Yakin Kamu Bisa Tahan Tawa Melihat 5 Anime Komedi Terbaik Ini? Buktikan!

Dunia anime, sama halnya dengan dorama, drama korea, sinetron, telenovela, dan opera lainnya, memiliki bermacam-macam genre yang nantinya akan menampilkan alur cerita sesuai genre yang dipilih. Para penikmat, animelovers, tinggal memilih nih, mana genre yang paling disuka, tinggal menikmati dan ada rasa puas tersendiri. Tapi banyak juga para otaku yang gak pandang bulu, semua genre, asal itu anime Jepang, dilahap lah!

Salah satu genre yang cukup digemari oleh para penikmat anime adalah genre komedi. Genre ini mampu menjadi huiburan plus-plus, tak hanya sekedar memuaskan kebutuhan para animelovers terhadap tontonan anime (ceilah), juga dapat membuat sendi-sendi yang tegang menjadi lentur lagi karena ketawa itu sehat kan? Hehehe…

Nah, spesial nih untuk para animelovers yang menyukai genre komedi, Alabn! coba rangkumkan 5 anime dengan genre komedi terbaik, mulai dari anime lawas sampai anime yang baru, yang dijamin bakal membuatmu terus ketawa selama mengikuti alur ceritanya.

Sakamoto Desu Ga?

Sumber : dhgate

Pengen melihat cerita anime yang rada gila dengan tokoh utama keterlaluan perfectnya? Sepertinya kalian cocok untuk menikmati anime yang satu ini. Sang Tokoh Utama, Sakamoto, adalah lambang kesempurnaan, sudahlah dari segi fisik, kecerdasan, pokoknya semua deh!

Anime ini diangkat dari manga berjudul sama karangan mangaka cerdas bernama Nami Sano. Animenya berjumlah 12 episode, dan kesemuanya sudah merangkum cerita yang sama dari manga yang hanya berjumlah 4 volume. Jangan ditanya tentang kelucuannya, karena di setiap episode, kalian akan dibikin terus ngakak tanpa ampun oleh anime yang satu ini.

Sinopsis

Sakamoto adalah seorang siswa SMA laki-laki yang super duper keren, selalu menjaga kualitas kekerenan dirinya, dan memiliki banyak penggemar dari kaum hawa. Dari kekerenan dan kualitas dirinya yang tinggi itu, ternyata juga mendatangkan musuh bagi Sakamoto, yaitu para murid lelaki dari geng siswa yang nakal.

BACA JUGA  Uji Nyalimu dengan Menonton 5 Anime Dark Fantasy Terbaik Ini! Berani?

Sayangnya, usaha geng siswa nakal mengerjai Sakamoto selalu gagal, karena terbukti Sakamoto berhasil menjaga kekerenan dirinya dan justru membat fansnya semakin bertambah banyak saja. Disitulah sisi kelelucuan yang diangkat oleh anime ini. Dijamin ngakak melihat aksi Sakamoto dan para pengusilnya itu.

Aho Girl

Sumber : otakubase.altervista

Kebalikan dari anime Sakamoto Desu Ga?, anime ini justru memiliki tokoh utama yang luar biasa begonya. Diangkat dari manga berjudul sama, berjumlah sebanyak 12 episode. Tak hanya bego, tapi si Tokoh Utama juga suka mengganggu orang lain agar ikutan bego seperti dirinya.

Sinopsis

Yoshiko adalah seorang pelajar putri di sebuah SMA, dia dikenal dengan karakternya yang sudah lah bego, idiot pula. Dia juga menyebalkan karena suka mengganggu orang dengan tingkahnya yang aneh-aneh. Sebutlah seorang pemuda cerdas dan tampan bernama A-kun, dia adalah teman sejak kecil Yoshiko, dia selalu diganggu Yoshiko agar tak bisa belajar atau melakukan hal-hal yang bermanfaat.

Walaupun dia dikenal sebagai pribadi yang idiot, namun Yoshiko memiliki hati yang baik dan sebenarnya suka menolong, plus fisiknya sangat kuat. Dia juga sangat pandai menjahit. Dia bahkan rela mengajari adik A-kun, Ruri, menemukan bakatnya, karena Ruri hampir frustasi, tak mampu sepintar kakaknya dan tak mau jadi idiot seperti Yoshiko.

Great Teacher Onizuka

Sumber : pinterest

Masih dengan setting sekolahan nih, namun si Tokoh Utama bukan murid, melainkan seorang guru nyentrik bernama Onizuka Eikichi. Kerennya, anime yang diangkat dari manga karangan Tohru Fujisawa ini selain diangkat dalam bentuk serial anime juga diangkat dalam dorama live action. Kisah kocak Guru Onizuka berhadapan dengan murid-murid ‘spesial’nya bakal membuat kalian terpingkal-pingkal.

