So Sweet Banget! 4 Anime Romance Terbaik yang Bisa Bikin Termehek-mehek

Animelovers, ngomongin tentang tema romantis, dalam kehidupan ini sepertinya selalu punya taste atau rasa tersendiri, yang tak jarang selain bikin terharu juga bisa bikin termehek-mehek. Itulah mengapa, tema romance atau yang berhubungan dengan kisah asmara, selalu menjadi tema nomor satu yang dicari para penikmat tontonan maupun bacaan.

Mulai dari drama Korea, dorama Jepang, series Barat, maupun sinetron Indonesia, tema percintaan dari yang penuh dengan kebahagiaan sampai berakhir tragis terbukti menjadi nomor satu di hati pemirsa.

Tak ketinggalan dengan anime nih. Nyatanya, anime dengan genre romance juga tak sedikit peminatnya. Bahkan yang biasanya suka dengan genre gore, action ‘badass’, atau bahkan komedi, tak mau ketinggalan juga menjadi penikmat dari anime bergenre romance ini.

Anime bergenre romance biasanya tak hanya diminati oleh mereka yang tergila-gila dengan dunia anime saja, tapi bahkan pun mereka yang biasanya kurang suka dengan anime, tak jarang ikut menikmati beberapa anime romantis dengan alur cerita mendayu-dayu yang mampu mngaduk-aduk emosi penonton layaknya telenovela jadul (halah).

Nah, spesial nih buat kamu para animelovers, dan yang menyukai tema-tema romance so sweet, Alabn! merangkumkan 4 anime dengan genre romance terbaik yang sayang banget jika kalian lewatkan.

1. Kimi No Na Wa

Anime ini sukses badai menjadi anime paling diminati di seluruh dunia pada tahun rilisnya, 2016, bahkan sampai sekarang pun. Menceritakan tentang seorang pemuda kota bernama Taki Tachibana dan seorang gadis desa bernama Mitsuha Miyamizu yang secara tidak sengaja sering bertukar tubuh karena efek kejadian jatuhnya komet di desa tempat tinggal Mitsuha (yang kemudian menjadi tempat yang tak lagi berpenghuni), bernama Itomori.

Kerennya, penonton awalnya tak akan mengira bahwa mereka sebenarnya terhubung satu sama lain dalam masa yang berbeda, yaitu Taki mengalami kejadian tukar tubuh 3 tahun kemudian, dan Mitsuha 3 tahun sebelumnya. Mereka sendiri pun tak sadar bahwa masa mereka terpaut waktu 3 tahun.

BACA JUGA  Apakah Kepribadianmu Sama Dengan Karakter Naruto Ini?

Petualangan Taki mencari Mitsuha pun dimulai setelah dia merasa kesepian sejak tak lagi dapat bertukar tubuh dengan gadis tersebut, dan penasaran apa sebenarnya yang terjadi dengan Mitsuha, plus…Taki mulai sadar bahwa walaupun belum pernah bertemu Mitsuha sekalipun, dia merasakan rasa suka pada gadis yang telah ditinggal meninggal Ibunya tersebut.

Dari petualang pencariannya terhadap Mitsuha, Taki kemudian menemukan banyak hal yang selama ini tak disangkanya, dan penonton akan dibuat benar-benar terkesima dengan alur cerita anime ini, selain manis, juga sangat diluar tebakan sekali. Yang pasti, siap-siap bakal baper ya. Hehehe…

2. 5 CM Per Second

Masih anime yang berasal dari Makoto Shinkai, Maestro anime beken Kimi no Na Wa. Bagi kamu yang menyukai genre romance tak biasa, selain manis juga bakal siap mengaduk-aduk emosi penontonnya, sepertinya 5 Cm per Second cocok untuk dinikmati.

Menceritakan dua orang anak kecil, laki-laki bernama Tono Takaki, dan perempuan bernama Shinohara Akari. Mereka sudah sangat dekat sejak bersekolah di bangku sekolah dasar yang sama. Kedekatan mereka masih terus berlanjut walaupun setelah lulus, Akari terpaksa ikut orangtuanya pindah ke luar kota karena urusan tugas. Akari kemudian ikut orangtuanya berpindah dari satu tempat ke tempat lain karena alasan tersebut.

Suatu hari, Takaki dan Akari berjanji bertemu lagi, saat mereka masih duduk di bangku SMP. Namun perjalanan Takaki menemui Akari tak berjalan mulus, karena cuaca yang sangat buruk, maka jadwal kereta menjadi terlambat. Akan tetapi, walau kejadian tak terduga itu terjadi, mereka akhirnya tetap dapat bertemu, bahkan saling mengungkapkan perasaan masing-masing.

Sayangnya, setelah pertemuan itu, Takaki sadar bahwa dia tak akan pernah bisa bersatu dengan Akari karena keadaan yang tak mendukung mereka tersebut. Jarak dan waktu, yang menjadi penghalang mereka.

