Tak Hanya Bikin Baper, 4 Anime Romance Comedy Terbaik Ini Juga Siap Mengocok Perut

Animelovers, kisah cinta yang mengharu-biru dan mampu membuat penonton termehek-mehek ala cerita anime, tentu menjadi salah satu kesukaan kalian, terutama yang memang penikmat genre cerita penuh dilema percintaan tersebut. Sensasi yang dihasilkan tak hanya bisa bikin nangis tapi juga siap membuat kalian bakal kepikiran terus, alias bikin baper.

Ada anime romance yang serius banget, dari awal sampai akhir full dengan alur cerita penuh konflik percintaan yang dibumbui persahabatan atau keluarga, sampai tidak memberi ruang pada animelovers untuk sedikit tersenyum bahagia barang sejenak (heleh).

Namun ada juga kisah romance ala anime yang tak hanya menampilkan konflik asmara, namun bumbu komedinya pun siap membanjiri alur ceritanya.

Nah, kali ini Alabn! akan mengajak animelovers sekalian untuk membahas 4 anime dengan genre romance comedy terbaik dan paling seru sebagai rekomendasi tontonan penghilang stress.

Selain bisa memberikan efek baper, anime-anime ini juga siap mengocok perut kalian. Siapkan tissue ya, siapa tahu setelah menangis sedih kalian bisa langsung menangis karena tak bisa menahan tawa. Hehehe..

Kokoro Connect

Rekomendasi anime romance comedy terbaik - kokoro connect

Sumber : wallpapercave

Anime manis yang bersetting anak sekolahan ini diangkat dari novel ringan karangan Sadanatsu Anda, dan diilustrasikan oleh Shiromizakana. Kokoro Connect tak hanya akan mengembangkan cerita tentang asmara ala anak remaja, namun juga menambahkan bumbu kocaknya persahabatan di masa sekolah. Anime ini pertama kali tayang di layar kaca pada tahun 2012, sebanyak 13 episode.

Sinopsis

Masih ingat kisah Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu yang fenomenal dari anime movie Kimi no Na Wa? Jika ingat, kalian pasti sudah tahu bagaimana fenomena bertukar tubuh terjadi dan efeknya. Nah, anime Kokoro Connect ini juga mengambil fenomena tersebut.

BACA JUGA  Rekomendasi Anime Spring 2020 Yang Wajib Kalian Tonton!

Diceritakan ada 5 orang anak yang tergabung dalam sebuah klub di sekolah, yaitu klub Penelitian Kebudayaan. Mereka sangat dekat satu sama lain dan kedekatan mereka sudah lebih dari sekedar sahabat karena seperti saudara sendiri, walaupun tak bisa dipungkiri, jika dalam suatu kelompok ada 2 anak laki-laki dan 3 anak perempuan, maka benih-benih asmara tentu akan muncul.

Suatu hari, muncul sosok misterius bernama Heartdeed, dimana kemunculannya itu mengakibatkan datangnya berbagai fenomena silih berganti pada kelima anak tersebut. Salah satunya adalah fenomena pertukaran tubuh, dan menyusul fenomena aneh lainnya. Seiring munculnya fenomena-fenomena itu, persahabatan mereka yang awalnya sangat hangat, harus mengalami ujian yang cukup berat.

Jika membaca sekilas sinopsisnya tentu animelovers sekalian berpikir mungkin ceritanya agak berat ya? Tapi nyatanya, Kokoro Connect sukses y]lho menghasilkan berbagai komedi yang siap untuk mengocok perut penontonnya. Jika kalian penasaran, tonton saja! Hehehe..

Lovely Complex

tvtime.com

Gimana sih rasanya jadi cowok yang terlampau pendek, dan jadi cewek yang terlampau tinggi? Pasti selain ada rasa yangs edikit tidak pede juga karena mungkin agak sulit kali ya kalau mencari pasangan yang memiliki tinggi ‘serasi’ dengan kita. Hehehe…

Nah, anime berjudul Lovely Complex ini mengangkat cerita dengan kisah semacam itu, dilemanya anak remaja dengan masalah fisik yang berkaitan dengan hubungan asmara. Tak hanya akan berkutat pada kisah percintaan ala remaja, anime ini juga akan menyuguhkan komedi segar yang siap membuat kalian terpingkal-pingkal.

Sinopsis

Tersebutlah seorang anak laki-laki imut namun bertubuh pendek bernama Atsushi Otani. Dia dijodoh-jodohkan oleh teman sekelas dan bahkan gurunya dengan Risa Koizumi, seorang teman perempuannya yang kebetulan memiliki anugerah (atau justru kesialan?) tubuh yang tinggi untuk ukuran anak gadis.

