Tak Biasa! 5 Anime Movie Keren Ini Layak Dimasukkan Daftar Tontonan Terbaik

Dunia per-animean tak hanya untuk mereka para animelovers, tapi bahkan siapapun boleh untuk mencicipi karya para Maestro anime yang rata-rata membuat jalan cerita sekelas rangking A. Mulai dari cerita romansa percintaan yang bikin baper sampai cerita tentang pertarungan manusia dengan makhluk asing yang hendak menguasai bumi.

Jalan cerita anime rata-rata memang agak berbeda dengan jalan cerita drama live action, sebab dengan menyuguhkan gambar bergerak, para Maestro anime seakan siap membuat penontonnya berimajinasi seliar-liarnya.

Bagi kalian yang ingin tontonan berbeda untuk akhir pekan atau saat mengisi waktu luang bersama keluarga, boleh kok mencicipi tontonan anime movie yang coba Alabn! rangkumkan dalam daftar yang terbaik ini. Tapi ingat, walaupun anime adalah gambar bergerak, kalian tetap harus tahu batasan usia untuk tontonan anak-anak ya, hehehe…

Summer Wars


Walaupun masuk anime movie yang jadul, yaitu rilis pada tahun 2009, namun jangan meremehkan kekuatan dan kekerenan cerita anime movie yang satu ini. Summer Wars sukses menyedot atensi penonton yang luar biasa karena ceritanya yang bagus dan dikemas dalam alur yang bisa membuat penonton ikut merasakan emosi naik turun sepanjang cerita.

Anime ini juga semakin terasa hidup dengan dua pengisi suaranya yang sudah sangat kompeten di dunia per-dubbing-an sejak masih kanak-kanak, sebut saja aktor manis sekaligus seiyuu anime keren bernama Kamiki Ryuunosuke yang mengisi karakter utama laki-lakinya, dan aktris cantik Sakuraba Nanami sebagai pengisi suara karakter utama wanita.

Sinopsis

Koiso Kenji adalah anak SMA kelas awal yang sangat lugu dan sedikit pemalu, dia mempunyai bakat dalam bidang matematika dan juga bekerja part time sebagai moderator di simulasi komputer virtual reality besar sedunia bernama OZ. Karena memang butuh uang, Kenji pun menerima tawaran kakak tingkatnya, Natsuki Shinohara, untuk bekerja part time dengannya.

Ternyata pekerjaan part time itu adalah ikut dengan Natsuki ke perayaan ulangtahun ke-90 nenek buyut Natsuki, dan pura-pura sebagai pacar gadis itu. Mau tak mau Kenji yang sudah terlanjur basah menerima tawaran kerja itu akhirnya pasrah dan menjalaninya.

Diluar dugaan, saat berada di tengah keluarga besar Natsuki, Kenji menemukan prahara keluarga yang cukup menguras emosi, sampai harus menjadi tokoh utama dalam perang dunia virtual, karena kecerdasan buatan bernama Love Mechine mencuri akun dan avatar Kenji untuk menyerang seluruh infrastruktur di OZ.

BACA JUGA  Komik Doraemon, Dragon Ball dan Sejarah Masuknya Manga ke Indonesia

Kalian akan menemukan tak hanya kisah hubungan keluarga besar dengan pernak-perniknya, ketegangan perang dalam dunia virtual yang menjadi tema utama movie ini, tapi juga kisah asmara manis antara Kenji dan Natsumi. Yakin deh, nyesel kalau kalian sampai melewatkan movie ini. Hehehe..

Kimi no Na Wa


Sepertinya anime buah karya Makoto Shinkai ini layak dimasukkan dalam beberapa kategori anime terbaik deh. Karena selain jalan ceritanya yang gak biasa namun sungguh menakjubkan, visualisasi gambar yang sangat hidup, soundtrack movie yang keren abis, juga kekuatan penghayatan para seiyuu-nya yang patut diacungi jempol.