Bagi kalian yang ingin menonton anime ini, disarankan menguatkan hati, boleh juga sih menyiapkan tisu jika diperlukan, hehehe…karena endingnya bakal membuat kalian harus membesarkan hati sebesar jagat raya (halah).

BACA JUGA  3 Jaket Militer Dalam Anime Shingeki no Kyojin yang Harus Kamu Miliki

3. Toradora!

Anime berjumlah 25 episode ini sebenarnya bisa saja dimasukkan dalam genre komedi karena ceritanya yang bisa mengocok perut pemirsanya. Namun, kisah asmara yang menjadi jalan cerita utama anime ini ternyata tak kalah manis dari anime dengan genre romance tanpa komedi.

Masih dengan setting favorit anak muda, yaitu romansa anak sekolahan, Toradora! mengisahkan tentang seorang pemuda yang memiliki wajah (sebenarnya) tampan, namun memiliki raut kurang ramah alias agak sedikit mengerikan.

Sehingga, meskipun dia sebenarnya seorang penyabar, tak pernah marah, ramah, dan baik hati…namun siapapun yang pertama kali atau bahkan belum mengenal dekat dirinya akan mengira dia orang yang galak dan menakutkan hanya dengan melihat sekilas wajahnya.

Nama pemuda itu adalah Takasu Ryuuji. Dia tinggal berdua dengan Ibunya yang sangat centil dan terlihat masih muda, di sebuah apartemen kecil, yang kebetulan terhalang oleh apartemen besar mewah di sampingnya.

Sebutlah seorang gadis mungil yang berwajah imut-imut namun sangat galak dan temperamen berat bernama Aisaka Taiga. Dia kebetulan satu sekolah dengan Ryuji dan tinggal di apartemen mewah yang menutupi apartemen kecil Ryuji tersebut. Cerita kemudian dimulai ketika mereka berdua berjanji akan bekerja-sama saling membantu untuk masing-masing dapat jadian dengan gebetannya.

Namun bukannya berakhir dengan gebetan masing-masing, mereka justru mulai sadar, dari kedekatan mereka, mereka mulai saling menyukai. Hmm, walaupun tema ceritanya sudah umum, jangan dipandang sebelah mata ya, karena kamu bakal menemui hal-hal luar biasa, mulai dari hal lucu sampai mengharukan di anime keren yang satu ini.

4. Special A

Bagi kalian penyuka anime shoujo, jangan lewatkan anime romantis yang tak hanya kaya kisah percintaan juga tentang kisah persahabatan berjudul Special A ini. Masih dengan setting anak sekolahan, namun cerita dikemas dengan bagus dan tak hanya berkutat pada satu kisah asmara dua tokoh utamanya, ada 3 kisah asmara para tokoh pendampingnya yang tak kalah seru juga.

BACA JUGA  Dari 11 Daftar Naruto The Movie Ini, yang Manakah Favoritmu?

Berkisah tengan seorang gadis cantik nan ceria, bernama Hanazono Hikari, yang sejak kecil sampai remaja tak pernah bisa mengalahkan saingan terberatnya dalam bidang akademik, Takishima Kei. Kei memiliki karakter berkebalikan dengan Hikari, yaitu seorang yang cool dan cenderung dingin.

Mereka berdua ada dalam satu kelas spesial di sekolah, bernama kelas A, yang hanya berisi 7 orang anak-anak paling pintar se-SMA. Selain mereka ada Toudou Akira yang galak dan tomboy, Karino Tadashi yang usil, si Kembar Jun dan Megumi Yamamoto, dan terakhir yang paling dewasa dan kebapakan, Tsuji Ryuu.

Walau sering bersaing dan bahkan beradu argumen, Kei diam-diam menyukai Hikari. Sayangnya, Hikari gak sadar tuh, disukai oleh pemuda tampan seperti Kei. Dia malah justru dengan semangatnya berusaha menggulingkan rangking 1 yang selama ini diduduki oleh temannya sejak kecil itu.

Ada lagi kisah asmara Akira dan Tadashi yang cukup kyut buat diikuti, bagaimana gadis tomboy dan galak seperti Akira akhirnya jatuh hati juga dengan pemuda ceroboh nan usil seperti Tadashi. Lalu ada sosok Jun yang lemah lembut namun ternyata berkepribadian ganda! Dia beruntung akhirnya bertemu dengan pujaan hati yang mau menerima dia apa adanya.

Dan ada juga kisah asmara Megumi yang cukup manis, bahkan Ryuu yang walau tak digambarkan kisah asmaranya, namun dia diperlihatkan sangat mengayomi teman-temannya. Dia lah yang menjaga keseimbangan persahabatan mereka ber-7, walau nyatanya mereka tetap bersaing di kelas Spesial A tersebut.

Setelah membaca ulasan singkat 4 anime romance terbaik di atas, ada tidak sih dari animelovers sekalian yang jadi pengen banget nonton? Atau jangan-jangan keempatnya sudah dilahap habis nih oleh kalian?

 

Add Comment