BACA JUGA  Penuh Semangat! 5 Anime Sport Terbaik Yang Akan Membuatmu Bergelora

Mereka dijodoh-jodohkan karena perbedaan tinggi mereka yang sangat mencolok. Jika biasanya laki-laki jauh lebih tinggi dari perempuan, maka ini kebalikannya. Selain itu, tingkah mereka yang sama-sama konyol membuat guru dan teman-teman menjuluki mereka sebagai Pasangan Pelawak.

Awalnya sih mereka saling sebel satu sama lain, namun lama-lama Risa merasakan jatuh hati kepada Otani. Sayangnya, Otani ini model laki-laki gak peka alias bebal banget. Sehingga bukannya bisa mengungkapkan perasaan, tapi Risa justru sering banget salah paham dengan Otani. Hehehe..

Plastic Memories

anime-evo.net

Kisah cinta antara sesama manusia mah sudah biasa ya? Lalu bagaimana jika kisah cinta harus terjadi antara seorang manusia dengans ebuah robot alias manusia buatan? Pasti menjadi kisah cinta yang menarik (atau mungkin menyedihkan sepertinya ya?).

Nah, dari ide tentang kisah cinta beda makhluk itulah, hadir anime berjudul Plastic Memories ini. Diberi judul demikian karena sang Tokoh Utama yanga dalahs eorang manusia, jatuh hati, bahkan menjalin hubungan dengan perempuan yang adalah sebuah robot.

Tak hanya akan menampilkan kisah haru karena kisah cinta beda dunia itu, tapi juga anime ini bakal menghadirkan sekumpulan komedi yang siap membuat kalian terpingkal-pingkal dibuatnya. Jadi, ada kalanya kita akan mengikuti alur yang serius, namun kita tak akan dibiarkan terlalu baper, sebab anime yang juga dinobatkan sebagai salah satu anime terlaris ini akan mengendurkan otot-otot kita juga dengan humornya yang kocak.

Sinopsis

Pemuda bernama Tsukasa Muzugaki bekerja di sebuah perusahaan yang memproduksi Giftia, yaitu robot perempuan cerdas yang memiliki perasaan. Seiring berjalannya waktu, Tsukasa bertemu dengan sebuah Giftia yang bernama Isla. Kecantikan dan kebaikan Isla membuat Tsukasa melupakan sejatinya siapa Isla, dan mereka pun saling jatuh hati.

BACA JUGA  Inilah 4 Anime Terbaik di Semester Pertama 2016

Sayangnya, karena sebuah Giftia, maka Isla hanya memiliki batas ingatan sampai 81.920 jam saja, setelah itu semua kenangan yang pernah terekam dalam memori Isla akan hilang. Bagaimana kelanjutan kisah asmara penuh cobaan Tsukasa dengan Isla? Tonton saja yuk animenya!

Bokura wa Minna Kawaisou

bukusinopsisanime.blogspot.com

Anime ini terbilang sukses dengan meraih keuntungan dari jumlah penonton yang besar. Selain jalan ceritanya yang apik dan seru, anime yang bergenre romance comedy ini juga mengusung alur percintaan dibumbui komedi yang benar-benar mampu membuat kalian baper sekaligus tertawa terpingkal-pingkal. Diangkat dari manga dengan judul sama karangan Miyahara Ruri, anime ini pertama kali tayang di layar kaca pada tahun 2014 sebanyak 12 episode.

Sinopsis

Semenjak kedua orangtuanya berpindah tempat tinggal karena urusan pekerjaan, Kazunari Usa mendapatkan izin untuk tinggal sendiri, menikmati mas amudanya, di sebuah asrama siswa bernama Kawaisou. Dia bersyukur dan senang sekali karena kakak tingkat yang telah lama diidolakannya juga tinggal di asrama tersebut, namanya Kawai Ritsu.

Namun nahasnya, Usa sekamar dengan seseorang yang terobesesi menjalin hubungan dengan orang yang jauh lebih muda darinya, bernama Shirosaki. Kemudian banyak sekali kejadian unik, konyol, bahkan sedikit membuat kita jengkel dengan ke-unikan para tokohnya dalam menjalani kehidupan percintaan mereka.

Selain kalian akan disuguhi sisi lain kehidupan percintaan ala anak muda, persahabatan, dan kekeluargaan, anime ini juga akan memberikan sajian humor yang segar dan siap membuat perut sakit.

Nah, dari keempat anime di atas, mana yang kira-kira menurut kalian paling bikin baper sekaligus mengocok perut?

Add Comment