BACA JUGA  Rekomendasi Anime Spring 2020 Yang Wajib Kalian Tonton!

Sinopsis

Eikichi Onizuka adalah mantan anggota geng motor yang tentunya berjiwa preman. Dia kebetulan menjadi seorang guru di sebuah sekolah mengengah, setelah bertemu seorang gadis yang menjadi motivasinya menjalani profesi tersebut.

Karena mantan anggota geng motor, tentu saja watak Onizuka sangatlah keras, dia juga cuek, terkesan galak, terlalu disiplin, sehingga tak hanya murid, bahkan hampir seluruh penghuni sekolah membenci dirinya. Namun Onizuka tak gentar menjalani profesi mulianya tersebut, dia justru mulai semangat memecahkan masalah demi masalah yang dialami muridnya. Mulai dari aksi nekat bunuh diri, aksi premanisme, dan sebagainya.

Kelucuan dalam anime ini terletak dari setiap hal yang dilalui Onizuka dalam menjalankan aksinya sebagai guru, kalian akan dibuat tak bisa menahan tawa karena aksi lucu yang akan terus mewarnai anime ini dari awal sampai endingnya. Walaupun Onizuka awalnya dibenci banyak orang, endingnya dia jadi disukai banyak orang juga tuh karena ketulusan dan kebesaran hatinya.

Konosuba

Sumber : youtube

Memiliki judul asli Kono Subarashii Sekai ni Sukufuku o!, yang disingkat jadi KonoSuba, anime ini diangkat dari novel komedi karangan Natsume Akatsuki. Anime ini tayang perdana pada tahun 2016 sejumlah 10 episode beserta OVAnya, memiliki setting dunia game MMORPG, namun ceritanya beneran konyol.

Sehingga kalau kalian menganggap anime ini 11 12 dengan Sword Art Online, salah besar! Ceritanya yang mengocok perut justru membuat kita berpikir jauh-jauh deh anime ini kalau disamain dengan SAO. Hehehe..

Sinopsis

Seorang pemuda bernama Kazuma Sato mengalami kematian dengan cara yang sangat memalukan. Dia kemudian bertemu dengan seorang dewi bernama Aqua, dan menawari Kazuma kesempatan hidup lagi di dunia paralel dengan elemen MMORPG. Aqua memberikannya gambaran bahwa nantinya dia akan memiliki banyak kekuatan dahsyat dalam melawan segala macam monster ganas.

BACA JUGA  So Sweet Banget! 4 Anime Romance Terbaik yang Bisa Bikin Termehek-mehek

Namun dasar Kazuma yang mudah terprovokasi, dia justru menolak tawaran Aqua, dan memilih meminta dewi itu menemaninya menuju sebuah kota bernama Axel. Nahas nih, Aqua ternyata memiliki IQ rendah alias rada bego. Sehingga bukannya memiliki tim yang kuat, justru Kazuma harus bekerja keras dengan Aqua untuk dapat mengalahkan Raja Iblis dan bisa kembali ke dunianya. Nasib apes sepertinya. Hehehe..

Gintama

Sumber : comicbook

Gintama merupakan serial anime yang diangkat dari manga karangan Hideaki Sorachi. Selain diserialisasikan dalam bentuk anime, Gintama juga telah di-live action-kan dalam bentuk movie, dan tokoh utamanya dibintangi oleh aktor papan atas Jepang, Shun Oguri. Mengenai kelucuan, anime ini benar-benar bisa dikatakan komedi gila tingkat dewa, jadi animelovers siap-siap tissue ya, siapa tahu ketawanya sampai nangis-nangis.

Sinopsis

Gintoki Sakata adalah seorang samurai freelancer yang bekerja paruh waktu bersama teman-temannya, Shinpaci Shimura dan Kagura, demi mencukupi kebutuhan uang sewa bulanan. Jangan dikira walau samurai, Gintoki adalahs eorang yang sangar dan berwibawa, ehm..dia itu suka sekali membully orang lain, walau sebenarnya sangat perhatian dengan orang lain.

Yang kocak, anime ini juga memperlihatkan sesi parodi, bahkan tak jarang memparodikan anime lainnya! Bisa dibayangkan ya, betapa konyolnya, cerita tentang samurai di zaman Edo tapi selain penuh parodi juga ada bau-bau Sci-Fi nya.

Namun, walaupun hampir seluruh jalan ceritanya penuh dengan banyolan pengocok perut, kalian jangan meremehkan bahwa anime ini hanya melulu tentang banyolan saja, dalam beberapa arc, kalian bakal disuguhi cerita yang cukup serius dan mendebarkan, sehingga kalian gak akan bosan cuma ketawa saja, tapi sambil bertegang-ria juga.

Nah, berani gak kalian nerima tantangan nahan ketawa dengan melihat 5 anime di atas? Hehehe..

Add Comment