya penulis Jepang bernama Kawahara Reki, dan diilustrasikan oleh ABEC. Pertama kali terbit dalam bentuk novel adalah di Majalah Dengeki G’s tahun 2009. Kemudian mulai muncul manganya, dan dilanjutkan seri anime pada tahun 2012 sebanyak 25 episode.

SAO berlatar belakang dunia masa depan yang memiliki fokus cerita pada permainan virtual reality MMORPG (Massively Multiplayer Role-Playing online Game) pada tahun 2022. Permainan ini dapat dimainkan oleh pemainnya lewat helm virtual bernama Nerve Gear, sehingga sang Pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter game dengan pikiran mereka.

Sinopsis

Pencipta SAO, Akihiko Kayaba, memberitahukan kepada semua pemain yang telah log in pada permainan tersebut tentang hal yang sungguh bikin ngeri. Yaitu, bagi pemain yang ingin bebas dari permainan tersebut wajib mencapai lantai 100 menara permainan dan mengalahkan si bos itu. Namun, jika pemain yang dalam permainan itu diwakili oleh avatar mati, maka tubuh asli mereka pun juga ikut mati. Mengerikan ya?

Nah, si Tokoh Utama kita, Kirito, ternyata berhasil tuh menemukan avatar si Bos Kayaba, walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu 2 tahun. Tapi selama 2 tahun gak sia-sia kok Kirito ikut SAO, karena pada akhirnya dia bertemu pemain lain, Asuna, dan mereka saling jatuh cinta. Ehem..

Singkatnya, setelah memenangkan pertarungan dan bebas, Kirito menemukan kenyataan bahwa sang Kekasih dan 300 pemain lainnya ternyata belum terbangun di dunia nyata. Untuk menyelamatkan Asuna, Kirito akhirnya log in ke permainan VRMMORPG lain yang disebut ALfheim Online (ALO), yang ternyata adalah jebakan dari Sugo Nobuyuki yang sedang melakukan eksperimen.

Penasaran dengan kelanjutannya? Boleh tuh coba ikutin terus kisah seru Kirito di SAO. Hehehe…

BACA JUGA  Inilah 4 Kategori Robot Dalam Komik dan Anime Bergenre Mecha

Accel World


Masih karya dari penulis novel ringan beken SAO, Kawahara Reki. Accel World merupakan karya Reki yang lain, yang juga dalam bentuk novel ringan, kemudian tampil dalam bentuk manga, dan terakhir divisualisasikan melalui anime dengan jumlah episdoe 24 dan 2 episode OVA.

Accel World pertama kali tampil sebagai novel ringan tahun 2009 di Majalah Dengeki Bunko. Kemudian debut manganya terbit setahun setelahnya, dan diilustrasikan oleh Aigamo Hiroyuki, dengan jumlah volume ada 5. Selanjutnya ada 2 manga lain, Axel World yang berjumlah 3 volume diilustrasikan oleh Akari Ryuryuu, dan Accel World / Dural: Magisa Garden sejumlah 4 volume diilustrasikan oleh Sasakura Ayato.

Animenya pertama kali tayang pada tahun 2012, dan animo dari penikmat anime sungguh luar biasa, menjadikan Accel World salah satu anime tentang game terbaik. Dan karena itulah anime movie nya kemudian tayang pada tahun 2016, dengan judul Accel World : Infinite Burst.

Sinopsis

Brain Burst adalah sebuah program rahasia yang dapat mempercepat proses kognitif milik manusia menuju ke titik waktu seolah berhenti. Kerennya, sebenarnya program ini bukanlah program biasa, akan tetapi program yang mampu digunakan di dunia nyata yang disebut ARMMO (Augmented Reality Massively Multiplayer Online).

Sebutlah seorang pemuda yang kebetulan memiliki tubuh pendek dan nahasnya sering diejek oleh paa berandalan SMP Umesato, bernama Arita Haruyuki (kemudian dipanggil Haru). Kemalangannya di dunia nyata membuatnya lari menuju dunia maya dan menjadikannya player game handal. Kepiawaiannya tersebut menarik Kuroyukihime, sang Wakil Ketua OSIS, dan memperkenalkan Haru pada Brain Burst tersebut.

Singkatnya, Haru mengetahui tentang keistimewaan Brain Burst dan dia menyetujui ajakan Kuroyukihime untuk bersama-sama mencapai level 10 agar dapat mengetahui tujuan dibuatnya program istimewa itu. Karena mereka bermain bersama itulah kedekatan di antara mereka mulai terjalin.

BACA JUGA  Uji Nyalimu dengan Menonton 5 Anime Dark Fantasy Terbaik Ini! Berani?

Kalian tertarik mengetahui alur cerita dan akhir seru dari anime ini? Jangan sampai lewatkan ya, karena sayang banget jika kalian melewatkan anime yang satu ini.

Overlord


Bagi kalian penggemar anime genre game sekaligus dark fantasy, boleh nih kalian cicipi kenikmatan dari anime berjudul Overlord ini. Anime yang diadaptasi dari light novel karya penulis bernama Maruyama Kugane ini sukses berat membuat penikmatnya merasakan sensasi fantastis yang kece badai.

Overlord pertama kali muncul sebagai light novel tahun 2010 secara online dan kemudian diterbitkan oleh Enterbrain. Tahun 2014, Overlord diadaptasi menjadi manga oleh Oshio Satoshi, dan diilustrasikan oleh Miyama Hugin. Kemudian pada tahun 2015, seri animenya rilis sejumlah 38 episode (sudah termasuk OVA). Sukses dengan seriesnya, Overlord muncul dalam movie pada tahun 2017, sejumlah 2 movie, dengan judul Overlord: The Undead King dan Overlord: The Dark Warrior.

Sinopsis

Anime ini bersetting pada tahun 2126, sebut saja masa depan banget. Hehehe.. Menampilkan sang Tokoh Utama bernama Momonga, yang masuk menjadi pemain di sebuah permainan DMMORPG (Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game). Awalnya ada 41 pemain.

Ceritanya, DMMORPG terkenal bernama Yggdrasil sudah akan tutup. Nah, Momonga yang terlalu cinta dengan game ini memiliki niat mulia menyelesaikan permainan sampai tamat. Sayangnya nih dia ketiduran, dan pas bangunĀ  pemain lainnya sudah pada log out.

Seharusnya kan ketika semua pemain sudah log out maka permainan akan berhenti karena tak ada lagi NCP yang dimainkan, namun nyatanya, Momonga kaget saat mengetahui para NCP dapat ebrgerak dengan kemauan mereka sendiri tanpa dikendalikan oleh pemain nyata.

Add Comment