Rekomendasi 7 Film Anime Yang Wajib Kalian Tonton!

Hai Animelovers, kali ini admin akan kembali memberikan rekomendasi anime movie buat kalian semua yang butuh asupan anime baru tentunya, eitsss tapi tenang rekomendasi dari admin kali ini berbeda dengan list sebelumnya jadi nggak perlu kecewa.

admin menulis ini pada saat negara kita sedang mengalami pandemi covid – 19 jadi admin dedikasikan tulisan ini untuk animelovers yang dirumah aja nggak kemana – mana dan butuh asupan anime baru untuk menemani kegabutan dirumah hehehe.

oke singkat saja ya kali ini admin akan memberikan rekomendasi anime movie yang menurut admin sangat bagus jika animelovers tonton, kenapa? Karena selain alur cerita yang bagus penokohan dari setiap karakter nya keren keren banget jadi sangat rekomended buat menemani hari kalian, oke langsung saja ya kita mulai.

1. Wolf Children : Ame and Yuki

Sumber : zonajepangkorea

Rekomedasi anime movie yang pertama adalah anime yang bercerita tentang seorang perempuan bernama Hana yang falling in love dengan seorang laki – laki misterius. Laki – laki misterius itu ternyata bukanlah manusia, dimana saat bulan purnama dia mengatakan bahwa dia adalah manusia serigala terakhir.

walaupun begitu, Hana masih tetap mencintai manusia serigala itu. Akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah dan memiliki dua orang anak yang bernama Ame dan Yuki yang juga merupakan setengah manusia setengah serigala keturunan dari ayahnya.

Namun sayang ketika suaminya tiba – tiba meniggal Hina sangat terpukul dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke desa terpencil di ujung jepang dengan harapan kedua anaknya dapat memilih kehidupan dengan bebas sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Film ini sangat menyentuh tentang kisah perjuangan seorang ibu yang merawat 2 anak kecil sendirian ( bukan anak kecil biasa ). Dimana ia sadar betul apa yang akan terjadi jika anak nya sudah besar nanti, dari sini Hina selalu menanamkan mindset just be yourself kepada anak – anak nya agar anak nya kelak dapat memilih jalan hidup mereka masing – masing.

BACA JUGA  Inilah Daftar 7 Anime Jepang Dengan Keuntungan Terbesar di Tahun 2015

2. Kokoroga Sabitagatterunda

Sumber : moenime

Kokoroga Sabigatterunda atau dalam bahasa inggris nya “The Anthem of the Hearth” atau yang diartikan dalam bahasa indonesia nya adalah hati yang ingin teriak. Movie anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Jun Naruse yang kecil nya sangat cerewet sehingga buah kecerewetannya tersebut membuat ayah dan ibunya berpisah.

Orang tuanya menuduh kalau ini adalah salah Jun yang terlalu cerewet. Suatu hari, peri telur tiba – tiba muncul didepannya, dan menyegel kemampuan bicara Jun, agar dia tidak dapat menyakiti orang dengan kata – kata nya, sejak saat itulah Jun hidup dengan dihantui rasa bersalah nya dimasa lalu gara – gara kecerewetannya.

Namun semua mulai sedikit berubah semenjak Jun bertemu dengan Sakagami Takumi teman sekelasnya. Lalu bagaimana kisah cerita Jun berlanjut? Langsung gas saja tonton film nya nanti kalau admin lanjutkan takutnya spoiler. Oh iya sedikit info Movie ini mengandung unsur Netorare so brave your self ya hahaha.

3. Tamako Love Story

Sumber : pinterest

Nah jika yang tadi ada anime dengan usur netorare kali ini rekomedasi anime movie yang admin kasih justru kebalikan dari netorare, ialah Tamako love story lanjuta dari serial anime nya yaitu tamako market, anime ini menyuguhkan kisah romance anak sma yang sangat canggung hehehe, ( admin nonton nya aja sambil senyum senyum sendiri).

Ialah Tamako anak seorang penjual mochi yang sangat gak peka terhadap perasaan teman masa kecil sekaligus tetangganya Mochizou, jadi keseharian mereka hanya diisi oleh kegalauan mochizou yang takut mengutarakan cintanya, sedangkan Tamako yang hanya memikirkan permen mochi membuat Mochizou nambah frustasi.

Dalam movie nya ini fokus menceritakan perjuangan Mochizou dalam mengutarakan perasaannya terhadap Tamako dimana Tamako ini selalu menepis bahwa sanya dia juga menyukai mochizou. Tingkah imut dari Tamako berhasil membuatnya masuk kedalam list waifu admin hehehe.

4. Koe no Katachi

Sumber : nahason otaku

Rekomendasi anime movie selanjutnya adalah Koe no Katachi, movie yang bercerita tentang seorang siswa SMA yang bernama Ishida Shouya, yang mana melakukan penebusan dosa terhadap seorang gadis bisu yang bernama Nishimiya Shouko.