Anime movie ini rilis perdana di Jepang pada tahun 2016 dan langsung menghipnotis dunia dengan cepat, membuatnya layak dijuluki anime movie terbaik sepanjang masa. Para seiyuu yang mengisi dua karakter utama dalam anime movie ini adalah (lagi-lagi) Kamiki Ryuunosuke sebagai Taki Tachibana, dan Kamishiraisi Mone sebagai Mitsuha Miyamizu.

Sinopsis

Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu tenapa sengaja sering mengalami kejadian body changing atau bertukar tubuh tanpa mereka ketahui dengan pasti sebabnya. Awalnya, mereka sangat sebal dengan satu sama lain, dan melakukan hal-hal usil untuk membuat satu sama lain jengkel.

Namun saat mereka mulai menyadari rasa suka di antara mereka, justru fenomena body changing itu hilang. Mereka sangat kesepian. Mitsuha pun memutuskan mendatangi Taki ke Tokyo namun Taki berbeda dari yang diketahuinya, dan Taki tak mengenalinya. Mitsuha memutuskan memotong rambut dan saat ada perayaan di Itomori, tempat tinggal Mitsuha, komet jatuh dan meluluhlantakkan Itomori dalam sekejap.

Taki yang kehilangan Mitsuha memutuskan menuju Itomori dan mendapatkan kenyataan Mitsuha sudah meninggal dalam bencana jatuhnya komet di Itomori yang tak lagi berpenghuni. Dan lagi, Taki menyadari bahwa peristiwa body changing mereka ternyata terjadi dalam selisih waktu 3 tahun!

Jalan cerita yang unik, dikemas dalam romansa asmara dimana kedua tokoh utama saling jatuh cinta walau tanpa bersua satu sama lain, membuat Kimi no Na Wa mampu menyuguhkan emosi yang kompleks dan sangat imajinatif. Cocok deh untuk kalian yang menyukai cerita bertema fenomena alam yang tak biasa.

BACA JUGA  Naruto, Dragon Ball dan Manga Legendaris yang Dilanjutkan Bukan Oleh Pengarang Aslinya

Spirited Away


Dari anime movie zaman now sampai zaman old, sepertinya yang satu ini walaupun tingkatnya legend, tapi sangat layak dijadikan tontonan sepanjang masa. Yak, Spirited Away sampai sekarang masih menyandang gelar sebagai anime movie terbaik sepanjang masa mengalahkan Kimi no Na Wa karena prestasi dan jalan ceritanya yang lebih dari sekedar keren.

Anime movie besutan Studio Ghibli, masternya anime movie di Jepang, ini berhasil meraih Piala Oscar tahun 2002 sebagai Film Animasi Terbaik, sekaligus satu-satunya anime movie Jepang yang mampu memenangkan piala bergengsi dunia itu.

Sinopsis

Seorang gadis bernama Chihiro terpaksa menyetujui rencana pindah rumah bersama kedua orangtuanya. Saat menjalani sebuah perjalanan, mereka melewati sebuah taman bermain kosong yang sejatinya adalah perbatasan dunia manusia dan dunia arwah. Disana mereka menemukan sebuah restauran dengan makanan yang lezat-lezat. Kedua orangtua Chihiro memakan makanan itu dan merubah mereka menjadi babi. Namun tidak dengan Chihiro.

Kemudian Chihiro bertemu dengan seorang anak lelaki bernama Haku yang selalu membantunya, terutama untuk bisa melepaskan diri dari dunia arwah dan bagaimana cara menolong kedua orangtuanya kembali ke wujud semula. Petualangan Chihiro dan Haku yang menarik dan sangat menegangkan ini benar-benar menjadi inti kekuatan dari anime movie ini, selain juga didukung para seiyuu-nya yang sangat menghayati peran, visualisasi gambar yang indah, juga musik latar yang patut diacungi empat jempol.

