5 Anime Super Power Terbaik Yang Dijamin Epic Banget!

Genre super power adalah salah satu genre yang paling banyak menjadi pilihan mangaka maupun kreator anime untuk menciptakan suatu karya animanga yang kisahnya epic banget. Dengan setting kekuatan super para tokohnya maupun hanya tokoh utama, tema cerita yang diangkat semakin mampu mem-blow up-kan imajinasi para penikmat animanga.

Anime dengan genre super power sendiri, tak hanya akan menampilkan dunia lain selain dunia manusia pada umumnya, tapi juga kekuatan-kekuatan dahsyat yang bisa menghancurkan lawan maupun kejahatan dengan sangat luar biasa. Selain kalian akan dimanjakan oleh sensasi duel yang menegangkan, anime ini juga akan mempersembahkan alur cerita tak biasa, yang mampu membuat kita mau tak mau akan penasaran dan terus mengikuti kisahnya sampai akhir.

Anime dengan genre ini juga terbilang sukses menampilkan sosok-sosok hero maupun heroine yang akan terus melegenda. Baik karena karakternya yang kuat maupun kekuatannya (entah fisik, psikis, atau kekuatan lain) yang memang di atas rata-rata.

Ngomong-ngomong tentang anime super power nih, Alabn! akan coba rangkumkan 5 anime terbaiknya, yang selain memiliki kualitas jalan cerita seru, epic, juga tak akan membuat kalian menyesal menontonnya, karena bumbu humornya juga yang mampu mengendurkan otot dan syaraf yang tegang.

Apa saja itu? Yuk simak!

Fairy Tail

youtube.com

Tema cerita tentang dunia sihir atau magic sepertinya memang cukup menarik untuk dinikmati. Salah satunya, adalah anime Fairy Tail ini. Mengangkat tema tentang dunia sihir, anime ini sukses menampilkan aksi-aksi mendebarkan dan epic dalam setiap duel maupun dalam perjalanan ceritanya.

Fairy Tail diadaptasi dari manga dengan judul sama karangan Hiro Mashima. Pertama kali tayang di layar kaca pada tahun 2009, dan memiliki episode yang cukup panjang, yaitu 278 buah. Selain di adaptasi menjadi serial anime, Fairy Tail juga memiliki dua movie, yang masing-masing rilis tahun 2012 serta 2017.

Sinopsis

Beberapa penyihir yang bergabung menjadi satu dalam kelompok penyihir yang disebut Guild, mereka adalah Natsu Dragneel si Penyihir Pembantai Naga yang memiliki tujuan mencari ayah angkatnya, Lucy Heartfilia, Happy yang adalah seekor Exceed berbentuk kucing, Gray Fullbuster si Penyihir Es, Erza Scarlet si Ksatria Sihir, serta Wendy Marvell dan Carla yang adalah duo Pembantai Naga dan Exceed. Mereka melakukan berbagai misi sebagai Guild, yaitu menumpas para Penjahat, dan terutama menggagalkan aksi-aksi Zeref, si Penyihir Hitam.

BACA JUGA  Kamu Gak Pedean? Ikuti Cara Membuat Pede Dari 5 Tokoh Komik Naruto Ini

Selain menampilkan kisah pertarungan seru Guild ini, kalian juga akan melihat bagaimana aksi Natsu dan kawan-kawan 7 tahun kemudian setelah mereka sempat mati suri karena terkena mantra Fairy Sphere dari Mavis Vermillion saat mereka bertarung dengan Zeref di Pulau Tenro. Setelah 7 tahun itulah mereka hadir lagi untuk mengikuti turnamensihir akbar.

Attack On Titan

independent.co.uk

Attack on Titan menjadi anime sangat laris dengan jumlah penggmar sekaligus penonton yang luar biasa banyak. Masuk dalam genre action super power, anime yang diangkat dari manga karangan Hajime Ishayama ini juga kemudian mengilhami lahirnya video game dalam berbagai judul pada tahun 2013. Serial animenya sendiri ditayangkan perdana di layar kaca pada tahun 2013 dengan jumlah episode sebanyak 25 buah.

Sinopsis

Kisah berawal dari manusia yang melakukan perjanjian dengan Iblis, disebut Ymir. Ymir kemudian berkembang biak dan menjadi Suku Ymir. Ymir dapat berubah menjadi raksasa yang disebut Titan karena kekuatan yang didapat sang Nenek Moyang yang melakukan perjanjian dengan Iblis tersebut. Suku Ymir kemudian membentuk suatu Negara bernama Eldia, dan Raja mencuci otak mereka bahwa semua manusia telah punah kecuali mereka.

Namun, ada beberapa dari manusia yang berhasil lolos dan bersembunyi di balik 3 lapis tembok, sehingga tak memungkinkan Titan masuk dan menyerang mereka. Salah satunya seorang pemuda bernama Eren Jaeger. Dia memutuskan untuk bergabung dalam Scout Legion setelah melihat dengan mata kepalanya sendiri, sang Ibu dibunuh oleh salah satu Titan, saat penyerangan oleh Titan Kolosal pada tahun 845.

Aksi Eren dan kawan-kawannya melawan Titan beberapa kali dinobatkan menjadi aksi super power ala anime yang ‘badass’ abis, selain itu anime ini juga beberapa kali dinobatkan sebagai anime dengan genre action super power terbaik sepanjang masa.