BACA JUGA  3 Anime Lucu Ini Akan Membuatmu Terbahak-bahak

Ceritanya bermula saat mereka masih SD, Ishida sangat sering membully seorang gadis bisu yang selalu tersenyum bernama Nishimiya Shouko. Akibat dari perbuatan Ishida, Nishimiya akhirnya memutuskan untuk keluar dan pindah ke sekolah lain.

Akibat perbuatan yang dilakukan oleh Ishida, dia pun dijauhi dan dibully oleh teman sekolahnya sendiri, hal ini membuat mental nya jatuh dan menjadi takut untuk berhadapan dengan orang lain, dimana hal ini sangat mempengaruhi masa depannya.

Tau akan dirinya yang ridak memiliki teman dan tidak ada pandangan terhadap masa depannya sendiri dia pun berniat untuk mengakhiri hidup nya di atas sebuah jembatan namun itu semua tidak jadi ia lakukan, saat sedang berjalan jalan Ishida iseng memasuki sekolah bahasa isyarat namun tidak disangka dia kembali bertemu Nishimiya.

Karena merasa sangat bersalah di masa lalu, Ishida akhirnya bertekat untuk menebus kesalahannya dengan membahagiakan Nishimiya. Film ini menceritakan tentang 2 sejoli yang tidak bisa memaafkan dan berdamai dengan diri mereka sendiri.

5. Kyoukai no Kanata Movie

Sumber : sarahcchrstn

Movie anime ini bercerita tentang makhluk bernama Youma yang diciptakan dari sisi negatif manusia. Keberdaaan Youmu sangat mengancam umat manusia. Hanya merekalah yang sering disebut sebagai “Spirit Warrior World”. Yang bisa membasmi para Youmu.

Ceritadari anime ini berpusat kepada seorang siswa SMA bernama Kanbara Akihito, yaiut setengah manusia dan setengah youmu. Lalu kemudian dia bertemu dengan gadis cantik berkacamata ( waifu admin juga ini ). Bernama Kuriyama Mirai yang merupakan anggota dari “Spirit Warrior World”.

Ceria movie kali ini adalah lanjutan dari serial nya dimana sisi kelam menghisap mereka berdua dan mereka harus keluar dari imajinasi yang diberikan oleh si gelap. Saran admin sebelum menonton movie ini tonton dulu serial anime nya dengan judul yang sama.

6. Kotonoha no Niwa

Sumber : dunianime17

Film movie yang satu ini merupakan film dengan genre romantis, menceritakan seorang siswa SMA yang pandai membuat sepatu bernama Takao Akizuki. Cerita dimulai ketidka dia memutuskan untuk melewatkan kelasnya karena inigin membuat desain sepatu baru,

BACA JUGA  One Punch Man, Gambar Iseng Yang Menembus Anime Jepang

Disana dia bertemu dengan seorang perempuan dewasa bernama Yukari Yukino, yang menawarkan diri untuk membuat sepatu baru. Dan sepanjang musim hujan Takao dan Yukino terus bertemu di taman ketika hujan, hal tersebut tanpa mereka sadari.

Film ini sangat bagus sekali karena sutradara yang membuat ini juga bukan sutradara sembarangan ia adalah Makoto Shinkai, sutradara film anime berjudul “Kimi no Nawa. “Your Name” Yang akhir tahun 2016 kemarin sangat populer di kalangan Animelovers.

7. Kimi no Suizou wo Tabetai

Sumber : moenime

Rekomendasi anime movie yang terakhir masuk ke “Kimi no Suizou wo Tabetai” atau “I Want to Eat Your Pancreas”. Yap dari judulnya saja admin yakin kalian semua tau ini anime pasti sedih dan bad ending, eitss tunggu dulu anime ini memang anime sedih tapi coba kalian tonton karena anime ini plot twist.

Menceritakan seorang siswa SMA yang bernama Shiga Haruki yang menemukan sebuah catatan harian di rumah sakit. Catatan tersebut ternyata milik Siswi SMA bernama Sakura Yamauchi, seorang gadis yang saat itu dalam keadaan sekarat dan umur nya dipastikan tidak panjang akibat penyakit hati yang dideritanya.

Sakura hanya memiliki sisa hidup tidak lebih dari tiga bulan. Dan Shiga Haruki, satu – satunya orang yang mengetahui kondisi Sakura selain keluarga. Memutuskan untuk menemani bulan – bulan akhir sakura sebelum akhirnya dia meninggal.

Akhir Kata :

Baiklah Animelovers, gimana Rekomendasi kali ini? Menarik bukan?. Kalau ada yang kurang jangan lupa komen ya agar nanti bisa admin perbaiki kedepannya, oh iya karena akhir – akhir ini admin lagi dirumah aja jadi akan update lebih cepat dari biasanya hehehe.

Oke sekian sampai sini catatan dari admin kalau mau nonton anime diatas siapkan tissue ya karna ada beberapa anime yang memang sedih ( menurut admin sihh ). So tunggu apalagi? Segera tonton anime diatas ya.

 

Add Comment