Toki O Kakeru Shoujo


Bagi penikmat tontonan dengan tema fenomena alam tak biasa, satu lagi suguhan anime movie yang layak untuk dimasukkan daftar anime movie terbaik dan sayang untuk dilewatkan sebagai hiburan akhir pekan. Selain jalan cerita yang unik, animasi gambar yang terasa hidup, juga kekuatan penghayatan peran oleh para seiyuu membuat anime movie yang rilis perdana tahun 2006 ini pantas untuk mendapatkan banyak penghargaan sebagai Film Animasi Terbaik di Festival Film Internasional Catalunya.

Sinopsis

Seorang gadis remaja bernama Makoto, suatu hari mengalami kecelakaan saat menaiki kereta api. Nasib baiknya, dia selamat dari kecelakaan tersebut. Namun sungguh diluar dugaannya, setelah kejadian nahas tersebut, dia menyadari bahwa dia kini memiliki sebuah bakat baru, yaitu mampu kembali ke masa lalu, dan menjalani perjalanan waktu sesuai keinginannya.

BACA JUGA  20 Anime Fall 2018 yang Paling Ditunggu Kehadirannya

Mengetahui bahwa dia dapat melakukan hal tersebut, Makoto kemudian melakukan perjalanan waktu, merubah-rubah waktu dengan seenaknya, untuk dapat menghindari hukuman saat terlambat masuk sekolah, tidak mengerjakan PR, dan hal-hal remeh-temeh lainnya. Sampai kemudian ada sebuah kejadian besar yang membuatnya sadar, bahwa tak semua hal bisa diselesaikan dengan mengotak-atik waktu. Penasaran apa hal tersebut? Tonton saja animenya! Hehehe…

Boruto the Movie


Jika 4 anime movie di atas adalah anime movie yang tidak memiliki serialisasi, maka berbeda dengan anime movie yang satu ini. Dari serial anime legend dan keren sepanjang masa, Naruto, dan dilanjutkan oleh anime penerusnya, Boruto: Naruto Next Generation, maka terciptalah anime movie ini. Anime movie yang para karakternya adalah tokoh-tokoh dari anime Naruto, dan tokoh-tokoh baru di anime Boruto yang serialnya justru keluar setelah anime movie ini rilis. Baca juga Daftar Naruto The Movie.

Sinopsis

Boruto, anak pertama dari Naruto dan Hinata Uzumaki, menjalani ujian chuunin dengan kedua teman timnya di tim 7, yaitu Sarada, anak tunggal dari Sasuke dan Sakura Uchiha, serta Mitsuki, anak sintetisnya Orochimaru. Saat ujian chuunin berlangsung, tiba-tiba datanglah duo Ootsutsuki bernama Momoshiki dan Kinshiki yang merusak Konoha dan menculik Naruto untuk mengambil cakra Kurama dari si Nanadaime Hokage tersebut.

Sebelumnya, Naruto sempat kecewa dengan sang Putra karena Boruto melakukan kecurangan saat menjalani ujian chuunin melawan Shikadai Nara, putra tunggal Shikamaru dan Temari Nara. Boruto yang awalnya sangat sebal dengan sang Ayah yang terlalu sibuk sebagai Hokage, merasa sedih saat ayahnya diculik oleh duo Ootsutsuki tersebut. Dia kemudian diajak Shishou-nya, Sasuke Uchiha, bersama 5 Kage untuk menyelamatkan Naruto.

Kalian tak hanya akan disuguhi drama hubungan ayah-anak ala Naruto-Boruto yang cukup dramatis, juga ada duel maha dahsyat dari 5 kage plus Sasuke vs duo Ootsutsuki, plus nih..duet maut Naruto-Sasuke juga akan membuat kalian berasa nostalgia banget. Tentunya Naruto-Sasuke sudah menggunakan kekuatan setara dewa mereka ya, bukan saat mereka masih genin dulu. Hehehe..

Nah, dari ke-5 anime movie di atas, mana sih yang menurut kalian paling layak disebut yang terbaik?

Add Comment