BACA JUGA  Jangan Bilang Bosan Baca Naruto Kalau Belum Membaca 3 Komik Jepang Ini

Dragon Ball

sumber : nigeria

Anime legend ini tak hanya menjadi kesayangan para animelovers, tapi bahkan banyak menginspirasi para mangaka dalam membuat karya yang tak kalah super power dari karya Akira Toriyama ini. Salah satunya adalah mangaka Naruto, Masashi Kishimoto, yang terang-terangan mengakui bahwa cerita Naruto muncul dari rasa kagumnya pada Dragon Ball.

Disebut sebagai salah satu anime dengan genre action super power terbaik sepanjang masa, Dragon Ball tak hanya dianimasikan sebagai serial anime, tapi juga beberapa kali muncul dalam pagelaran panggung dan pernah dibuatkan movie live actionnya oleh Produser Amerika sana. Tak hanya epic, tapi Dragon Ball mampu menyuguhkan humor, duel menegangkan, dan kisah persahabatan serta kekeluargaan, yang akan terus diingat oleh para pecintanya sampai kapanpun.

Sinopsis

Di sebuah pegunungan, ada seorang anak kecil yang hidup sendirian bernama Goku. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang anak perempuan cerdas berambut biru bernama Bulma. Bulma lalu mengajaknya berpetualang bersama untuk mengumpulkan bola ajaib bernama Dragon Ball. 7 bola ajaib itu jika terkumpul akan mendatangkan Dewa yang nantinya bisa mengabulkan permintaan, termasuk menghidupkan orang yang sudah mati.

Dalam petualangannya bersama Bulma itu, Goku mengalami berbagai macam hal, termasuk rintangan dan juga bertemu dengan banyak orang, baik musuh maupun kawan. Ternyata banyak yang memperebutkan Dragon Ball. Aksi-aksi duel seru pun mulai terjadi, semakin lama Goku semakin kuat dan tumbuh besar.

Bleach

amazon.com

Bleach sukses menjadi salah satu anime action super power yang menghasilkan kisah epic sekaligus pertarungan badass antara shinigami, quincy, hollow, manusia, dan beberapa karakter di dalamnya. Anime yang diangkat dari manga karangan Tite Kubo ini juga diangkat dalam bentuk movie live action, rilis pada tahun 2018, dan mendapatkan apresiasi luar biasa dari para penggemarnya.

Sinopsis

Seorang anak remaja murid SMA yang tingkahnya seperti berandalan bernama Ichigo Kurosaki, memiliki kemampuan indigo, bisa melihat makhluk-makhluk ghaib. Itulah yang mengantarkannya mampu bertemu sosok shinigami bernama Rukia Kuchiki. Dalam sebuah kejadian, Rukia terpaksa memberikan kekuatannya pada Ichigo hingga Ichigo mampu membasmi Hollow yang suka memangsa jiwa manusia.

BACA JUGA  Komik Doraemon, Dragon Ball dan Sejarah Masuknya Manga ke Indonesia

Tugas shinigami, selain mengantarkan roh manusia ke surga, juga adalah membasmi para Hollow. Karena terlanjur memberikan kekuatan pada Ichigo dan ternyata dampaknya terlalu besar, Rukia kehilangan kekuatan shinigaminya. Dia kemudian memaksa Ichigo menjadi shinigami pengganti. Walau awalnya enggan, Ichigo justru kemudian terus menjadi shinigami. Apalagi dia kemudian mengetahui asal-usul dirinya, dan siapa sebenarnya kedua orangtuanya.

Naruto

Sumber : youtube

Sama halnya dengan Bleach, Naruto memang sudah menemui endingnya. Namun anime yang luar biasa bergenre super power semacam ini tentu meninggalkan kesan yang dalam di hati para pecintanya. Diangkat dari manga karangan Masashi Kishimoto, Naruto terilhami dari cerita Dragon Ball karya Akira Toriyama. Dimana beberapa tokoh dan jalan ceritanya hampir mirip. Bedanya, Naruto mengambil setting dunia shinobi (ninja).

Sinopsis

Seorang anak lelaki yang hidup sendiri sejak lahir bernama Naruto Uzumaki, selalu dijauhi orang karena adanya kyuubi (monster rubah ekor 9) yang cakranya dalam tubuhnya. Awalnya Naruto tak mengerti tentang apapun, siapa dirinya, siapa kedua orangtuanya, dan alasan mengapa ada kyuubi dalam tubuhnya. Sampai dalam perjalanannya menjadi shinobi, dia menemukan satu per satu fakta. Bahwa kedua orangtuanya meninggal saat kyuubi mengamuk di desa Konoha, sang Ayah yang adalah Hokage keempat, dan alasan mengapa kyuubi disegel dalam tubuhnya.

Saat menajdi Genin, ninja pemula, Naruto masuk kelompok 7 bersama dengan Sasuke Uchiha, seorang klan Uchiha yang tersisa setelah pembunuhan massal semua anggota klan Uchiha oleh kakaknya sendiri, dan Sakura Haruno, yang lahir dari keluarga non ninja, dan menjadi cinta pertamanya. Mereka didampingi seorang guru jounin (ninja paling senior), bernama Kakashi Hatake.

Kisah berkembang sangat epic, dibumbui kisah persahabatan yang menyentuh hati, terutama persahabatan dan rivalitas Naruto-Sasuke, kisah cinta yang penuh drama, dan duel-duel seru super power yang dahsyat abis. Hal itulah yang membuat Naruto, sampai kapanpun tetap ada di hati para pecintanya.

Dari kelima anime super power di atas, manakah yang paling epic menurut animelover sekalian?

Add Comment